Photostories #16 : terakhir di 2019

selamat bulan Desember!

waw, mau dibilang gak berasa tapi berasa juga ; dibilang berasa ya kadang waktu jalannya cepet banget, tau-tau udah di penghujung tahun 2019 aja yaa. hehehe. gak kok, kali ini gak mau ngomongin ada apa aja di tahun 2019, itu jatah post terakhir di bulan Desember nanti.

udah lama gak photostories. jadi, mari aku ceritakan beberapa hal yang ada dari paling terakhir bulan May lalu.



Hayhalo, Sistah!


perkenalkan, yang bule itu kakak aku. hihihi, mirip kan mancung-mancungnya sama aku? namanya Kak Marrie. dia adalah istri Bang Ivan yang notabennya pariban aku. biasalah yang namanya orang batak, jadi bisa dibilang dia diangkat jadi anak Bapak dan Mamak. Kak Marrie ini tinggal di Ceko. kebetulan bulan Juli lalu dia datang ke Jakarta mewakili Bang Ivan yang tidak bisa pulang menghadiri acara penghiburan almarhum Bang Mika, dimana Bang Mika sendiri adalah adik kandung Bang Ivan. NAH! sebagai adik yang baik, maka aku bersedia mengantarkan Kak Marrie untuk jalan-jalan ke..... Superindo. ahahahhahaa. cari oleh-oleh untuk orang bule itu gampang ya. cukup bawain blueband, teh botol, abon, bumbu serbaguna dan lain-lain yang menurut kita "apaan banget sih", tapi ternyata bagi mereka... itu oleh-oleh yang luar biasa.

- - -

potong, jangan?


iseng poto-poto, kayaknya dulu rambutku gak sepanjang ini. eh ternyata sekarang udah lumayan panjang juga euy. dan pas kuperhatikan lagi, wadidaw.... rambutku udah mulai kayak mak lampir again nih. rambut udah mulai ngembang-ngembang tipis, gak sekempes beberapa bulan lalu. seneng sih punya rambut panjang, secara dari zaman dulu, rambut panjangku mentok cuma sampai sebahu doang. lebih dari sebahu langsung potong ala Dora lagi dan lagi. dan aku pun emang menargetkan pengen punya rambut minimal sampai sebawah dada biar kayak perempuan-perempuan lain, dan biar gak penasaran juga sih, apalah rasanya punya rambut panjang ya kan. tapi kok kayaknya mustahil, ya? apalagi rambutku ini rontoknya parah sekali. menurut kalian, mending potong, jangan?

- - -

My "Datang Bulan" Starter Pack


sebagai perempuan yang tidak pernah tidak sakit dalam hal datang bulan, maka dua benda ini adalah benda super duper wajib yang harus aku gunakan setiap awal bulan (secara tanggalan datang bulan-ku kan ada di awal bulan). gak perlu obat-obatan, cukup olesin badan pakai minyak kayu putih, terus peluk termos yang isinya air panas ini sambil tidur, udah, aman deh abis itu. kadang suka iri sama perempuan lain yang kalau datang bulan di hari pertama masih bisa gerak kesana-kemari. lah aku? boro-boro. bisa gak meriang dan gak muntah aja udah sujud syukur. kadang ngebayangin, ini datang bulan hari pertama aja udah dapat dipastikan selalu bedrest karena sakitnya yang luar binasa. apa kabar kalau nanti melahirkan ya? :( ya Tuhan, semoga nanti dapet suami yang pengertian ya dan semoga dapet suami yang gak anti ama minyak kayu putih. waduh bisa bahaya itu kalau sampai dapat yang anti, secara aku kalau tidur malam selalu ngolesin minyak kayu putih dulu biar nyenyak boboknya mau cuaca sepanas apapun itu hehehe.

- - -

KFC


beberapa waktu lalu, Bapak pernah masuk kamarku dan bilang, "Bapak kok mendadak pengen makan KFC ya? kayaknya udah lama banget gak makan itu. besok temenin Bapak lah ya makan KFC. Bapak malu makan sendirian di sana". tumben kan? nah. aku aja yang anaknya rada bengong pas Bapak mendadak ngomong gitu. entah kesambet apa itu Bapak. dan baru deh kemarin bisa mewujudkan keinginan Bapak untuk makan itu. tapi anehnya..... masa aku sama sekali udah gak terlalu tertarik ya makan KFC? entah.

padahal zaman dulu masih bocah, KFC ini udah kayak makanan mahal banget. siapa sih anak kecil yang gak suka makan KFC? kayaknya gak ada ya. termasuk aku zaman dulu. dulu makan ini pun bisa dihitung berapa kali dalam setahun. kalau gak pas ulang tahun aku atau ulang tahun abang, ya paling pas Bapak atau Mamak lagi dapet rezeki. dan KFC Kampung Melayu (yang dulu masih gedung lama ya, yang restorannya ada di atas) selalu jadi tempat makan aku dan keluarga untuk makan KFC. seiring berjalannya waktu, semakin aku besar, pilihan KFC ini tuh udah ada di paling terakhir lah. kalau gak ada menu yang lain, baru deh pilih makan di KFC. tapi selama ada yang lain, mending makan yang lain deh ya. huhuhu. adakah yang sama kayak aku? entah kenapa. apa karena menu KFC ini udah banyak yang niru ya? hahaha. auk deh.

