20 Lagu Playlistnya Diansey!

seharusnya gue bikin essay nih. tapi yagimana, seumur-umur gue paling lemah kalau disuruh bikin essay, apalagi isinya tentang visi, misi, motivasi sama komitmen. haduh, beneran deh. daripada disuruh bikin itu mending gue bikin cerpen aja deh, sini. 10 lembar juga jadi deh bisa gue bikin dalam sekejap. daritadi mikirin idenya tapi sama sekali gak muncul. fuh. cari kerja kok ya susyah sekali yaaaawww. hahahaha. penuh perjuangan.



wes. jadi di post yang ke-535 ini (iyes, gue juga shok, ternyata isi post blog gue udah sampe 500-an ya, banyak aje buset), gue mau share 20 lagu yang ada dalam most playing gue. sebenarnya sih ini playlist karaoke kamar mandi gue sih ya. hahaha. 20 lagu yang gue bagi jadi 4 kategori, ada lagu Indonesia, lagu barat, lagu korea (ya, gue masih suka dengerin ini rupanya), dan terakhir.... ehem.... lagu rohani. widih.

kuy! dimulai dari :

Lagu Indonesia

1. Rindu itu Keras Kepala - Christabel Annora


berawal dari postingan orang sih. terus penasaran, eh lagunya siapa sih, kok ya bagus. pas dicari dan ketemu, taraaaaa....

2. Selamat Tinggal Sayang - Matthew Sayerz


berawal dari lagunya dia tempo lalu yang "Bukalah Hatimu", dulu itu lagu booming banget yak pas awal-awal kuliah. eh terus redup aja gitu. nah, kebetulan gue lagi kepengen cari lagunya yang dulu, eh malah kebawa ke lagu ini. lumayanlah buat nemenin teriak-teriak pas mandi. hahaha.

3. Rela Kehilangan - Sammy Simorangkir


yaaaa.... gimana ya. gak usah diragukan lagi lah ya suara lelaki satu ini. asli dah. ketika galau berat, pasang headset, tutupin muka pake bantal, yaudah.... tar juga keluar sendiri itu air mata. ahahahah. nah eta, ketika kalian kepengen nangis tapi bingung gimana caranya, kayaknya udah bener deh dengerin aja lagu-lagunya dia yang mellow-mellow itu sambil inget-inget yang pahit-pahit. dijamin 100% ampuh!

4. Rahasia - Payung Teduh


kalau yang tadi itu buat nemenin galau, kalau lagu ini cucok buat bikin ngantuk. hahahahah. oh, atau buat ngademin hati dikala macet melanda, ehm atau pas lagi hujan-mendung-kelabu gitu (loh kok malah macem ngegalau gitu). iya sih, tapi dengerin ini gak bisa bikin gue nangis sih cuma bikin adem aja.

5. Demi Cinta - Mike Mohede


11 : 12 sama Sammy Simorangkir sih ya. siapa sih yang gak bakalan meleleh dengerin suara dia? sejujurnya sih, gue kurang begitu tahu lagu-lagunya semenjak dia selesai Idol. tapi, sejak ada kabar duka Mike sih ya, jadikan banyak yang bikin tribute gitu. eh terus ada yang nyanyi ini, searching-searching, loh... kok tumben lagu model beginian gak terlalu booming? (eh apa guenya yang gak tahu perkembangan lagu ya?). ya pokoknya gitulah, pas didengerin, enak juga rupanya.

Lagu Barat

1. Lemonade - Jeremy Passion


"let me tell you what (s)he means to me....... (s)he exactly what I mean". pernah denger lagu ini? duh gue bingung harus komentar apa, ahahhahaha. yaudah dengerin aja lah yak!

2. Make You Feel My Love - Taps Mugadza


penyanyi aslinya sih Adele (eh apa bukan ya?) embuhlah, pokoknya sempat dipopulerin sama Adele, tapi gue gak terlalu suka versinya masa tapi lebih suka versi yang ini.

3. Deeper Conversation - Yuna


"..... now I'm learning you". salah satu lagu indie yang gue suka nih. wait, semacem ngingetin sama siapa ya ini? haahhahahahaha.

4. Finnese - Bruno Mars


yah secara lagu ini lagi booming banget ya kan. kayaknya kalau gue dengerin radio, pasti deh ini lagu bakalan di-play bisa kali dalam berapa jam tuh 2 kali. tapi emang lagunya asik sih, puas deh kalau pada mau jejogetan.

5. Gentlemen Don't - Gabe Bondoc


atuhlah lelaki ini mah yaudahlah ya. gue terpesona dengerin dia main gitarnya ditambah suaranya, duh. ahahahha (padahal ya tau mukanya juga kagak). sama lagunya yang The One juga tuh.

