Stik Gabus Keju

kembali lagi ke postingan masak-memasak ala Dian Chrisniar. percayalah, semua updatean di tempat ini sudah teruji oleh seorang Dian secara langsung dan hasilnya tidak gagal, gengs. dengan kata lain, kalau seorang Dian aja bisa masak begini, masa kalian gak bisa? :")



masak-masak kali ini mau coba yang asin-asin, setelah kemarin selalu mencoba yang manis ye kan. dan pilihan jatuh kepada Stik Gabus Keju mengingat bahan yang digunakan super duper dikit sekali. gak pake lama, let's check it out!

Bahan :
250 gram tepung tapioka
50 gram margarin
2 butir telur
100 gram keju parut
1 gram garam atau sekitar 1/2 sdt garam lah
sejumput masako (biar gurih, tapi ini optional sih)


Cara Membuat :
1. blender margarin, telur, keju, dan garam sampai tercampur rata
2. setelah itu masukkan campuran tersebut ke dalam tepung tapioka. campur hingga tidak lengket lagi di tangan. coba dahulu adonannya sedikit. kalau menurut kalian rasanya udah pas ya lanjut tahap selanjutnya. tapi kalau menurut kalian kurang gurih-gurih sedap, ya silakan tambahkan masako tapi dikit ajalah


3. setelah itu bentuk sesuai keinginan. boleh diplintir atau bebaslah pokoknya sesuka kalian
4. masukkan adonan ke dalam minyak dingin. ingat yaaa, dingin jadi jangan dipanasin dulu. masukkan sesuai kapasitas minyak kalian masing-masing. pokoknya sampai terendam


5. baru deh panaskan dengan api super kecil biar gak gosong dan dalemnya matang
6. angkat dan taraaaaaa sudah siap disajikan!


terlihat simple yaaaa namun kenyataannya....... ribet cuy beneran deh. lebih mending pada beli di toko snack ajalah. gue pribadi capek untuk ngebentuk itu stik satu-satu plus nungguin minyaknya dingin lagi. kenapa minyaknya harus dingin? karena kalau minyaknya panas, yang ada luarnya doang langsung gosong sedangkan dalamnya belum matang. alhasil pas diangkat eh melempem macem kue basah bukan stik gitu. jadi yaaaaa, serius deh untuk yang satu ini mending beli aja atau alihin bahan-bahannya buat bikin cheese stick yang lebih maknyus. tapi kalau kalian penasaran yaaa.... silakan dicoba gengs.

weslah. selamat menentukan pilihan mau coba atau tidak. hahahahaha. sampai jumpa di resep yang lain.

Adios!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2