Cepat Sembuh Bumiku

selamat bulan Maret everybadeeehh!!!

2020.

gila yaaa, baru awal januari kemarin gue pernah beharap, "be better 2020", eh..... ada aja kejadian di tahun ini. baik yang melanda diri sendiri pun yang melanda seluruh dunia.



mulai dari diri sendiri. udahlah dapet badai urusan hati ; eh sekarang kena lagi masalah uwit. wkwkkw. ga tahu ih lagi apes banget kayaknya yaaaa. bulan Maret diawali dengan henpon mahal gue yang mendadak rusak. damn banget kan. kzl. terus pas gue coba bawa ke Samsung service, eh disuruh ganti layar yang mana harga layarnya naujubileeee nyampe 4 jutaaa. huhuhu, gimana gue gak lemes coba. jadi yaudahlah itu henpon berujung jadi bangkai dulu di lemari. moga-moga tahun depan harga layarnya udah turun. gimana pun, itu henpon termahal pertama yang gue punya (ya walaupun sekarang ada lagi sih henpon termahal kedua wkwkwkwk). udah sempet bilang kapok gak mau pake Semsang lagi, udah sempet melirik merk yang lain yang gambarnya apel kegigit itu.... tapi batal. wkwkwkw. tetep juga balik-baliknya ke Semsang lagi. huhuhu, bahkan sama henpon pun aku juga susah move on :"(


tapi kalau dirunut yaa... kayaknya emang gue gak diperbolehkan punya gadget mahal-mahal deh. dulu laptop gue hancur lebur, padahal itu laptop baru juga sebulan kayaknya gue pake, eh pecah. laptop mahal pertama yang gue beli dengan modelan layarnya yang touch screen kekinian itu. setahun kemudian, henpon mahal gue mendadak layarnya gosong alias item. sebel. eh tapi-tapi ngomongin henpon yaaa... selang beberapa hari henpon gue rusak, henpon si RR juga ikutan rusak. huahuhauhaha. gue ketawa puas banget dapet kabar ini. maapkeun yaaa, Kiii. dan kayaknya banyak yang bahagia deh henpon lu rusak, ga cuma gua doang. huahaha :p

well balik ke topik utama.

jadi, udah beberapa bulan ini ada wabah baru yang lagi melanda seluruh penjuru dunia, namanya Corona atau sering dibilang dengan Covid-19. virus ini penyebarannya cepet banget dan sungguhlah mematikan. yaps, beneran mematikan. di seluruh dunia udah ada 16.497 orang yang meninggal, untuk Indonesia sendiri sudah ada 49 orang yang dinyatakan meninggal. virus ini beneran parah banget sih menyerang seluruh penduduk bumi sampai akhirnya beberapa negara menerapkan sistem Lockdown dan beberapa hanya menerapkan sistem WFH alias work from home, termasuk Indonesia.

yaps. work. from. home alias bekerja dari rumah. gak cuma bekerja, beribadah pun juga untuk sementara waktu dilakukan di rumah.

menerapkan WFH ini agak ribet-ribet-gampang-asik gitu sih ya. hahhaha. salah satu yang menguntungkan adalah gue gak perlu lagi bangun jam setengah 4 subuh, huhu. melek jam 6.15 aja masih aman damai sejahtera. cukup nyalain henpon, terus leptop, masuk ke website pembelajaran dan voilaaa... saatnya memantau anak-anak belajar sampai waktu yang diperlukan.

masalah utama itu ada diurusan mulut dan perut sih. wkwkwkwk.

seminggu udah WFH, mulut gak pernah bisa berhenti ngunyah. dan kayaknya ini dirasakan semua orang deh ya. terlebih gue. huhu. yang biasanya makan nasi sekali sehari sekarang bisa minimal 5 kali dalam sehari. efek ketemu masakan rumah deh kayaknya. padahal kalau hari kerja biasa yaaa.... gue makan nasi cuma sekali sehari doang, karena selalu jadi orang pertama yang bangun kayaknya sih di rumah, jadi makanpun cuma goreng telor/sosis atau bikin nasi goreng, kalau males masak ya beli nasi kuning. di sekolah juga jarang jajan karena gak ada yang menarik. pun pas udah balik, masakan rumah juga udah abis. mau masak juga males, efek badan udah capek jadi langsung dibawa tidur deh.

eh sekarang.....

yawasalam. huhuhu. udah makan nasipun, mulut masih mau ngunyah aja bawaannya. alhasil kerjanya jajan terus. entah yang jajan makaroni telor lah, beli cikilah, atau ujug-ujug bikin kue sendiri. entah udah berapa banyak kue yang gue bikin selama seminggu WFH ini. ada re-cook resep lama, ada juga yang baru nyoba resep baru (soon bakalan dibahas).

balik ke Corona. gegara virus ini, semua orang jadi parno pake banget termasuk gue juga sih. gegara ini, semua orang wajib kudu pakai masker kalau mau beraktivitas keluar rumah. dan... ada satu kejadian sih yang bikin gue gondok tapi yagimana yaaa itu udah konsekuensi juga kayaknya.

beberapa hari lalu gue terpaksa belanja ke Tiptop. gue pikir swalayan bakalan sepi, eh ternyata... rame cuy. semua orang berbondong-bondong untuk memenuhi kebutuhan hidup kayaknya selama 2 minggu ini. dan beginilah style gue waktu ke Tiptop. pakai masker walaupun bukan masker yang ijo-ijo itu (karena sekarang nyari masker amit-amit deh susahnya).


terus, gak sengajalah gue bersin karena idung gue gatel banget, tahu apa respon orang-orang di sekitar gue? mereka semua langsung melejit menjauhi gue seakan-akan gue ini manusia nista banget gitu. huhuhuh, bete deh. tapi ya mau gimana lagi, udah konsekuensi sih kalau gue mau keluar. tapi jangan gitu-gitu banget lah tolong. mundurnya kan bisa pelan-pelan jangan langsung melejit gitu :(

well, ini bakalan jadi sejarah sih kalau nanti uwe udah punya anak-cucu. kurang lebih diwakilkan dengan tweet ini. hehehe.


so, buat kalian semua. hayuklah mulai bangun kesadaran diri sendiri. gue pun yang beberapa minggu lalu sempet ngeyel dan beranggapan 'apaan sih ini virus, lebay amat', belakangan jadi parno sendiri. biasakan hidup bersih mulai dari sekarang. ikutin semua yang dianjurin sama pemerintah. jangan ngeyel dan kalau memang bisa dirumahaja yaudah di rumah aja jangan kemana-mana dulu.

dan yang paling penting.... tetep berdoa biar kondisi bisa kembali kondusif sedia kala.

cepat sembuh, bumiku!


Dian Chrisniar
yang udah punya plan jalan-jalan tapi akhirnya gagal total semuanya :(

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2