Skip to main content

2 Juli 2019 : 3 Cerita dalam 1 hari

aku punya 3 cerita di tanggal 2 Juli tahun ini. hemh... mari aku buka dengan cerita duka terlebih dahulu.



Selamat Jalan Bang Mika :')

di penutup bulan Juni, tepatnya di tanggal 30, kabar duka datang. minggu sore, aku dikabarin Bapak kalau Bang Mika mendadak koma dan dirawat di Cibitung. sekitar jam 6 sore, Bapak kembali nelpon untuk nanyain kabarnya dan disitu dikabarkan kalau Namborku dipanggil dokter. dari situ Bapak merasa ada sesuatu yang tidak beres. jadilah, aku, Bapak dan bang Christo pergi ke Cibitung.

tapi apa mau dikata, jalanan di hari minggu itu sangatlah tidak waras alias macet banget buset dah. dari rumah sampai ke Bulak Kapal aja ada loh hampir 2 jam. dan entah kenapa Bapak mendadak mau nelpon Nambor, sekalian ngabarin kalau kita lagi otw ke RS. dan mendadak dikabarin, "Bang Mika udah 'pergi'". waw, shok? jelas. padahal Bang Mika ini gak ada sakit apa-apa loh, dan perginya beneran mendadak.

alhasil kami putar haluan dan langsung menuju ke Pondok Kelapa (rumah Bang Mika). tau apa? ketika kami baru putar haluan, eh gak lama datang ambulans. sempet mikir, apa ini ambulansnya Bang Mika, tapi ya kami gak tahu juga. barulah pas lihat mobil pengiringnya, eh itu mobil Bang Agung (saudaraku), jadilah kucoba ngekor di belakang. eh tapi dihadang motor, dikiranya mobilku cuma mau 'numpang' biar cepet. alhasil ya gitu... gak kekejar.


ya singkat cerita, jadilah aku ngikutin acara demi acara selama dua setengah hari ini. dan apa ya.... aku lihat Bang Mika tenang banget. dia meninggalnya pun sambil senyum dong :)

weslah, sampai jumpa di kehidupan yang lain ya Bang. selamat menempuh hidup baru juga. salam untuk Amang Boru di sana. udah senang dia, ada abang yang nemenin sekarang.

- - - -

Happy Wedding Mamad


2 Juli 2019, ada yang baru saja menempuh hidup baru. yaps. Selamat Made dan Indra. hihihi.


pas di nikahan Mita, si Made sempet bilang kalau dia nikah di hari kerja. kirain waktu itu dia becanda... tapi ternyata.... beneran woy. hadeh. untung udah libur. coba kalau gak libur.... erw.


udah mana pas mau pake cincin, pasangan ini aneh beut. si Indra pake cincin di tangan kanan, mana cuman setengah doang lagi gak sampe ujung ; udah gitu si Made pake cincin di tangan kiri. auk ah.... suka-suka lah dengan style mereka. untung udah sah ya Mad -_-



dan aku ketemu anaknya Apip. demi apa pun lah, anaknya Apip ini lucu sekali. sama orang lain aja bisa loh dia ketawa lepas begitu. cepet gede ya Erbiiii.


- - - -

Birong lahiran. yeay!


flashback sebentar. punya Birong ini udah hampir 3 tahun yang lalu dan dia baru saja melahirkan untuk pertama kalinya. terharu sekali aku tuh. entah siapa yang berhasil membuahi si Birong. ahhahaha.

jadi, beberapa minggu lalu si Mama bilang. "itu kok si Birong jadi pemalas ya? teteknya juga agak membesar. hamil deh kayaknya". dan seketika langsung memperhatikan perutnya si Birong. lah iya yak, kok rada gendutan ya? padahal aku yang kasih makan tapi aku sendiri yang gak sadar perubahan anjingku kayak apa. hadeh, emang gak peka aku tuh yaaaaa....

sampai akhirnya 2 Juli 2019, si Bapak tiba-tiba bilang, "si Birong udah mulai gali-gali tanah tuh. dipanggil aja gak mau. yaudah jadi Bapak gendong masukin ke kandang belakang. kayaknya udah mau melahirkan deh itu". lah, dibilang begitu ya aku bilang dong, "yakali Pak. perutnya aja belum gendut-gendut amat. lagian baru hamil juga masa udah melahirkan". dan tau apa? setelah Bapake pergi ke rumah duka Bang Mika, si Birong beneran lahiran dong. yampun.... bahagianya tuh kebangetan deh ah.


dan di situ aku mulai dilema. yampun, ini mau ke rumahnya Made tapi kondisinya si Birong lagi mengkhawatirkan banget, bagaimana lah bisa tenang kan perginya. dan sebelum pergi, aku sempat ngintip sebentar ke belakang dan lihat... eh anaknya udah dua ekor aja. dan lihat si Birong udah gak terlalu kesakitan, barulah aku agak sedikit lega pergi dari rumah.


kelar dari semua kegiatan di atas (nikahan Made dan pemakaman Bang Mika), pulanglah aku ke rumah. baru sampe si Fanuel udah teriak, "BOUUU, anaknya Birong ada 4!". melejit dong ke belakang dan beneran ada 4 ekor. huhuhuhu. beneran deh, gak bisa dideskripsikan banget bahagianya kayak apa. mana warna bulunya bagus-bagus lagi. terima kasih Birong. ternyata gini ya rasanya punya anak anjing yang beneran baru keluar dari induknya.


jadi anak anjing ini ada 4 ekor. bulunya lucu-lucu banget asli. ada yang putih bersih, ada yang warnanya cream, ada yang item putih kayak sapi dan yang terakhir warnanya abu-abu (asli ini paling cakep). nah tapi dari keempat anjing ini, cuma 1 aja yang jantan, yang warnanya putih bersih, sisanya betina. kemarin sih sempet ada yang mau pelihara, tapi pas tahu betina pada batal. kenapa sih? pelihara anjing betina gak susah kok. mereka juga bisa disuruh jaga rumah, lah buktinya si Birong itu jauh lebih galak dan lebih peka loh dibandingkan keempat jantanku.


dan sekarang aku pusing. kenapa? karena Bapake bilang, "kita gak mungkin pelihara 8 ekor anjing sekaligus, Dian. kamu pikirin siapa aja yang mau digeser, ya! tapi itu jantan yang baru lahir di pertahanin deh ya. jadi, pikirin siapa yang jantan yang mau dikasih orang!"


whaaaaattt??? huhuhuhu. ini gak bisakah semuanya aku urus gitu? ini impianku banget bisa punya anjing sampe banyak begitu T.T

so, adakah yang berminat memelihara anak anjing betina ku ini? bulunya bagus-bagus kok. kalau berminat silakan hubungi aku ya. tapi syaratnya beneran dirawat, yaaa.

adios!


Dian Chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.