Skip to main content

Photostories #14 : Cerita sebelum Vakum

hay hay hay!

entah udah ada sebulan-an deh kayaknya gak nge-blog. puji Tuhan yaa, sekarang udah ada kesibukan. gak perlu diteriakin emak-babeh lagi buat gerak ke sana ke mari, karena apa? karena Dian selama 5 hari dalam seminggu tidak pernah ada di rumah dari pagi sampai sore. syelamat!

vakum? well. kayaknya bakalan berhenti ngeblog untuk beberapa bulan ke depan dikarenakan ada kegiatan dari sekolah yang setelah dipikir-pikir daritadi... buset dah, kayaknya beberapa bulan ke depan bakalan macem orang sibuk nih :'((


Akreditasi. untuk temen-temen yang profesinya pendidikan sih, kata akreditasi ini bisa dibilang menjadi momok yang menyebalkan dan menakutkan ya. begitupun diriku yang baru perdana ikutan akreditasi. hadedeh, baru tadi pelatihannya aja udah mumet ndasku. makanya, ini malam disempet-sempetin banget buat ngeblog sebelum besok beneran kerja... kerja... kerja. yeah. happy acreditation, Di!

weslah. mari kuceritakan beberapa hal belakangan ini.

My Sunday-mate!

jadi ceritanya, tempo lalu, ku ada jalan berdua bareng si krucil ini. maksud hati sih biar kelihatan akur ya. hahahahaha. secara tiap di rumah, kerjaannya kan berantem muluk. nah, jadi tempat main kita berdua berlabuh di tempat makan bakso, namanya Bakso Titoti di daerah Pasar Minggu. jauh ye, bok?


tempat makan ini rame banget. kebetulan juga tempatnya gak cuma jual bakso, ada mie ayam dan somay juga. kali ini yang kucoba bukan baksonya, melainkan somaynya, karena kebetulan emang dari kemarin itu ngidam pengen makan somay terus (ngidam, sok beut ngidam). seporsi itu harganya Rp. 17.000,- gak tahu sih itu harganya terhitung murah/mahal/standar. soal rasa.... ehm... menurutku kurang sih. ya wong nama tempat makannya aja bakso, yang dicoba malah somay. bentukan somaynya sih macem somay abang-abang gitu cuma ya rasa ikannya lebih berasa aja. dan sayangnya, ku kurang suka somay yang modelannya begini.

terus tadi ada nyoba makan mie ayam juga. tapi ya cuma icip gitu doang. hemh, biarpun ku suka makan mie tapi sejujurnya ku kurang suka makan mie ayam (gak tahu kenapa). sebenarnya sih enak, tapi tadi pas kucoba agak asin sih ya.

tinggal baksonya yang gak bisa direview. ahahhahaa, ya gimana ya. wong gak doyan makan bakso. ehehehehe. selamat kulineran. btw, ada yang pernah makan bakso di sini? coba coba, menurut kalian gimana?

Sambal Karmila


selain nyobain makan bakso, tempo lalu juga ku ada nyoba tempat makan yang sedang ngehits di kalangan food-vlogger. letaknya ada di daerah Tebet, gak jauh dari stasiun dan ini sebelahan sama Kaleyo. namanya, Sambal Karmila. makanan yang dijual itu berbagai makanan ayam dan bebek. kalau dilihat ya, sebenarnya tempat ini semacam mau menggabungkan konsep Warung SS dan Kaleyo. ada banyak jenis sambal yang ditawarkan, cuma entah kenapa kemarin itu ada pesen 3 jenis sambal tapi sayangnya, gak ada satupun sambal yang nampol di mulut. kurang sreg gitu. terus nyoba ayamnya. ada ayam geprek (rasanya biasa aja) ; dan pesen ayam bakar manis juga 35 rempah (itupun rasanya juga biasa aja, hampir sama kayak layaknya ayam bakar pada umumnya dan kedua menu itu gak ada bedanya). tapi ya tetep, pas makanan udah dipesan ya abis-abis juga sih dimakan. hahaha.


overall, not really good (for me) tapi ya gak bad banget juga. masih layaklah buat dimakan. cuma, kalau dibandingkan Kaleyo, ku lebih suka Kaleyo biarpun jenis sambalnya cuman ada 1, tapi ya itu enak banget sih.

Haloha Ibu Periku!


dari zaman kapan tau udah niat banget pengen ketemu ni Ibu Peri satu sambil ngeskrim. akhirnya setelah sekian lama, yes. kesampean juga. oh iya perkenalkan, ini Ibu Periku yang kayaknya mau kuganti gelarnya jadi Ibu Tiri. huhuhu. orang yang dulu selalu memberikan keteduhan dengan segala curhatanku kan ya. yang selalu ada di pihak-ku tiap ku lagi curhat, eh tapi sekarang.... buset dah. boro dah, kagak pernah lagi dia 'membela' akika. sedih akutu.

wes, semangat buat kita berdua yaaaa Bu Periku. semangat menuju pelaminan sama Mamas tersayang. ahahhahhahaha. pokoknya jangan sebar undangan sebelum aku ada gandengan dulu. okray!

