unlucky stories

selamat malaaam!

kebingungan mau update apa jadi yaudah mari aku cerita tentang kesialan beberapa hari terakhir kemarin. semacam pengingat aja bahwa aku kok ya pernah sesial ini sih ahahahah apa deh.

cerita dimulai dari ini.



13 Januari 2020

jadi ceritanya depan sekolahku itu ada ATM DKI. dari dulu emang ATM ini sering banget bermasalah sih. hari itu, awalnya sih mau nemenin Wulan sama Widi aja yang untuk ambil duit di ATM itu. ketika dua orang itu berhasil ambil duit disitu ya namanya juga Dian yaaa, latah juga untuk ikutan ambil duit dengan pikiran, "sekalian deh. dompet udah tipis juga, gak ada pegangan terlebih untuk bensin". jadi yaudah dong, karena melihat mereka berdua bisa berhasil ambil duit jadi ya aku ikutan ambil duit yang agak banyakan lah mengingat alasan dua tadi.

lamaaaa ditungguin, itu mesin cuma jedak-jeduk doang. duitnya? enggak keluar dong. tapi yang bikin kesel adalah saldoku kepotong. huhuhu, gimana lah gak lemes kan :( ya walaupun pas nelpon CS DKI sih katanya dananya bakalan kembali ke rekening... tapi nunggu 20 hari itu lumayan juga loh lamanya. mana gak sedikit lagi yang kepotong kan.

coba dong bank DKI, itu ATM di SMAN 113 Jakarta diganti gitu loh mesinnya yang lebih bagus lagi :(

14 Januari 2020

tepat keesokan harinya di pagi hari di depan gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta. disaat aku baru keluar dari gedung disdik, nah di sana itu ada perempatan. aku niatnya mau belok kiri mengingat di jalanan umum lainnya belok kiri langsung ya aku ikut-ikutan mobil depan aja sih tanpa memperhatikan rambu-rambu yang ada. secara itu juga bukan daerahku kan dan setahuku juga belok kiri mah langsung ditambah keadaan jalanan juga lagi tersendat, eh tau-tau entah darimana asalnya ada polisi dong yang ngeberentiin aku.

"selamat pagi, Bu. bisa lihat SIM nya?"

yaaaa kupikir awalnya cuma pemeriksaan random aja yaaa, mengingat aku pun pernah diperiksa random gitu. tau-tau dia nahan SIM aku dan  bilang :

"jadi begini ya Bu, Ibu sudah melanggar lalu lintas. ibu lihat kan di sini lagi lampu merah?"
"iya lihat. terus kenapa? saya kan mau belok kiri bukan mau lurus."
"kalau tahu lampu merah kenapa masih jalan, Bu? Ibu kan harusnya berhenti dulu"
"iya saya kan mau belok bukan lurus, Pak!"
"tapi lampu merah ini berlaku untuk belok juga, Bu!"

shit.

beneran deh, beneran gak tahu kalau belok kiri itu harus ngikutin lampu merah. sialnya, kemarin beneran gak merhatiin ada peraturan belok kiri ikuti lampu lalu lintas. pft. padahal yaaa :

"tapi mobil saya kan belom belok, Pak!"
"iya, tapi mobil ibu sudah melewati garis ini (garis lurus yang zebra cross itu)"
"yaelah, Pak. itu ban mobil saya juga cuma lewat sedikit doang!"
"TETEP AJA MOBIL IBU SUDAH MELANGGAR PERATURAN!"

HAHAHAHA EEK. buset, masih berapi-api loh nulis ini. padahal kejadiannya udah lewat 2 hari.

"ibu kalau mau sidang ya silakan. SIM ibu kami tahan, dan proses sidangnya itu 2 minggu di pengadilan Jakarta Selatan ya, Bu! dan biayanya bisa 1 juta. tapi ya kita main cepet ajalah ya, Bu. 500 ribu deh silahkan ibu kasih ke kami dan ini akan SIM Ibu akan kami serahkan kembali!"

siaaall. ini orang ujug-ujug langsung nilang dan nawarin 500 ribu pula. dikata hamba anak sultan kali yaaa. pas ditawar jadi 100 ribu eh dianya malah ngegas dan ketawa nyeleneh gitu, "ya masa 100 ribu Bu. jauh banget. ini mobil ibu bagus, masa gak ada duitnya?"

TAIK.

yawlaaaa, maafkan hamba beneran kesel banget mengingat kejadian kemarin.

ditawar 150 ribu gak mau. akhirnya dia bilang, "200 ribu deh. masa ibu gak ada? tuh patungan sama temen ibu satu lagi (Wulan maksudnya)."