Lagu Korea

1. I Don't Like Her - IU


tahu lagu ini dari Mita pas di Flores Timur. secara doi kan IU garis keras ye kan. isi lagunya? ya silakan diplay aja yak videonya, disitu ada translate-annya kok. ahahahha.

2. The Season Of Rain


berawal dari kepop indie, eh berujung ke lagu ini. gue juga sampai sekarang gak tahu sih ini yang nyanyi siapa, judul lagunya apa. nah, kenapa gue kasih nama The Season of Rain karena waktu itu gue pernah searching, katanya sih inggrisnya itu, tapi pas gue searching lagi kok ya gak ada. intinya gitu deh. dan kebetulan pas banget didengerin saat hujan-hujan. jangan, jangan tanya artinya apa, gue juga gak ngerti. cuma suka aja dengerin petikan gitarnya. digitarin ini enak kali ya, kwkwkwk tanpa tahu arti lagunya apaan.

3. Forget - Han Gi Ran


sama kayak yang nomor 2, gue tahunya pun berawal dari kumpulan lagu indie gitu. bedanya, yang ini gue tahu judul dan penyanyinya. haahaha. kalau gak salah ada kok yang udah pernah ngartiin lagu ini, silakan searching sendiri yak!

4. Don't be Such A Baby - Sistar


kayaknya satu-satunya lagu korea yang bisa gue racunin ke Riki cuma ini deh. efek ini lagu sering banget jadi backsound gue pas lagi mandi zaman di Flotim, si Riki ampe beberapa kali ikutan nyanyi tiap gue nyetel atau humming lagu ini. btw, Sistar udah bubar yaaaa, huhuhu, padahal girlband yang gue suka itu mereka loh dibanding satunya lagi :((

5. Would Be Better - Heize


salah satu OST terbaik di Prison Playbook. btw, coba tonton Prison Playbook deh, asli itu drama terbaik di tahun ini deh kayaknya sejauh gue tonton (wait.... kayaknya gue juga udah lama gak bikin review k-drama yak? tapi males bikinnya, huhuhu).

Lagu Rohani

1. Dibatas Kekuatanku - Julita Manik


sesungguhnya gue tahu lagu ini juga secara kebetulan sih ya. lupak, niatnya mau cari lagu apa gitu, eh nyasarnya malah kesini. dan pas di dengerin, loh.... kok bagus sih??? itu liriknya... gimana ya... menohok sekali, huhuh.

2. Kau Paling Mengerti - Franky S



ini lagu yang entahlah, gak pernah gak didengerin dari pertama kali gue punya lagu ini. dan ternyata... gue baru tahu kalau ada versi bataknya gini. hahahaha, kemane aja dah gue? kalau kalian suka yang mana?

3. Bersamamu Bapa Kulewati Semua - True Worshippers


lagu pertama yang pernah gue bawain di gereja. lagu yang bikin seluruh keluarga gue tercengang, "kamu kenapa tumben-tumbenan nyanyi gitu? gak ada omongan lagi. gak pernah nyanyi, sekalinya nyanyi sendirian pula". tapi serius deh, lagunya beneran bagus.

4. Kekuatan Serta Penghiburan - Musicstory


lagu yang selalu ada disaat gue lagi terpuruk-terpuruknya. lagu yang menguatkan juga menghibur gue selama gue lagi ada di penempatan tempo lalu, disaat ngerasa ih ngapain sih gue disini? ngapain sih gue kayak begini? ih, pengen pulang. dan 1 tahun berlalu dong ah, pas udah disuruh pulang ke Jakarta, eh malah mewek maunya tinggal agak lamaan lagi di sana. duh~~~

5. Esok 'kan Kujelang - Giving My Best


tahu lagu ini perdana dari Lieyen sih. dia pernah dengerin lagu ini waktu lagi ngerjain perangkat deh kayaknya. hahaha (duh, kok ya gue kangen jadinya). hadeh. lagu yang menguatkan gue untuk bisa menghadapi hari kamis untuk bertemu Pak Arip dan Bu Zul, wkwkwkwk. gils, penuh perjuangan banget dah ah gue tiap hari kamis. "esok kan kujelang, tanpa keraguan, surya kan terus ada~~" tapi pas udah hari kamis, tetep aja syuraaammm, kagak kelihatan ada 'surya'nya. hadedeh~~~

sumber  semua video: Youtube

nah, itulah sekiranya lagu-lagu yang sekiranya sering gue denger beberapa hari/bulan terakhir ini. hahaha. adakah diantara lagu ini yang sama denganmu? semoga bisa jadi referensi buat nambahin playlist kalian yak!

selamat mendengarkan!




Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2