E-Nam-Sa-Tu!

ditengah-tengah mumetnya ngerevisi aktualisasi (serius deh, semakin sering dibaca semakin banyak mikir, ini benar atau salah ya?) dan bikin PPT buat seminar Senin besok (yap, doakan aku yaaaaa. huhuh), alhasil beralih sebentar ke sini. padahal tadi pagi udah sempat bikin draft post tentang kehidupan latsar, eh entah kenapa mendadak bosen gitu kehabisan jalan cerita. jadi yaudah move ke sini.

sesuai judulnya, hari ini aku bakalan ngebahas tentang 61. bukan 61 SMA ku ya tapi 61 yang lain. sebelum ngebahas kehidupan latsarnya, ada baiknya aku cerita tentang temen-temen seangkatanku dulu ya. and here they are, angkatan 61 CPNS DKI Jakarta!


menyatukan 30 kepala dengan sifat dan kepribadian yang berbeda bukanlah hal yang mudah. sekalipun kita bertemu terus selama 24 jam selama tepat sebulan, tentulah waktunya masih kurang untuk bisa mengenal satu dengan yang lain. 30 orang, dengan jumlah 20 perempuan dimana 2 diantaranya sedang hamil ; dan 10 pria yang mana 1 diantaranya tidak bisa melihat, sungguhlah suatu tantangan untuk angkatan ini. tapi kenyataannya, semua bisa berjalan dengan baik. aku cukup bangga dengan angkatanku sendiri. sekalipun cueknya astaganaga.... gak ketulungan deh bener. pft.


sekarang, mari aku kenalkan seluruh anggota angkatanku. beberapa emang gak ada fotonya ; beberapa ada fotonya ; beberapa fotonya sama aku. ya gapapa lah yaa, blog sendiri ini. suka-suka dong mau pasang foto yang mana. so, mari dimulai!

Pak Momo


dimulai dari yang paling tertua dulu lah ya. ahahah. perkenalkan, ini pelatih angkatan 61. kayaknya dibandingkan semua MFD, cuma beliau yang paling santuuuyyyy. asli deh. kagak pernah marah-marah, gak pernah teriak-teriak. eh, tapi pernah deh beliau marah sekali. pas kita semua telat datang apel malam gegara ngomongin barjas. 1 angkatan disuruh jalan jongkok sama MFD lain, tapi karena Pak Momo gak tega, alhasil diambil alih dan 'diomelin' dulu. tapi ngomelnya ya gitu...., berasa 'Bapak" lagi ngomelin anaknya. satu-satunya MFD yang paling gampang di-lobby perihal, "Pak, kita belajar mandiri di kamar masing-masing aja ya, Pak. capek Pak balik ke kelas". hahaha thankyou for your kindness yaaa, Pak Momo.

Kak Linda dan Ayu


dimulai dari mereka berdua dulu, para teman bobokku. hihihi. yang pertama aku mau ceritain itu adalah Kak Linda, ibu-ibu pelorku. asli deh, Kak Linda ini salah satu manusia pelor yang pose tidurnya paling unpredictable. bisa loh, disaat aku sama Ayu lagi sibuk ngerjain tugas gitu sampai malam, eh dia tidur dengan pose megang pensil lah atau lagi megang henpon lah, dan ajaibnya, benda-benda yang dipegang sama dia gak ada satu pun yang jatuh. entahlah.

dan Ayu. surprisingly... ternyata doi pernah 1 PPL sama aku waktu di SMK 26. ahahaha. pantesan pas ketemu, mukanya dia itu berasa gak asing banget tapi beneran gak inget dia siapa. sampai akhirnya mikir, "oh, karena dia 1 sekolah sama Hana deh. kayaknya pernah ketemu deh pas di Disdik", eh taunya..., "Kak Dian yang dulu PPL di SMK 26 bukan sih?" dhuaar. hadeedeh. Dian dan ingatannya yang super lemah. maklum ya, Ay!

Atif


kenalin, ini ketua angkatanku yang paling, "terserah". erw. kadang suka gregetan sendiri kalau dia udah, "ngikut aja deh". tempat curhat hamba tapi dia malah ngebela kaumnya. syebel. dan juga sobat bucinku. ahahahaha. jangan terlalu baik ah ama cewek, ngeri cewek jadi salah paham berabe. tobatlah bro! iya bilang iya, enggak bilang enggak, jangan iya iya tapi hatinya enggak. ehm... kasihan si itu bro! belajarlah dari hamba, kasian ceweknya nanti kayak aing loh, ngarepin yang gak pasti. jahat ih. Huehehehehe.

