Skip to main content

2B7

mengikuti tren ala orang-orang yang pada kasih kata-kata romantis untuk rusunawa dan sekitarnya, juga untuk para roomate nya, maka dari itu, kali ini gue bakalan coba bikin post khusus tentang kamar ternyaman gue selama di rusunawa (yaiyalah) beserta para penghuninya. sebenarnya sih pernah bikin post ini sekilas ya, tapi ya gitu cuman sedikit doang, nah kali ini mau bikin versi panjangnya. oh yang mau baca cerita sebelumnya, silakan klik ini.

Perhatian. seperti yang gue bilang di awal, cerita di post ini bakalan panjang banget dan bakalan penuh sama foto dan video. jadi kalau kalian udah minim kuota mending di close aja langsung, atau kalau kalian gak punya banyak waktu ya mending gak usah dibaca, sayangilah waktu kalian dengan baik. tapi, kalau kalian senggang banget dan pengen buang-buang kuota membaca hal yang tidak penting, yowes mari lanjut!



Prologue

sebelum ngebahas isi kamar 2B7 nya, ada baiknya gue memperkenalkan asrama dulu kali ya. oh untuk semua foto yang ada di prologue ini sumbernya dari Hanan semua yaa. hemh, mari dimulai dari :


nah, ini adalah tampak depan asrama UNJ. di sebelah kiri itu buat kaum adam dan sebelah kanan itu untuk kaum hawa.


kalau ini lobi rusunawanya. tempat dimana kita bakalan nempelin jari kita untuk mendengar ucapan, "Terimakasih". karena kalau kita gak nempelin jari, bakalan riweuh jadi warga binaan. tempat dimana pengumuman dan mading dipasang juga. tapi dari segala macam pengumuman sih, tetep pengumuman 'daftar paket yang datang' selalu jadi yang terutama.


nah, berhubung kamar akika ada di lantai 2 kan, jadi naik 1 lantai aja udah langsung sampe. that's why kenapa kamar gue selalu jadi tempat persinggahan (penghuni kamarnya pun juga gitu sih).  dan ini adalah lorong B di lantai 2. ehm, jangan heran, jangan sedih, memang kuakui kok, lantai 2 itu emang joroknya ampun-ampun. gue aja yang tinggal di sana selalu pening dengan segala penampakan dan aroma-aroma yang datang menyengat entah dari mana. tapi la kita mah apa atuh, cuma warga baru jadi yaudah, diem ajalah, daripada berabe.

2B7


sekarang, mari masuk ke kamar ini! well, mari masuk!

hemh, sebelum bahas para baby hui-ku, mari bahas sudut-sudut yang ada di kamar ini terlebih dahulu yaaa. dimulai dari :


tempat ini. seperti yang gue bilang dari awal, berhubung kamar gue ada di lantai 2, kamar inilah yang paling sering jadi persinggahan orang-orang lantai atas yang pada males naik ke kamarnya masing-masing untuk nitipin segala barangnya. dan dari segala macam barang yang paling sering dititpin adalah.... piring, sendok, gelas, dan tempat makan. kadang suka risih juga sih, tapi yaudahlah. abisan gimana, mendadak piring banyak banget ampe bingung sendiri, piring penghuni kamar ini yang mana dah. selain tempat persinggahan, kamar ini juga tempat peminjaman yaitu segala macam alat makan, tapi kadang ada tuh yang suka minjem tapi ngebalikinnya kagak. ehm....

sekarang pindah ke sudut favoritnya Hanan.


ini wilayah kekuasaannya Hanan (walaupun jarang ditempati) huehuehehehe. udahlah dia bisa anteng banget mainan HP atau buka leptop sambil lihat Oppanya, bahkan kadang bisa loh sampai ketiduran. tempat dimana dia bisa dari yang tadi diem tiba-tiba teriak. karena apa? ya karena Oppanya itulah, entah Oppa yang di sana atau Oppa yang di sini (eeehhh. ups. wkwkwkwk).

diantara semua kasur, selain kasur Lieyen, ya kasur Hananlah yang suka jadi persinggahan orang-orang. kasur gue? mana pernah. orang udah keburu takut duluan 'diterkam' gue. huehhehehe. ditambah lagi, wilayah Hanan ini kan jadi sudut buat orang-orang poto studio dengan segala banyak kupu-kupunya. FYI, itu bukan Hanan yang buat, juga bukan gue maupun Lieyen.

lanjut, kita pindah ke sudut favoritnya Lieyen.


dan ini juga sering jadi sudut favorit gue sih. tempat dimana gue suka ngerecokin dia tiap lagi stalking Papa Jong nya. iya, gue gangguin dengan gue buka IG seseorang nan jauh di sana. wkwkwk. tempat dimana gue juga sering curhat dari a sampai z sama ini bocah bahkan pernah sampe ketiduran walaupun ujung-ujungnya pindah juga sih ke kasur sendiri, maklum... sempit, euy.

