Skip to main content

Kado Dari-ku Untuk Diri-ku

semua berawal dari chatnya Riki yang tiba-tiba ngajakin main ke Dufan bareng Tono. berhubung diri ini pengangguran kan ya, jadi sudah dengan mantap gue tolak lah ajakan ke Dufan itu, secara gak punya annual pass juga. tapi apalah daya, besok paginya di WA lagi dong ah sama Riki, kurang lebih begini :


dan yak. berhubung akika lemah kan sama rayuan gombal lelaki satu ini jadilah... cus beberapa jam kemudian gue ikut pergi ke Dufan bersama Riki dan Tono.


selemah itu, iya memang. tapi kayaknya udah bolehlah main ke Dufan lagi, secara terakhir ke Dufan itu 2 tahun yang lalu kan dan setelah dipikir-pikir lagi, eh iya ya, kayaknya jadwal ke Dufan gue emang 2 tahun sekali deh. so, dengan segala sisa pundi-pundi yang ada... cuslah pergi. itung-itung menghadiahi diri sendiri akan segala sesuatu yang terjadi di bulan Mei ini. beruntunglah, Dufan masih ngadain promo tiket masuk Rp. 110.000,- dengan syarat bawa STNK Motor dengan plat Jabodetabek. hehehe, alhasil... STNK motor si Bapake gue ambil dulu.


oh iya.. peringatan. di post kali ini kayaknya bakalan lebih banyak video deh ya (inipun juga ngambil videonya si Riki sih), mengingat seharian kemarin gue bener-bener jarang banget buka henpon buat foto-foto/videoan. kayaknya kemarin tuh waktu gue emang dihabiskan untuk bersenang-senang sih ya. hehehe.

oke balik lagi.

janjian pukul 10 di BKN sama mereka berdua. dan pas di bus ya, for the first time loh, si Riki mempersilakan gue untuk duduk dan dia berdiri. duh, gue terharu jadinya. ini lelaki satu ya, coba dari waktu di Lewopao kayak gini, kan beta jadinya gak perlu salah jatuh hati. eh... hahahaha.


sekitar pukul 11, baru deh sampai Dufan. yeaaayyy \o/~~~. btw, dufan sepi banget ya pas puasa gini. hihihih.



berhubung sampainya pas di jam makan siang, dan Riki belum makan, hal yang pertama kita lakukan saat sampai di Dufan adalah makan. kita isi tenaga terlebih dahulu di McD. kelar makan, barulah... petualangan dimulai. ahzek ahzek. kalau diitung-itung ya, seharian kemarin lumayan juga loh bisa naik ini itu, efek sepi sih ya. apaan aja?

1. The Mysterious Island (3D)


wahana pertama yang kita datengin adalah bioskop 3D, dengan mengambil cerita persis kayak di film yang berjudul sama. ya lumayanlah ya kan, kelar makan siang langsung jam 12 teng, gak ada salahnya kita ngadem sebentar. iya, gue sama Tono sih emang numpang ngadem kan, si Riki... dia bisa-bisanya tidur sejenak, katanya, "enak tau, digoyang-goyang gitu". ehm... beklah.

2. Bumper Car

source : google

selesai wahana tadi, niatan awalnya kita pengen main arum jeram kan. tapi sayang sekali, memang belum berjodoh ya... wahana arum jeram ternyata lagi tahap perbaikan. huhuh, sebel deh ah. jadilah melenceng buat main bom-bom car. 2 tahun gak ke sini, ternyata ada aja perubahannya ya. kini gue tahu kalau wahana bom-bom car udah kebagi jadi 2, ada yang untuk anak kecil (yang masih ada tiangnya gitu/wahana lama), dan ada yang untuk dewasa. tapi harusnya sih, setelah kebagi dua gini, ya untuk yang kalangan dewasanya ya bener-bener untuk dewasa. sayangnya, pas kemarin ke sini, masih ada anak-anak SD atau mungkin awal SMP yang diperbolehkan untuk masuk. sayang sekali.

main wahana ini juga gak bisa cuma sekali masuk. udah macem orang bener, selesai sesi pertama langsung masuk buat ngantri lagi. hehehe. btw, seandainya bawa mobil di Jakarta bisa seasik naik bom-bom car seru kali ya? kalau ada yang rese tinggal tabrak-tabrakin aja.