- - -

Bau Asrama (bukan cuma asmara)

pernah gak sih ketika kalian nyium suatu parfum terus ingatan kalian langsung ke suatu memori tersendiri? aku, sering. ada beberapa parfum yang baunya kalau kecium langsung ngebawa ke memori-memori tersendiri. kayak parfum Gatsby yang warna biru atau Casablanca yang item. duh, tiap kali nyium itu, pasti keingetnya sama Riki dan segala kenangan di Flores Timur, karena bau itu beneran khas banget, selalu tercium setiap hari zaman tinggal di Adonara.


kemarin pas lagi main ke Tip-Top, tumben-tumbennya berhenti di deretan parfum ini. padahal udah hampir 2 tahun aku gak pernah ingat sama parfum ini. tapi entah kenapa kaki mendadak berhenti di deretan parfum ini. haduduh. terus coba iseng ambil yang warna biru dan... huwaw, baunya bikin inget asrama dan segala kisahnya yang ternyata bisa bikin hati jadi nano-nano yaaa :")

jaman dulu waktu asrama, duit dari hasil perantauan udah super menipis, gak bisa lagi foya-foya kayak waktu masih di pedalaman. alhasil cuma ngandelin duit dari UNJ aja, jadi ya pemakaiannya pun harus irit-irit, termasuk beli parfum yang ramah budget dan pilihannya jatuh ke parfum itu. dan parfum inilah yang beneran menemani kehidupanku selama tinggal di asrama Rusunawa UNJ Kampus B selama setahun dulu. dari stress bikin perangkat di semester awal 1, apalagi kalau udah berhadapan sama Bu Zul, waw undescribeable banget lah. terus patah hati sampe demam berhari-hari yang bikin badan udah mengenaskan sekali. lanjut kasmaran, jatuh hati lagi, stress UTN, gagal UTN, ah dan lain-lain dan sebagainya. pokoknya bau ini udahlah memorable banget deh ah. hehehehe. terima kasih Lieyen sudah merekomendasikan parfum ini yaa.

 - - -

Finally, Mainan Baru ðŸ’™


yeaaayyyy, akhirnya Dian Chrisniar resmi punya mainan baru. setelah sekian waktu mempertimbangkan antara beli enggak beli enggak, eh akhirnya punya juga. warnanya biru telor asin pula. betapa aku tidak bahagia. hihihi. setelah dulu galau pengen beli yang gitarlele apa ukulele, akhirnya mutusin mau beli ukulele aja karena senarnya ada 4, jadi pasti chordnya akan lebih mudah daripada gitar. sekalinya kepengen beli, warna biru telor asinnya out of stock. giliran barangnya udah ready lagi, eh duit buat beli ukulelenya kepake buat hal-hal lain tak terduga. sekian bulan berlalu dan taraaaaaaa, aku punya juga akhirnya. enaknya dikasih nama apa ya? ada ide? heheheh.

- - -

Goodbye My Loves :")


the last one. hah. sebenarnya sih ini mau aku bikin post sendiri ya. tapi entah kenapa kok jarinya susah sekali untuk menceritakan ketujuh anjingku ini. intinya, tetangga di sekitaran rumah udah mulai pada protes karena mereka terganggu setiap malam harus mendengar suara gonggongan ketujuh anjing di rumah yang suaranya tuh menggelegar sekali. bayangin aja, rumahku itu udahlah di dalam gang, paling ujung pula. eh tapi suara anjingku bisa loh kedengaran dari luar gang. sedahsyat itu. ditambah lagi, anak-anak anjingku juga sudah pada mulai membesar, Bapak juga kewalahan untuk ngesupply daging untuk ketujuh anjing. alhasil... ya begitu deh. terlalu banyak drama yang terjadi sampai di akhir bulan November kemarin. 5 anjing ku lenyap. yang 2 udah gak tahu nasibnya, apakah masih hidup atau udah ada di perut manusia. intinya, selamat jalan Jimbo, Birong, Scrappy, Bolang, dan Bottar. maaf dan terima kasih.

ah syial, nangis lagi kan cerita tentang anjing ini :"(

udahan ah. selesai sudah photostories ku kali ini. sampai jumpa tahun depan!



Adios, fellas!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2