dan sekarang pindah ke sudut favorit gue.


ya inilah wilayah kekuasaan gue. tempat gue tidur, tempat gue ngiler, tempat gue bangun, tempat gue mikir, tempat gue nangis, tempat gue senyam-senyum, tempat gue ngeringin rambut, tempat segala-galanya lah.

and now, move ke tempat ini :


ini adalah jendela penuh cerita kayaknya. mulai dari :
"eh, itu uda/mamang nasi goreng/itu cireng buka gak?"
"Lieyeen, Hanan, Es teh manis mau dong!"
"Yeeenn, mau batagor yaaaa!"
"Woooyy, lemparin duit dooongg!"
"eh, masa si itu sama si itu berduaan, mereka lagi deket ya?"
"eh Lieyen, ada mamas mu noh!"
"Hanaaaann, ada si itu sama si itu masa!"
"Lah, Dian, lo gak ikutan di sana ada si itu loh!"
.....
dll.
dsb.

ehm... sekarang move bentar ke manusia-manusianya ya!

ini dia temen-temen sekamar akika, mulai dari rambutnya Lieyen awal-awal masuk asrama masih pendek dan rambut gue pun yang juga pendek,


sampai udah selesai dan rambutnya ini bocah menjuntai panjang. sedangkan gue? tetep stuck di kependekan ini. hadeh, kzl.


oke oke. mari kita mulai cerita dua makhluk ini ya.

pertama, pas tahu gue bakalan sekamar sama Hanan, pertama yang ada di otak gue adalah, "aduh, gak bisa macem-macem nih gue. segala tindak tanduk kudu dijaga nih, bakalan fake banget ini gue selama setahun". sedangkan, pas tahu sekamar sama si Lieyen, "siapa sih ini orang? asik gak ya?". tapi yang paling penting yang ada di otak gue saat itu adalah, "duh, mereka mau nerima temen sekamar yang modelannya macem gue gak yaa. secara gue kerjaannya bikin kesel orang terus kan. dan setahun bergulir.... wow. cuma mau bilang, "I'm so grateful to have both of them as my roomates. thank God".  kenapa? karena gak semua orang bisa memahami tingkah laku gue. sungguh deh, itulah kenapa temen-temen gue sedikit. salah sih emang, tapi ya kenyataannya gitu.


kedua. gue yang paling tua (bzzzttt) diantara mereka, tapi mereka lah yang paling dewasa dibandingkan gue. mereka, adik-adik besarku (eh, wkwkkw) yang selalu mau dengerin cerita gue dari a sampai z padahal ya ceritanya itu-itu aja ; mereka yang selalu mau ngurusin gue kalau gue mendadak kumat penyakitnya. contoh, dari pagi ampe siang cerianya ampun-ampunan, pas malem bisa loh nangis sejadi-jadinya (makanya kata orang, kalau bahagia jangan suka kelewatan); atau bisa nih dari malem udah manyun kayak orang gak ada gairah hidup karena besok mau presentasi/peer teaching, tapi kalau udah selesai keduanya, bisa loh gue langsung cerianya macem macem orang yang cintanya berbalas gitu (halahpret). yang paling berbekas sih, pernah dari pagi ampe sore sehat walafiat, eh pas udah malem langsung demam setinggi-tingginya hanya karena pata..... ah, syudahlah, sudah lewat (makanya, stalking itu gak baik, gengs! camkan itu ya, Dian). dan mereka? tetep sigap ngerawat gue walaupun ngomelnya tetep jalan.

mereka berdua yang selalu gue repotin dengan pertanyaan ala fashion atau apapun lah itu. sampai-sampai si Lieyen bilang, "gue gak mau dateng ke pemberkatan lo, kalau lo mau nikah. males gue bentar-bentar lo nanya, cocok gak ya, Yen. atau, duh, degdegan Yen". erw. 

Lieyen yang selalu penuh dengan pemikiran positifnya. setiap gue nanya, "menurut lo, gimana Ye? pergi kah? enggak kah?" dia pasti selalu jawab, "yaudah, pergi sana. yang penting lo bahagia deh yaaa.". dan Hanan dengan pemikiran masa depannya, "Gak usah deh, Kak! nanti kakak repot ke depannya gimana? jangan deh ya kak!". tapi tetep, karena gue anaknya positif kan, jadi gue selalu mengikuti semua yang positif, walaupun sekarang baru kerasa maksud omongannya Hanan (eh?). hahahahaha. peace.

