Skip to main content

Ranger Pulau Adonara


selamat malam semuanya! akhirnya punya bahan lagi buat dipublish di blog ini. jadi sebenarnya sih ini berawal dari keseringan chatnya gue dan mba Uti yang isinya,"ih, gue kangen Lewopao deh ah, yang cuman tidur-tiduran, makan, jalan-jalan, aja bisa dapet duit". ehm, akupun juga begitu. wwkwkkw. dan... ya, malam ini tiba-tiba kangen aja sama anak-anak Adotim tanpa terkecuali. jadilah, terbesit buat bikin post ini. dan setelah gue udek-udek, kayaknya gue belom pernah mengenalkan anak-anak Adotim secara lengkap deh di blog ini, palingan cuma sekilas-kilas doang kan ya. jadi, gak ada salahnya kan ya? ehehhe.



well, semuanya bermula dari kelakuan bocah-bocah Adotim ini. ngakunya sih kesatuan dari Anak Flotim ya, tapi apalah daya.... kelakuan anak-anak Adotim ternyata di luar dugaan semua. ya dapat dipastikan lah ya, suka gak suka, ya memang harus diakui sih, 70% permasalahan yang ada di kubu Flotim biasanya sih pemicunya dari anak Adotim. ya gimana, koordinatornya Adotim aja pembangkang banget (wkwkkwkw, piss masbro). yang paling ngeheitz sih pas sebagian pada cabut pulang di rapat pertama setelah penempatan ditambah lagi ada yang ngamuk-ngamuk juga. eh, masih pada inget kan? wkwkwkw. yayaya, masa lalu kok itu semua. kali ini gak mau bahas masalah-masalah yang pernah dibikin sama anak-anak Adotim karena yakinlah gak ada habisnya itu kalau diceritain. wkwkkw.

Ranger Pulau Adonara ya. lupa sih siapa yang pernah bikin julukan ini, antara Riki atau Wahyu deh kayaknya. isinya orang-orang yang (hampir semuanya) keras kepala, gak yang cowok, gak yang cewek. ehm... mulai cerita dari siapa ya?

Elina


kenalin. kayaknya dari sekian anak adotim, cuma dia yang paling bijaksana dan dewasa dalam bertindak, berpikir dan juga bertutur kata. makanya gak salah kalau kita semua suka manggil dia Ibu Penasihat atau kadang kita sebut dia Ibu Pendeta. ehehhe. satu yang gue inget dari dia, "Tuhan itu bukan buat dibecandain ya". asli, itu sampai detik ini melekat banget di otak gue. ahahahah.

Dini


bentukannya doang dia cewek, tapi kelakuannya buset dah cowok bener. perempuan yang paling cuek dan sabodo-amat se-Adotim yang pernah gue kenal sih kayaknya emang cuma dia.

Mba Uti


ya gak usah banyak cerita lah ya sama manusia satu ini. the real teman hidup gue selama di Adotim sana. orang yang asli deh, dibalik sikapnya yang terkadang nyebelin (banget), tapi gak bisa dipungkiri... doilah yang selalu ngurusin gue. tiap hari dimasakin, tiap malem didongengin Hipwee, kalau mau ke Waiwerang ya kadang dianterin, dan lain sebagainya. btw, malam ini gue rada shok sih ketika dia tahu Lea Salonga. wkwkwkkw. secara mba Uti gitu, yang dia tahu kan lagu-lagu indonesia  jadul (banget). eh bisa-bisanya dia tahu Lea Salonga dan ujug-ujug dia tahu karena gue sering nyanyiin lagunya yang We Could Be in Love tiap kali lagi mandi. ahahaha.

Ah iya. ada hal yang paling membekas banget ketika mba Uti udah mulai cas-cis-cus pake bahasa inggris. asli, bahasanya mba Uti tuh kelas tinggi banget. kamus oxford mah kalah. satu yang gue inget, ketika dia bilang, "Ih Riki, lihat deh montin nya bagus ya". what? montin? AAHHAHA, OKEDEH MBA UTI!

Vina


kalau Elina terkenal dengan kebijaksanaannya dan Dini dengan ke-masa-bodo-annya, nah si Vina bisa dibilang sih salah satu yang paling suka bermasalah sama anak Flotim di seberang pulau sana, yahelah jangankan sama anak beda pulau, ama yang seberang kamar aja sering bet berantem ye, Vin? eh. wkwkkwkw. yang paling gue inget, pas ada perang status sama ******. dan itu kayaknya sempet panas deh ya. sampai detik ini gue gak tahu loh, siapa tersangka sebenarnya yang nyebarin status itu. siapa sih, Vin? perempuan yang otaknya paling cepet kalau diajakin ngomong yang 'cemacem', ahahaha, eh tapi Alhamdulillah, sekarang udah jadi Ukhti ya, Vin? wkwkwkw.