3. Niagara-gara


nah, mulai dari wahana inilah kesetresan dimulai. sejujurnya sih gue rada-rada takut juga ya main wahana yang modelannya begini, ngeri aja pas lagi meluncur eh tiba-tiba itu kapal nyerong malah nyemplung ke kolamnya, kan gak lucu. hehehe. apalagi si Tono, baru mau ke tempat ini udah langsung bilang, "gue takut naik ini tauk. gue gak suka. gue gak suka permainan yang awalnya dibikin manis, eh tiba-tiba langsung dijatuhin gitu, mending langsung yang menantang deh dari awal". diiih, pffftttt. nyindir gue bet itu yak. hadedeh, untung gue udah kebal dan sangat berpengalaman akan hal itu, jadi main ginian doang mah biasa #ehgimana? wkwkwkw.


4. Rumah Kaca

kelar main Niagara-gara, kita pergi ke wahana sebelahnya. sebenarnya sih gak ada sesuatu yang menantang ya di sini, emang bener-bener rumah kaca. walaupun sebenarnya sih gue rada parno masuk ke sini, bukan apa-apa. soalnya dulu, dulu banget, waktu masih bocah deh kayaknya ya, pas gue masuk ke sini, pegawainya ada yang iseng gitu loh nyamar jadi hantu, semenjak saat itu gue trauma masuk ke tempat ini. makanya kemarin pas masuk ke sini, gue bener-bener ngintilin Riki banget-banget, ngeri kalau tetiba ada apa gitu kan ya (soalnya Tono macem ogah masuk gitu), beruntunglah... selamat sentosa sampe pintu keluar. eh wait, yang dulu gue lihat hantu beneran apa bohongan ya?

5. Istana Boneka

niatan awalnya masuk ke wahana ini tak lebih dan tak kurang adalah untuk ngadem (lagi dan lagi), itung-itung menyiapkan jantung untuk wahana selanjutnya ya kan. but, entahlah efek yang dateng ke sini sedikit kali ya jadi AC di Istana Boneka ya suhunya ditinggi-in gitu... selama masuk ke Istabon, gue berasa gerah loh, kayaknya wahana ini udah gak sedingin 2 tahun silam deh ah.


6. Hysteria


awalnya gue gak mau ikutan, cuma kalau dipikir-pikir... "duh sayang juga duit gue melayang masa cuma buat naik Istana Boneka doang?" apalagi pas mau kabur si Tono langsung narik, "lo harus naik! karena tadi gue udah nurutin lo naik Niagara-gara, jadi lo harus naik ini". pft. dan yang ngeselinnya adalah... masuk wahana ini udahlah gak pake ngantri, eh.... efek sepinya juga kali ya... sama operatornya dibikin ampe 3 kali naik turun gitu, gimanalah kaki gue gak lemes? naiknya sih aman, pas dituruninnya itu... udahlah pantat gak nempel ama kursi, jantung beta berasa ketinggalan di atas gitu. huft.

7. Ice Age


kayaknya ritme mainan kemarin itu, dari yang bikin tegang - kalem - tegang lagi, begitu terus deh ya. selesai main Hysteria, kita berlanjut ke wahana Ice Age. sebenarnya sih dikit ya antriannya, tapi lumayan juga nungguinnya. wahana ini tuh kurang lebih pencampuran antara Istana Boneka sama Niagara-gara ya. beruntungnya... tempat ini jauh lebih dingin daripada Istana Boneka dan lebih ngebasahin daripada Niagara-gara.


oh iya.. kemarin Riki pernah ngomong gini, "ini tempat gelap banget ya. kalau tiba-tiba di dalem sini ada buaya gimana? kalau tiba-tiba ada orang iseng bawa baby buaya terus dia idup sampe gede gimana? kan kita gak tahu, orang gelap banget gini" - issshhhhhh, semoga gak ada orang iseng yang pikirannya macem lu ya, Ki. coba tolong ya orang Dufan, sering-sering ya dicek kolam-kolam macem di Ice Age sama Istana Boneka, semoga gak ada hewan aneh-aneh yang hidup.


8. Hello Kitty


wait. kayaknya di wahana ini deh yang bakalan paling banyak foto-fotonya. hihihi. dari awal masuk gue udah bilang, "pokoknya nanti ke Hello Kitty yaaa!!! gue belom pernah ke sana". DAN... YEAY! berhasil bawa lelaki-lelaki tampan ini masuk ke tempat ini. hihihi.

so, welcome to the my most favorite place! hahahaha. dari sekian banyaknya wahana yang ada di Dufan, kayaknya cuma ini aja wahana yang paling-paling bikin gue bahagia deh ya. kenapa? karena pertama... gue gak perlu stress ngeri jantungan secara ini tempatnya emang cuma buat foto-foto doang kan ya ; dan yang kedua... tempatnya lucu banget ih buat bikin foto atau video ala-ala gitu.

baru masuk aja, kita langsung ketemu lorong yang modelannya kayak gini. tempatnya photoable loh (ya kalau kalian bisa ngefotoin dengan bagus sih ya).