Maya


yang tiap hari selalu, "siswa Maya izin pumping!". orang yang paliiiingg gampang banget tidurnya. heran aku tuh. kapan pun, dimana pun, bisa loh dia merem. terus tiba-tiba melek ikutan tepuk tangan padahal yakin deh, dia gak tahu apa yang ditepuk-tanganin. yang paling super adalah ketika dia bisa merem pas lagi coaching. bayangin dong ah, dengan ruangan sekecil itu, ditambah dia duduk persis di depan coach, eh bisa-bisanya dia merem. mantep emang dah ah emak-emak satu ini. dan dia adalah salah satu manusia yang paling paling paling gak bisa ngelihat aku deket-deket sama Ucup. erw. udah dapet spot bagus nih pas baris kan ya, entah disamping atau belakang Ucup, eh... tiba-tiba dia nongol dan bilang, "minggir, sesuaikan dengan tinggi badan ya". hft.

Ucup


taraaaa!!!! ini dia manusia yang mau aku minta maafin selama sebulan ini. hahahaha. maaf ya Ucup, selama sebulan ini aku tuh annoying banget. abis gimana ya, gak ada lagi sih yang asik yang bisa digodain di kelas. orang yang awalnya pendiem dan ikhwan banget, eh tau-taunya... ya gitu deh... beruntung dia bisa mengimbangi teman-teman yang lain, walaupun tetap masih ikhwan juga. eyaaakk. 

kenalin ini Ucup. orang yang paling bikin aku semangat terus walaupun dia selalu manggil aku dengan sebutan, "mbak". ish. kesannya tua banget gitu ya, padahal kita berdua seumuran. erw. yang dari awal aku sadar sih, dia 'menjauh' wwkwkkw ; tapi bukan Dian namanya kalau gampang menyerah. dan yak, akhirnya terbayarkan ketika materi Peran ASN (kalau gak salah, aduh lupa). ketika kita semua ada di mini teater, terus ketika aku mau pindah duduk ke depan eh dia bilang, "udah gak usah pindah. duduk di sini (sampingnya Ucup) aja, masih banyak yang belum dateng kok". eyaaaakkkk~~~~. baru disuruh duduk di sampingnya aja, aku udah bahagia gitu. Hihihi. tapi tapi yaudahlah. anyway, selamat menyongsong hari pernikahan ya Ucup, aku tetap mendoakan yang terbaik kok walaupun perih (becanda, becanda!). tetep yaaa, kami tunggu undangannya, Cup!

Bang Eka dan Bobby


dua orang paling annoying yang ada di angkatan 61. serius deh. gue heran dengan mereka berdua, hobinya cari ribut muluk. yang satu tukang debat (tiap diskusi, ada aja pertanyaan di luar nalar) ; yang satu caper muluk, eh tapi agak berkurang sih setelah ada pawangnya. eyak. btw, terima kasih Bang Eka atas tebengannya tempo lalu, padahal eyke baru kenal ama you seminggu, tapi udah berani-beraninya nebeng, ama lakik pula. wkwkwkwk. untung kagak diapa-apain. dan maafkan kalau selama di kelas, aku paling sering mengganggu dirimu kalau udah buka "aktualisasi". ya gimana yaa... masa disaat yang lain gak ada yang ngerjain, lo malah ngerjain? gak asique. ahahaha.

Desbi


perhatikan deh, apakah kami berdua mirip? para MFD pada bilang kami mirip, entah mirip darimananya. efek kagak kerudungan kali ya? ahahha. yang kocak adalah ketika temen-temen yang lain pada shok lihat dia tiba-tiba sholat. ahay. emang gak ada tampang lu, Des hihihi. perempuan satu ini paling pinter banget ngomong. kalau aja dia orang batak ya, yakin deh... dia pasti bakalan jago banget dalam hal mandok hata.

Bang Inul dan Bang Udin


kedua guru olahraga yang entahlah kalau sama mereka, hariku terasa bahagia sekali. dimulai dari  :


Bang Inul yang dicap dengan mesumnya. abis ya gimana ya, Bang, tapi kan lo emang mesum ya? wkwkkw. Bang Inul, gini-gini dia  termasuk suami takut istri loh. pokoknya tiap aku foto ama dia, pasti dia akan bilang, "jangan diupdate di grup ya, istri gue ada di grup soalnya!". hadedeh~~ lucu lagi ketika dia tiba-tiba cerita, "masa pas kemarin gue pulang, istri gue bilang, 'ayah, ayah gak ngelirik-lirik cewek lain kan di sana?'" Huahahahah. hadedeh, seandainya istri lu tahu ya Bang, kalau lu berniat jadi guru agama biar bisa beristri dua. eh keceplosan... ahahaha (gak deng, becanda becanda).


dan Bang Udin... padahal pas awal ketemu ya, Bang... pembawaan lo beneran bapak-bapak banget loh, Bang. eh ternyata... semakin ke belakang, malah lebih Bapak-bapak-an Atif keknya. Eh, iya kan(?). dan dia adalah lulusan S3 ahli peres. serius deh. dia akan menghalalkan segala cara agar WI pada 'tersanjung' sama dia. segala muji lah, padahal mah... hadedeh. dan selalu ngakak tiap inget, "istri dinas malam lagi". pukpuk ya, Bang. udahlah pulang, eh bini dinas malam. yawasalam. eh tapi tapi... terima kasih ya Bang Udin, berkat 'paksaan' dirimu, aku jadi punya foto bareng si tampan. Hihihi, laafft banget deh ah pokoknya <3

dan yang bikin heran adalah.... entah kenapa kelakuan guru olahraga di angkatan ini kok ya gak ada satu pun sih yang beres?

