Skip to main content

Hadiah dari Tono: Kongkow di GI

setelah sekian minggu dari minggu ulang tahunku, akhirnya... kemarin dapet kado dari Kokoh tersayang #ahzek. hahaha. jadi beberapa hari lalu, si Kokoh nge-WA :
"lo suka sushi gak?"
"suka, kenapa?"
"yuk, makan sushi!"



padahal kondisi saat itu, gue lagi dalam proses recovery #halah, tapi 'dipaksa' pergi, katanya biar sembuh. ahahahah. yaudah, berhubung diri ini lemah akan rayuan, jadilah... cus pergi ke Grand Indonesia Shopping Mall. jauh banget, ya. ckckckkckc. seumur hidup, ini adalah kedua kalinya gue pergi ke GI, secara pertama gue bukan anak mall ; kedua, letak GI ini yang super duper jauh bener ama rumah gue ditambah jalanan ke sana yang asli deh ribet banget (efek jalan protokol sih ya, terlalu banyak peraturan yang tak tertulis yang tak gue ketahui), jadi ya males aja gitu ke sini ; dan kemarin adalah perdana gue ngabisin waktu dari siang ampe malem di dalam mall yang notabennya mall paling mahal di Jakarta ini, setelah sebelumnya gue ke sini cuma buat numpang ngegaul di Magnum Cafe, itupun 3 tahun lalu (btw, Magnum Cafe udah tutup ya ternyata).

SushiGroove

sebelum gue banyak ngomong, monggo dilihat dulu video yang satu ini:


wes, jadi kemarin itu kita ada pesen 4 menu gitu deh di tempat ini. berhubung Kokoh gak terlalu suka-suka amat makan Sushi jadilah dia ngikutin semua menu pilihan gue. dan pilihan gue jatuh pada menu-menu sushi yang sudah matang, hahahaha. harap maklum ya, gue gak pernah bisa makan sushi mentah. dulu pernah nyoba sekali, disaat temen-temen gue lahap banget makannya, eh guenya malah enek (ujungnya dimuntahin), memanglah... lidah dan perutnya terlalu kampung bener. niatnya gue mau nge-food review ala-ala kan ya, tapi ternyata... gue lupa nama-nama menu yang dipesen ini apa. dodol kan emang. cuman yaudah, biarlah gue tetap mencoba ngereview sebisa dan semampu gue ya. hahahaha. hemh.. dimulai dari :


ini kalau gak salah namanya itu 'Princess Salmon Roll', ya kurang lebih gitu lah kata kuncinya. dari namanya aja udah jelas, makanan ini pake ikan salmon. dari rasa sih, gue kurang terlalu suka, entah apa yang bikin kurang nikmat. dari harga, kalau gak salah sih ini menu paling mahal dari ke-4 menu yang dipesan deh.


kalau tadi salmon, nah ini adalah tuna, silakan dicocokan sendiri ya di buku menu nya. dibandingkan dengan salmon, jujur deh gue lebih suka yang tuna, padahal mahalan salmon yak. hahaha, balik ke selera masing-masing sih emang. eh tapi serius deh, menu yang tuna itu beneran enak. untuk harga... jelaslah, yang tuna ini lebih murah dibandingkan salmon.


nah, yang ini namanya Krakatau Roll. dari ketiga menu sushi yang dipesan cuma ini yang paling gue inget namanya. soal rasa, lumayan kok, gue lebih suka ini dibanding salmon roll tadi. isinya itu asparagus sama ikan apa gitu lupa gue (yang pasti bukan tuna dan salmon, yaa). soal harga, ini menu paling murah dibandingkan dua sushi yang lain.


terakhir. ini sih Chicken Teriyaki punyanya kokoh, karena ini paketan jadi ya lengkap ada nasi, salad dan miso soup. soal rasa ayam nya sih ya standar lah ya ; kalau salad sama miso soupnya, ehm... jujur sih gue gak suka, agak asem-asem gimana gitu.

overall, gue gak terlalu suka makan di sini sih. heheehehe. bukan level gue kayaknya makan sushi di tempat mahal. wkwkwkwkkw. memanglah, level sushi gue mentok sampai di Naniura aja. itu kayaknya the best place buat makan sushi. udahlah enak di lidah gue, gak terlalu jauh dari rumah, dan pastinya murah. ehehehe. sok atuh yang mau tahu review gue tentang Naniura (klik di sini).

- - - -

Galeri Indonesia Kaya

niatan awalnya si Kokoh bilang, "nonton yuk!". nah, pas searching film yang tayang... yang sisa cuma 1 film sci-fi / horor gitu deh. gue pengen nonton berbagai film yang lagi hitz saat ini, eh si jelek satu itu udah nonton duluan. gue minta nonton lagi, eh dia gak mau. nawarinnya film horor, lah ya gue ogah kan ya, ngapain ngeluarin duit buat nonton film tapi sepanjang filmnya mulai, guenya merem terus? iyuh.


wes, jadilah.... niatnya mau ke Blitz eh malah melenceng ke sebelahnya persis. yaps, kita main sebentar ke Galeri Indonesia Kaya. apaan aja isinya? wes, mari sini gue ulas sebentar.

ketika kalian baru masuk, kalian bakalan disambut sama ucapan selamat datang dari berbagai daerah.




sebenarnya sih galeri ini kecil ya. ada banyak 'layar interaktif'. hahahaha, asli gue bingung mau namainnya apaan. intinya gitu lah. kayak pertama nih, ada layar yang bikin kita buat nyoba baju-baju perwayangan gitu deh. lengkapnya cek video ini :



selain itu, ada juga layar yang isinya alat-alat tradisional gitu. di sini kita bisa milih mau main alat apaan dan mau mainin lagu daerah apa :


di galeri ini juga ada mini theaternya gitu, sayangnya theater ini bukanya cuma pas weekend doang. nah, karena kemarin itu datangnya pas weekdays, jadi gak bisa mampir deh nonton film gratis. hemh... sayang sekali.


selain mainan alat tradisional, ada juga mainan ini. gue bingung mau kasih nama apa. hehehe. intinya, kita bakalan seolah-olah di bawa terbang dan mampir gitu ke beberapa tempat di nusantara. nah nanti di tiap tempat itu bakalan dikasih informasi mengenai tempat tersebut. lebih lengkapnya silakan cek :



dan masih banyak lagi yang bisa dieksplore di tempat ini. buat yang udah pada berkeluarga dan pengen ngenalin budaya yang ada di Indonesia ke anaknya sih, gue rasa tempat ini sangat cocok, secara family friendly gitu.




intinya, tempat ini termasuk photoable banget sih tapi dengan catatan, kamera kalian harus mumpuni di ruangan yang terhitung gelap ini. berhubung kemarin dadakan, jadi ya kita gak ada persiapan apa-apa juga. ehm... ya kalaupun dari awal tahu mau ke sini sih, gak mungkin juga gue bawa kamera ya, ahahahaha.... gue gak seniat itu juga deh ah.

soooo, sekian sudah cerita kongkow di GI ini. terimakasih banyak Kokoh atas 'kado'nya. huahahaha.


saranghanikaaaa \o/~~



Dian Chrisniar

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.