Yanti


berhubung gue gak punya foto barengan berdua sama dia, jadi gue pasang foto pas rame-rame ya. btw, udah tahu lah ya, Yanti yang mana. satu yang mau gue ucap syukur sih. puji Tuhan yaa, ada 1 anak Adotim yang nyangkut di keluarga Corebima. ahahahha. kalau enggak, mungkin ya... mungkin gue gak bakalan nginjekin Meko secara cuma-cuma. ihihihi. atau mungkin gak bakalan bisa ngerasain makanan enak buatan Mama Dewi. ahahaha. oke balik ke Yanti. IMHO yaaa, dari sekian anak Adotim kayaknya yang agak sensitif dan baperan sih memang tidak bisa dipungkiri ya memang dia. ehehehe, jangan ngambek ya shaaayyyy. sarangeeee~~~

Rika


ehm... berhubung gue gak pernah foto berdua ama Rika jadi.... sama kayak Yanti, gue pasang foto rame-rame ya. silakan cari sendiri dia yang mana. Rika atau yang sering banget kita panggil dengan sebutan, Umi. ngobrol sama Umi haruslah sabar pake banget, abisan kebanyakan minta maafnya. ehehehhee.

Bang Jul


ehm... cerita tentang Bang Jul bakalan panjang sih ini. orang yang bisa dibilang paling terkenal serindam karena kasusnya yang gebrak-gebrak meja pas lagi ada rapat yang asli gak jelas banget itu. pas saaat itu juga, dalem hati gue langsung berdoa, "Ya Tuhan, semoga gak sepenempatan sama dia". eh apalah daya Tuhan berkata lain, pas pengumuman penempatan... ternyata gue sepenempatan sama dia, dan seketika langsung ngeluh sama Mita, "yaampun Ta, jangan sampe kita ditaro di 1 wilayah sama dia. freak banget dah pasti". lagi dan lagi.... sesampainya di Flotim, eh ternyata gue sepulau juga ama Bang Jul. beruntung gak satu rumah. wkwkwkw.

tapi seiring berjalannya waktu. loh, loh, loh.... kok ternyata begini sih orangnya? jauh, bener-bener jauh banget sama penilaian gue. aneh? iya memang dia aneh, tapi anehnya selalu bikin ngakak. ada aja ceritanya dan tingkah lakunya yang bikin ketawa. mulai dari cerita Hiwadora (Himpunan Waria Adonara, speechless kan luh, ternyata banyak banget waria di sini) yang mana gue curiga kayaknya si Bang Jul ini ketuanya deh. wkwkwkwk. atau ceritanya dia tentang Salim (eh iya ini kan namanya?) dan adek-adek angkatnya dia di Lambunga. 1 yang gue inget tuh pas Bang Jul beliin si Salim (anggap saja namanya itu) jam tangan, eh sampe di rumahnya, dia cerita kalau itu jam tangan yang beliin si Riki. ahahahha, gimana gak ancur hatinya Bang Jul. pukpuk Bang Jul!

Wahyu


orang yang kita sebut dengan julukan Ustad tapi cabul. wwkkwkwkw. sebenarnya pertama kali tahu bentukan dia tuh pas di rindam sih, ketika salah satu temen gue tergila-gila. wkkwkwkw. dan gue beneran baru ngeh ama dia pas udah sampe di Flotim, "oh itu ya, Ta yang diceritain ****?" eh tau-taunya gue sewilayah sama dia.

orang yang direkomendasiin Riki buat jadi pacar kontrakan selama di sana demi menghindari teror dari Pak ****, Pak ****, Pak ***** wkwkwkkw, banyak ye boooo. yagimana, secara beta kembang desa kan ya (kwkwkwkwkwk, anjir sombong bet lu, Di. lu siapeeeee???). pake cincin gak mempan, yaudah pake foto dah, udah paling bener. wkwkwkwk. ya walaupun.......... heheheh, maap yaws and thankyou bantuannya ya, Yu!

Riki


fyuh. akhirnya. terakhir. Riki. kenalin, dia suaminya akooohh selama di Adotim. wkwkwkw. partner gue gereja tiap minggu (walaupun gue benci tiap dia udah mulai ngomong, "Dian... 3 menit lagi") dan partner gue belanja mingguan setiap pulang gereja (gimana gak mesra coba kan, cem suami istri beneran, wkwkwk). orang yang selalu sukses ngeracunin gue dengan diskonan olshopnya dan orang yang "Temenin gue potong rambut dong. kemarin gue potong rambut sendirian, si tukang cukurnya sengaja banget ngelama-lamain. homo deh dia kayaknya", ya kurang lebih gitu lah. wkwkwk, njir sok ganteng banget kan ya, iyuh. koordinatornya anak Adotim juga. tuh, koornya aja kayak gini, ya apa kabar anak buahnya kan ya? orang yang sebenarnya sih asik ya buat diajak ngobrol, cuman... ya cuman.... harus agak sabar aja sih ngadepinnya karena kadang omongannya suka di luar kendali. kalau kalian gak tahan hati, bisa-bisa kalian yang sakit hati nanti. wkwkwk.

dan fyuh. mereka semualah para anggota Adonara Timur. well, semua tulisan gue di sini janganlah diambil hati yaws. dan anggotanya, 1 udah married, 1 nya lagi on process yaw. ehehehe.


btw, kalian apa kabar?



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.