Cantik amat, sis?


ini hasil kerjanya si Liesa sih, adeknya Lieyen. wkwkwk. karena lihat updatean Lieyen yang sok unyu itu, alhasil ku juga minta ikutan lah. heheheh. dan pas udah jadi, yaampun kok ya itu semua hasilnya kok ya penipuan. kelewat cantik deh ah. seandainya mata ini beneran belo kan ya macem di kartun itu, bisa ketebak kan betapa bahagianya diri ini? hmh. btw, mirip gak sih?

My Sunday Photoshoot :D


sebenarnya sih ini gak penting banget ya. wkwkwkw. tapi entah kenapa ku harus update foto dan video ini. karena apa? karena jarang-jarang kan diriku update model beginian?


entah kenapa, kemarin itu lagi centilnya kebangetan. bawaannya mau jepret sana jepret sini macem model (mungkin hasrat jadi model ini kembali membuncah. iya, model. model trubus keknya. hoahm). lebih tepatnya sih lagi pengen pamer, "ternyata baju zaman SMA-ku masih muaaaattt. wkwkwkkw". asli dah gak penting bet. eh tapi-tapi, udah feminim belum? udah kelihatan dewasa kah? masa kata Lieyen, "jangan kayak gini lagi deh, gak ada dewasanya sama sekali. malah macem anak SMA".  yahelah, susah amat sih jadi wanita anggun nan dewasa di mata orang-orang :"((


Happy Birthday para Agustus!


dimulai dari Mita, my tanggal-4-partner. keep happy and of course keep nyinyir, kapanpun dan dimanapun ya, Ta. huhuhu, ku rindu jalan-jalan berdua, Ta. kuylah, sebelum dirimu berubah status dari nona jadi nyonya, kita kelayapan lagi kuy, berdua :"(


kemudian diikuti sama PKNR di tanggal 7. yaampun, udah 8 tahun aja ternyata ya kenal sama kalian. it's us. for the first or maybe the last time, kita bisa kumpul lengkap ber-30. 30 orang yang terjerembab di pendidikan kimia UNJ 2010, sebelum akhirnya beberapa diantara kita memilih untuk berpisah jalan, dan lainnya tetap berjuang dan saling menguatkan untuk sampai di titik akhir. apa kabarnya, hay semua?


dan terakhir, selamat 14 Agustus yang ke-28 kali, my one and only one mba Uti ku tersayang. sehat selalu dan teruslah berbahagia (biarpun bahagia lu itu dengan cara bikin orang kesel). eh tapi tapi, kurang-kurangin dah kelakuan minus lu. inget, udah punya jabang bayik. jangan sampe itu kelakuan nurun ke anak lu. kasian, perjalanan hidup anak lu masih sangatlah panjang, jadi janganlah disuramkan dengan kelakuan lu. wkwkwkwk. intinya, Aylafyuuu full, mba Uti :*

Disuruh Pulang :'(

jadi ceritanya kemarin itu ada update foto di Facebook sama Mba Uti di Kelimutu, ceritanya mau sok sweet gitu kan ya, sekalian biar orang-orang pada ngeh gitu kan kalau dia ulang tahun. eh terus, dikomen sama Pak Olen dong, bilangnya :


gak penting sih, tapi baru dikomen kayak gitu aja hatiku udah deg-deg-ser semeriwing gitu.
pulang. iya, Pak Olen. ku juga ingin pulang kembali ke sana.
pulang. iya. separuh hatiku memang ada di sana.
pulang. ya. Adonara rumah keduaku.

kadang kalau lihat peta, masih suka takjub sendiri. bisa-bisanya seorang Dian nyasar setahun di pulau Adonara. udah gitu sempet-sempetnya kelayapan ampe ke Kelimutu, motoran pulak (walaupun posisinya diriku ini jadi inces, alias duduk manis dibonceng doang). ah, entahlah. Flores, tempat yang gak bisa ditolak buat di-jatuh-cinta-i. I heart you, Flores! <3

Tempat sampah-ku diblokir

buat yang belum pada tahu, jadi sebenarnya ku punya tempat sampah 1 lagi selain blog ini yang udah menemani sekian tahun. tempat sampah yang ibarat kata sih, itu tempat sampah buat nampung sampah yang super duper berbahaya. hahahha, dan ku memilih tempat sampahnya di Tumblr (gak usah dicari, karena emang sitenya kuhide jadi emang cuma aku doang yang bisa buka, ehehe).

mungkin emang bener kalau Tumblr udah diblokir dari dulu (gak ngerti kenapa sih harus diblokir? ahelah). nah, disaat orang-orang udah pada gak bisa ngakses, aplikasi Tumblr di hp-ku tuh masih bisa diakses. sayangnya, baru-baru ini ku coba buka lagi, ternyata udah gak bisa diakses sama sekali. erw. entah kenapa. padahal gak pernah di sign-out loh. apakah ini azab karena ku sombong karena masih bisa ngakses Tumblr? entahlah. dan sekarang ku bingung harus nyampah di mana lagi kalau-kalau udah beneran 'empet' banget. udah terlalu nyaman di sana, masa iya harus bikin tempat sampah baru? apakah harus kembali ke tempat sampah manual alias diary again? :'(

sekian sudah sampah malam ini dan mungkin bulan ini. doakan ku sehat terus agar bisa menyapa handai-taulan semua. halah.

adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.