mereka berdua yang kalau udah ketemu selalu ngomongin EXO, mulai dari DO, Cahyo, sampai gue bosen sendiri. mereka yang selalu ngeracunin gue dengan EXO nya tapi untung sekali benteng saya kuat, euy. ahahahaha, ya walaupun saya gagal di bagian, because down-down babynya yang hampir diputer setiap hari. haduh, gimana gak inget kan ya. tapi selebihnya aman, dari semua anggota EXO yang saya tahu cuma DO aja, udah cukup. wkkwkwkw. gue yang selalu marah-marah kalau udah negbahas EXO gak kelar-kelar, eh ujung-ujungnya gue dimarahin balik dong ah. ehm.... memanglah.

terus, kalau ditanya... ngapain aja biasanya bertiga? ehm maka jawabannya adalah :


yak! kita main facial-facialan ala-ala. bermula dari kebiasaan Hanan jaman dulu kan ya. jadilah nular ke bocah satu ini. dan gue? gue mah cukup jadi pasien aja. wkwkwkkw. gampang lagi nyogok si bocah satu ini kalau mau di facial, "Ye, es teh manis 1 yaaaa kalau lo mau bersihin muka gue!". dan jadilah macam di atas.


ketika gabut melanda. ehm. jangan dengerin kalau kalian gak mau kuping kalian sakit. ya harap maklum lah, namanya juga biduan ala kadarnya jadi ya gitu, suaranya pun juga ala-se-ala-ala-kadarnya! hueheheh.


ini dalam bagian nge-nyemangatin Hanan yang lagi dikejar deadline PTK. disaat kita-kita masih leha-leha ngerjain PTK eh dia udah macem sangkuriang harus kelar dalam semalam. wkwkkw. kurang cute apa coba kita nyemangatinnya kan.

ehm... dari tadi kan berdua terus ya sama Lieyen kan ya, abisan Hanan jarang di kamar sih (lah malah nyalahin orang). ok oke. kali ini yang bertiga. jadi kalau kita udah kumpul bertiga, biasanya sih keseringan jalan ke Arion. ngapain? ya ngapain juga kalau bukan :


atau ke KFC buat nge-wingers,


sebenarnya ada 1 video lagi. video kita gelap-gelapan. ueuhehe. tapi ternyata udah kehapus sama gue. huhuhu, padahal itu lucu bener. video si Lieyen belajar berhitung. ya. penjumlahan dan perkalian dengan Hanan yang jadi gurunya. hahahha, tapi gak ada lagi ternyata, sedih :(

oh yaudah, penutup deh. ini ada video si kecil ini waktu dapet kado pas ulang tahunnya.


weslah. baik-baik ya kalian berdua. terimakasih untuk (hampir) setahunnya! kalaupun nanti akika nikah duluan, entah dimanapun gue nikahnya nanti, kalian berdua harus dateng yaaa! harus! biaya? tanggung sendiri, makanya cari kerja yang bener biar bisa dateng ke nikahan gueeee!!! hueheheheheh.

saranghanikaaaaa~~~

Penghuni Bayangan


sekarang kita move ke penghuni bayangan. ada dua orang penghuni bayangan di kamar ini. satu yang beneran bayangan, satunya lagi udah macem penghuni beneran karena si Hanan jarang di kamar. siapakah mereka? here. they. are.


dimulai dari Indri. dia udah beneran macam penghuni beneran kamar 2B7. bahkan orang-orang yang mau pada bayar hutang pulsa aja larinya ke kamar ini, "kak Indrinya ada di sini gak?". ehm. orang yang paling mudah dihasut, "udah malem, Ndri. gak usah ke kamar, tidur di sini aja udah." dan dia pun tidur di kasurnya Hanan. atau, "yakin mau balik ke kamar? aku ada episode barunya Jongsuk loh? gak mau nonton?". dan seketika juga, dia langsung duduk manis dan 'merampas' leptop gue. ehm.


sedangkan kak Nop? hadeh. perempuan yang paling berisik. asli. kalau menurut kalian gue udahlah paling berisik, kalian harus dengerin dia kalau udah ngomong. melengking kemana-mana. dan kamar ini tempat dia mencurahkan kegalauanya yaaaa.. mulai dari yang dedek-dedek itu sampai yang mamas-mamas itu. mulai dari dia yang entah lagi kenapa, sampai akhirnya dia kembali lagi ke kamar ini. wkwkwkwkwkw. ada-ada aja sih yaaaaaaa.


atuhlah, penghuni bayangan kamar ku ini udahlah paling-paling membekas dah.

akhir kata.

terimakasih semua-muanya. Hanan, Lieyen, Indri dan Kak Nop. semoga ketemu lagi nanti di acaranya.... Kak Nop (eh?) iya kan kak? eheheheh. ada Amin? ada yaaaaa. AMIIIINNNN.

see yaaaaaaaaaaa semuanyaa. saranghanika penghuni asli 2B7!


saranghanika penghuni bayangan ku!


astaga, ini udah cantik-cantik begini yakali gak laku juga yaaa.
apa yang salah? eh. wkwkwk.
-__-


God bless!!!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.