Aziz dan Pak Heru


aku salut sama dua orang ini. buat Aziz, terus jadi orang baik ya, Zis. love banget dah ah dia. apalagi pas kemaren aku nginep di asrama sendirian. pagi-pagi udah ditelpon, "lo mau nitip sarapan gak?". uwuwuwuw. dan Pak Heru, sekalipun dia tidak bisa melihat... tapi asli deh, kayaknya aku gak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan dan pengalaman beliau. tetap semangat Pak Heru! mohon maaf kalau ada salah-salah sikap dari Dian yaa :")

Betha dan Sanny


yaampun, dua halak batak ini. hihihi. walaupun yang satu batak campuran sih ya. ahahah. suatu kebahagiaan bisa kenal dengan kalian berdua. terima kasih karena kamar kalian selalu terbuka untuk aku yang melarikan diri dari aktualisasi selama latsar. hahaha. yang satu cueknya gak ketulungan, yang satu mukanya judes gak ketulungan. perpaduan yang lengkap sekali. Betha partner toilet aku, pokoknya kalau mau ke toilet, orang yang paling gampang diajak ya dia. dan Sanny, selamat martumpol yaaaaa!!! aku datang ke nikahanmu aja. maafkan aku yang tidak bisa hadir, serius deh, aktualisasi ini membuat aku tidak bisa kemana-mana. hft.

Kak Farah, Endah, Ria


widih, borongan amat ya ini satu kamar. mohon maaf kalau selama sebulan, aku ada salah-salah sikap yaaaa. hehhehhe. semangat Kak Farah, ayo kita berjuang bersama lagi buat aktualisasi. sedangkan Endah, hadedeh.... bontotnya 61 nih. 22 tahun udah jadi CPNS, coba... kebayang kan beruntungnya dia. ahaha. jamanku dulu umur 22 kayaknya masih pengennya melanglang buana. pesanku, Ndah... mumpung masih muda, puas-puasin dulu dah 'belajar' kesana-kemari. hahaha. bukannya mau sotoy sih tapi begitulah kira-kira, jangan sampai lu kejebak kayak eyke. ahahha. dan Ria... lancar-lancar ya segala rencana pernikahannya. hihihi. kzl deh, yang dibawah eyke udah pada ngeduluin gin. heymh~~

dan orang-orang yang tidak ada foto khususnya!


Ka Retno, semangat pumpingnya ya Kak! plis, aku masih ngarepin anak struktural loh kenalan Kakak, tapi jangan yang punya Desbi ya, Kak :D
Ana, oh iya... selamat menikah yaaa Ana! ugh-tea ku yang dulu kukira alim, tapi ternyata rusak juga gegara Desbi pasti. ahahaha.
Filzah, ayo sering-sering ngobrol yaaa Zah. aku bingung kalau mau ngajak ngobrol, abis serius terus sih :( 
Kak Rizky dan Syifa, sehat terus para bumilku! lancar terus sampai persalinan ya!
April juga, ayo semangat! mari kita beraktualisasi sambil terus bergosip. Huehehhee.
Kris, semangat untuk jadi asique ya!
Ilyas, ayo kurang-kurangin penyakitnya ah. umur di bawah gue, tapi penyakitnya kayak orang tua ih. Wkwk
Ika, suatu kebanggan lah kalau aku pernah sekelompok sama artis Dangdut Academy. ahey, biduan satu ini. semangat buat karirnya ya, Ka. yang di tipi kelihatannya anggun banget, aslinya mah... wadidaw. berbanding terbalik.
Yuwita, udah selesai latsar semoga beban pikiran juga udah hilang yaaaa, Wit. ahahaha. belajar lagi untuk ngontrol emosinya kalau bicara, hehehe. belajarlah untuk bisa santaaaiii. masa sebulan sama orang-orang yang santainya kelewatan gak ada perubahan, Wit?
Bude Novi, yang kalau ngomong medok banget tapi pengetahuan lagunya retro abis. cakeup dah ah. terima kasih untu tetap sabar yaaa, Bude menghadapi 'kerasisan' anak-anak yang tidak tahu diri ini. ahahaha.
Mak Jeany, dan inilah orang tertua yang ada di angkatanku. kalau yang ini bener-bener SAG sih parah. pokoknya kalau udah deket dia, semua pergosipan bisa mengalir begitu aja. wkwkwk.


semangaaaattt ya 61! sebenarnya sih intinya bikin post ini cuma mau ngingetin aja, Desember masih lamaaa, gengs! wkwkwk. sesuai dengan yel-yel kita di rindam,

walau badai menggelegar, diiringi halilintar
semangat 'KITA' tak akan pudar!
walau badan hancur lebur, maju terus pantang mundur
semangat 'KITA' tak akan luntur!

yaps! semangaaaat semuanya!

Adios!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2