selesai main di lorong, kita bakalan di bawa ke satu ruangan yang full sama warna pink modelan begini. dan asli.... tempatnya asik banget buat dipake :


yak. dansa kaya gini. hahahaha. btw, di situ sebenarnya ada orang lain sih, tapi yaudahlah.. namanya juga gak punya urat malu kan ya. tapi serius deh, ini tempatnya asik buat dipake nari-nari, apalagi ada musiknya gitu kan, dan lucunya... musiknya pas aja gitu. oh iya note, itu dansa sama Rikinya beneran otodidak loh ya, gak ada latihannya. uwuwuwu (dear my future, inget... jangan cemburu yes!).

kelar ruangan ini, kita bakalan masuk ke mini theater gitu deh. cuma berhubung sepi kan ya, jadi ya gak ada penayangan filmnya gitu. tapi gapapa, bukan kita namanya kalau gak memanfaatkan tempat kosong dengan baik.


nah, dan inilah ruangan terakhir yang ada di Hello Kitty. full sama patung-patungnya gitu. tinggal pilih deh mau foto sama yang mana.


btw, gue niat banget masuk ke sini bukan karena gue suka Hello Kitty ya, asli deh demi apapun... dari kecil sama sekali gak suka Hello Kitty, udahlah bentuknya kucing sok imut (gak suka kucing), warnanya pink pula (gue gak benci pink sih, tapi gak terlalu suka aja. da aku mah perempuan apaan dari kecil sukanya warna biru, ehehe.) erw... semua yang gue sebel numpuk jadi 1, ya gimana gue mau suka Hello Kitty ya kan ya?


oh iya omongan Tono yang paling berbekas di hari itu ketika kita baru nginjekin tempat ini pertama kalinya, "Rumah ini kan lu banget ya, Di?" - "maksudnya, Koh?" - "yah, masa lo gak paham sih. itu loh.. sinetron itu"- "eh sikampret, gue gak sesinetron itu ya, plis!". pft.

9. Kora-kora


awalnya sih gak ada yang mau naik ini ya, secara katanya sih bikin enek gitu. cuma, berhubung gue mau banget naik kan tapi gak mau sendirian. mengingat si Riki udah bilang dari awal... "gue gak mau naik ini, pasti mual. udah kalian aja yang naik, ntar gue videoin", jadilah gue menarik Tono untuk nemenin. hahahaha. eh tapi ujung-ujungnya.... mas yang paling tampan ini ikut-ikutan juga. erwwww, memanglah... labilnya gak ilang-ilang.

10. Tornado


nah, kalau yang ini sih gue dan Tono sudah menyerah dari awal. umur gak bisa bohong euy (padahal tuaan Riki ya kemana-mana), adrenalin gue makin lama makin ciut main yang terlalu ekstrim. hahahaha. so, kemarin cuma Riki aja yang naik wahana itu dan sebagai gantinya gue dengan senang hati ngevideoin dia main ginian. ya itung-itung jadi dokumentasi kan ya, kali-kali aja dia jatoh pas lagi diputer gitu (wwkkwkwkwkw, maap). sedangkan Tono? oh... disaat tangan gue pegel ngevideoin Riki, eh dia malah asik-asik duduk dengan alasan, "gue mual, mau istirahat dulu". cih.

oh iya, btw... daritadi belom perkenalan ya sama device baru. hihihi. jadi alasan kenapa Riki memaksa gue untuk ikut ke Dufan ya salah satunya ini.... dia pengen pamer barang baru ke gue. erw, malesin gak sih? ckckckc, ingatlah wahai manusia... janganlah kalian suka pamer. karena semuanya itu milik Tuhan semata (halah). wes, baik-baik ya kamu. semoga nasibmu gak sama kayak yang sebelumnya. hihihi. ada amin?


11. Halilintar

source : google

the last. fyuh. detik-detik sebelum halilintar tutup, kita main wahana ini sebagai penutup hari kita bermain di Dufan. dan yang gue sebel adalah... kenapa sih yang wahana-wahana ekstrim gitu gak pake antrian? huft. udahlah tadi masuk langsung naik kan ya, kirain yang naik cuma bertiga doang, eh puji Tuhan ada banyak orang juga. ya walaupun gak ngaruh juga sih mau banyak atau enggak yang naik. intinya gue gak duduk sendirian aja. hahahaha.

yeps. sekianlah main-main gue di Dufan kemarin itu.

terakhir sebelum pulang, puji Tuhan ya... Kokoh ku memang the best. gue bilang, "Koh, gue laper. pengen makan. jajan Shihlin dong". hehehehehe, bukan Dian namanya kalau gak bisa merayu Kokoh tersayang ini, ahahaha. walaupun dibeliinnya cuma 1 bungkus doang, tapi gapapa, setidaknya ngeganjel perut sampai ke PGC.



