Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa Vegas 2019

hayhaloooo!!!!!

jadi dalam rangka Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa di tahun 2019 ini, sekolah tempatku ngajar ngadain semacam perayaan gitu lah. beruntungnya tanggal 28 Oktober 2019 ini jatuh di hari Senin, hari dimana jadwal ngartisku paling padat merayap (ya yu know lah).



diawali dengan upacara sumpah pemuda terlebih dahulu. kali ini upacaranya gak pakai kostum korpri macem ini :


tapi diharuskan pakai baju daerah, baik guru, siswa, maupun karyawan, pokoke semuanya harus pakai baju daerah. berhubung Dian Chrisniar ini agak sedikit males nyewa baju, jadi ya manfaatkan aja ulos yang ada di rumah. ya modal ulos sama sortali jadi deh kayak gini :


tadinya mau pake rok ulos gitu kan macem ibu-ibu ini, tapi ternyata belum cocok euy. kalau kata Emak, bentuk badanku super gak proporsional. perut kurus, pantat gede. jadinya rok kain itu meleat meleot gak bisa dapetin 1 garis lurus. alhasil ya pakai yang simpel ajalah udah, yang penting masih ada bau-bau adatnya dikit :P


dan ini galeri fotoku bersama orang-orang yang ada di sekolahan. asli deh, kameraku ini penipu ulung banget yaaa. berasa cantik banget aku tuh wkwkwkwkkw (oke, silakan mual).


nah, biar tidak terjadi kesenjangan sosial, mari update foto bertiga dulu. pencitraan aja sih ini, biar kelihatan akur dan kompak aja. padahal mah aslinya.... meh banget wkkwkw. btw, itu Bang Ajat pakai baju Riau, sama kayak Wulan. ckckckckck, kebayang kan ganjennya manusia ini kayak apa. tobat ngapa Bang -__-


terus ini foto sama beberapa warga sekolah yang lain. uhlalala~~ pada totalitas banget ih semua. merasa gimana gitu aku tuh~~~ ulululu.


ada sama Wulan yang gak sia-sia yaaa ngeluarin duit sewa kostum, alhamdulilah loh bisa dapet juara 2 lomba kostum guru dan karyawan terbaik.


ada sama Widi juga. sayang banget dia telat. coba kalau dia gak telat, mungkin dia yang bakalan jadi pemenangnya deh hihihihi.


Dian gak ada foto sama guru-guru yang lain gitu?

oh tenang-tenang. ada kok. ahhahha. akhirnya yaaaa, ada perubahan sedikit. setidaknya udah mau lah ikutan gabung kalau ada yang foto rame-rame. hihihi. biar dianggap guru beneran gitu loh.


terus kemarin itu nyobain pake suntiang kan ya. padahal bukan yang asli loh, tapi baru nyoba sekian menit buat foto-foto aja, pala hamba udah pening. yampun. kebayang yaaaa yang kalau nikahan pakai suntiang, pusingnya kayak apa. untung adat batak gak ada beginian. untung cuma pakai sortali aja hahaha.



dan ini sekumpulan video selama kegiatan kemarin itu. ya tahulah ya, kalau ada panggung gak ada dangdutan tuh rasanya kurang yahut euy. wkwkwk.


terakhir.

acara kemarin ditutup dengan flashmob Piso Surit. awalnya kayak yakin gak yakin sih buat nari ginian. cuma, karena gak enak juga kan ya sama Widi, jadi yaudah deh ikutan turun ke lapangan. kirain bakalan krik-krik aja gitu, eh ternyata puji Tuhan yaaa... banyak juga guru-guru yang antusias untuk ikutan nari di lapangan. aku aja takjub sama diriku sendiri. yang awalnya pemalas ikut-ikut beginian, kemarin memberanikan untuk nari di depan khalayak umum dan ternyata... seru juga. hhihihi. lebih lengkapnya mongg dilihat video ini dan sekalian tebak yaaaa, yang manakah Dian Chrisniar diantara titik-titik ini :


dan selesailah sudah acara Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa di SMAN 113 Jakarta tahun 2019. sampai jumpa tahun depan dan sesuai dengan moto acara kali ini :

"Merajut Bhineka Tunggal Ika dengan Bahasa dan Sastra"

Adios!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2