BANGSYAAAATTT. huft.

jadi yaudah, karena gak mau ribet juga kan ya. akhirnya kulempar juga itu 200 ribu ke mereka dan kuambil langsung SIM ku. kzl.

gegara mereka, citra polisi makin rusak di mataku. fix. no polisi dalam kehidupan aku yaaaa. nooo. amit-amit deh ah. ya emang salah sih, karena aku tidak menerapkan nilai Anti Korupsi yaaa wkwkwkw. tapi ya gimana, namanya juga tilang perdana. jadi ya masih belum paham juga gimana-gimananya. yang bikin huwaw gitu adalah entah darimana itu polisi mendadak nongol. astagaaa. tiba-tiba langsung ciluk-baaaaaaa. pft.

terus cerita ke yang lain dan bilang, "IH BODOOOH, HARUSNYAAA MAH SIDANG AJAAA. gak ada itu sidang sampai 1 juta apalagi cuma kesalahan itu. paling cuma 100 ribuan. tapi emang ribet sih sidangnya harus di Jaksel yaa. yaudahlah pelajaran berarti. tapi termasuk baik ya lu, ngasih jajan ke polisi itu mah namanya". hahahaha bgsd.

yang bikin makin kesel itu adalah ketika ngadu ke temen dan dia bilang, "boong ah. belok kiri mah langsung kali. tadi juga mobil gue udah lewati garis itu tapi mereka cuman berhentiin doang tuh gak berani nilang. itu karena dari jauh dia lihat lu cewek kali makanya kesempatan. eh lunya juga bego, mau aja dibego-begoin".

ahahahahahah siake.

sialnya lagi, kemarin gak ada inisiatif lagi ay buat ngerekam itu polisi. eteb. huhu. jadi ya gitu deh pengalaman tilang perdanaku. abis ini mau belajar lagi alur tilang-menilang itu kek mana ya kan. mengingat selama 10 tahun aku nyetir menyetir ya ini pertama kalinya aku ditilang. jadi gak tahu apa yang harus dilakuin.

siangnya tiba-tiba dapet WA dari Tonophang, "hayuklah Kintan sore ini". widiih, he know how to make my mood getting better yes. dan kupikir sial ku selesai di tadi pagi. eh ternyata.... berlanjut sampai malam. pft.

kirain pas sampai di Kintannya bakalan langsung makan gitu yaaa taunyaa.... buset dah antriannya panjang banget euy dan si Tonophang beneran menyiksa hamba dengan bilang, "sabar. tunggu. gua udah beli vocernyaaa masa gak dipakeeee".

huh. rasanya mau marah tapi yagimanaaa, gak tega juga sama Tono yaaa. jadilah jam 9 lewat 9 malam, kami baru kebagian makan. makan udah kelewat malam dan diburu-buru itu asli deh gak enak pake banget. laparku udah hilang berganti rasa ngantuk banget buset dah gak bohong. mana yang dipesen Tono banyak banget, ampe mual-mual makan dagingnya. emang deh yaaa, makan diburu-buru-in gitu gak enak banget. pft.

jam setengah 11 malam, kita baru selesai makan. pas nyampe di parkiran...... ternyata bin ternyata, karcis parkirnya ilang dong. wkwkwkw. atuhlah, entah ada apa dengan 14 Januari ini. ngeselin bin ngeselin pake banget banget banget. sialnya kombo kuadrat.


selesai? oh belum.

sampai rumah aku disambut oleh tangisan Emak. dikira aku kenapa-kenapa di jalan karena udah sampai jam 12 malam sama sekali belum pulang dan gak bisa dihubungi. hehehe. yamaap, pertama kuotaku habis, kedua baterai henpon ku juga udah low dan pas dicek di rumah, eh ternyata henponnya ke-airplane mode. huft. maapkeun aku, Mama. padahal pas di sepanjang perjalanan udah mikir, "pasti kena damprat Emak sama Bapak deh ini". eh pas nyampe malah disambut isak tangis air mata. huhu.

kalau dirangkum, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dipetik sih dari cerita ini :

pertama. berhati-hatilah dalam berkendara. jangan mau dibego-begoin sama polisi. cukuplah dibego-begoin sama cinta, polisi jangan. wkwkkw. pokoknya jangan mau iya-iya aja. dan jangan lupa catet nama polisinya siapa! ini nih bodohnya hamba kemarin, kagak kepikiran buat nginget nama polisinya siapa dan ngerekam yang dia lakuin. hadeh.

kedua. simpanlah karcis parkir di tempat yang baik dan benar. jangan diuwel-uwel. terus kalau mau buang sampah, perhatiin lagi apakah yang dibuang itu beneran sampah atau malah kertas penting.

ketiga. jangan lupa berkabar sama orang tua di rumah yaaa. hahahaha. pft.

so yaaaa begitulah kisahku beberapa hari lalu. semoga gak sial lagi yaaaa apalagi langsung berturut-turut gitu. huuhu.


adios, fellas!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2