Bonus

yaps. niatan awalnya sih kita mau coba makan di McD lagi kan ya untuk makan malam, tapi kata Riki, "daripada ke McD mending ke PGC aja dah, banyak makanan enak yang murah meriah". ehm... beklah. jadinya kelar dari Dufan kita langsung meluncur ke PGC.


bahagianya mengenal Tono adalah gue jadi tahu ada promosi apaan aja. sepanjang jalan kenangan dia fokus cari promoan, jadilah... kita bertiga memutuskan untuk makan di Gokana Ramen dengan memanfaatkan promoan dari Go-Pay. tapi sayang apalah mau dikata, pas udah sampai sana... eh ternyata tempatnya lagi offline. tapi Tuhan itu baik, ahahahaha. gak ada Gokana eh ternyata di PGC ada Chatime ya (ku baru tahu sungguh). puji Tuhan loh ya, gue bisa jajan Matcha Tea Latte yang large lengkap dengan Toppingnya hanya dengan Rp. 12.000,- saja (aaakkk, terimakasih Go-Pay!).

berhubung tadi minuman dan di PGC udah gak ada tempat makan yang promoan, sekarang saatnya cari makanan. karena si Tono gak mau makan di ala-ala D'Cost, jadilah kita makan di tempat lain dan atas rekomendasi Riki, kita bertiga makan di Bakso Raket. wait... sini mari kureview!


Mie Ayam Bakso Raket Panggang Madu (Rp. 24.000,-)


ini menunya Riki. ehm... gue gak terlalu fokus di mie ayamnya sih ya tapi kata yang bersangkutan sih, mie ayamnya ya enak. nah, yang mau gue review di sini adalah bakso raketnya itu sendiri. kalau biasanya bakso itu bentukannya bulet, nah bakso disini dibikin gepeng gitu macem raket lah. yang bikin beda adalah... baksonya ini dipanggang (karena emang si Riki mesennya dipanggang sih ya). sebagai orang yang bukan penggemar bakso sih, gue bisa bilang bakso ini enak karena beda teksturnya kayak bakso bulat pada umumnya. efek dipanggang juga sih ya, apalagi pas bagian yang gosong-gosong itu, beuh mantap. cuman sayang... agak manis aja sih. ya maklum sih, namanya juga madu ya kan, tapi... untuk orang yang gak terlalu suka makanan berat yang manis sih, gue agak menyangkan aja. coba aja rasa manisnya dikurangin dikit, pasti perfect. hahaha.

Mie Goreng Gurih (Rp. 23.000,-)


jangan harapin ada kecap ya di sini, namanya juga mie goreng gurih. untuk rasa. ya beneran gurih. sayangnya... rasanya si biasa aja. harusnya kemarin itu gue ngikutin riki ya pesennya mie ayam aja. hahahah. sebenarnya sih untuk modelan mie goreng kayak gini, terlalu mahal sih ya (eh iya gak sih?). abis, topingnya cuma ayam doang sih. ehehhee.

Mie Nyemek Gurih Manis (Rp. 23.000,-)

dan ini adalah menunya Tono (maap ternyata lupa kepoto, wkwkwk). kalau gue mesennya mie goreng, nah dia pesennya mie rebus. dan rasanya.... asli deh gak boong, aut-autan di lidah gue. untuk kalian yang beneran suka manis, mungkin ya kalian bakalan suka. tapi untuk lidah gue sendiri.... oh, jelas BIG NO! rasanya tuh bener-bener manis banget (serius deh, Riki juga bilang gitu). gue kalau disuruh ngabisin sih yakinlah gak bakalan sanggup, yang ada jatohnya enek. tapi berhubung si Tono emang demennya manis kan ya (iyalah, buktinya dia demen gue juga. HUAAHAHAHAHAH), ya abis aja sih itu. entah emang doyan apa emang lagi kelaparan. wkwkkwkw, embuh.

sekian sudah cerita gue dalam menghadiahi diri sendiri ini. halah. hmh... bulan Mei udah selesai, terimakasih banyak bulan kesayanganku. terimakasih banyak atas segala kejutannya baik yang menyenangkan maupun yang meneysakkan. sampai ketemu tahun depan kalau Tuhan mengizinkan!

dan.... selamat bulan JUNI!

Juli sebentar lagi. ehm.....

adios!


btw, ini dibikin pake hape canggihnya mas Iki. wait, mirip kah sama gue?


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.