Hidden Gems in Sentul

YEAY! balik lagi ke jalan-jalan.

kali ini gue mau bahas 2 tempat yang bisa dijadiin tempat nongkrong-nongkrong cantik tapi murah di daerah Sentul. kan kan. jadi tempo lalu gue sempat nyasar-nyasar gak jelas di daerah Sentul dan waw.... ternyata Sentul itu gak cuma ada Jungleland, Gunung Pancar, dan Pasar Ah Poong yaaa. kalau kalian berani nanjak dikit, ternyata disitu banyak kafe-kafe yang murah meriah tapi menawarkan pemandangan yang lumayanlah. mungkin ini bisa jadi referensi kalian kalau kalian pengen kabur dari penatnya kota Jakarta tapi gak mau macet-macetan ke puncak.

so, here we go!

Kedai KM 02 Omah Omar


nemuin tempat ini super gak sengaja sih. jadi niatnya mau main ke Edensor eh taunya pas sampe udah close order. alhasil melipir ke sini karena pas lewat... kok rame sih tempatnya. dan ternyata....


tempatnya lumayan loh. tempat ini terkenal sebagai rest area para bikers. cek aja di gmaps, pasti ketemu. tempat untuk makannya ada banyak banget. mulai dari yang deket dapur, atau yang rada private sambil duduk di kursi bisa atau mau lesehan juga ada banget.


menunya ada lumayan, tapi menu ala-ala desa gitu. kalau kalian mencari makanan barat di tempat ini pasti gak ketemu. kalau kalian nyari pisang goreng, singkong, tempe mendoan, terus makanan-makanan lokal, nah baru deh di sini ada. itu pun juga gak terlalu banyak. silakan di cek menunya :


untuk harga relatif murah cuma kalau rasa ya standar. tempat ini memang bukan ditujukan untuk menyenangkan perut sih, lebih ke tempat beristirahat aja sambil isi tenaga atau sekedar duduk-duduk lucu ngobrolin kehidupan sambil lihat perbukitan di Sentul sih, bisa banget. tempatnya buka sampai malam dan kalau emang mau sampai malam, jangan lupa bawa jaket aja, karena ternyata Sentul bisa dingin juga euy hehe.

Edensor Hills Villa dan Cafe


niatan awalnya tuh gue pengen main ke sini, tapi ternyata tutup. akhirnya terealisasikan sama Tono dan Riki. kwkwkwkw. kalau kalian dari arah Sentul ya tempat ini masih di bawahnya Kedai Omah Omar. dan pas masuk pun, kita bakalan disuguhin tempat ala-ala kastil gitu.

 

untuk makanan ya standar ala cafe menengah sedangkan untuk rasa sih menurut gue biasa aja, gak terlalu spesial.


yang spesial dari sini adalah pemandangannya. sambil nongkrong sambil lihat perbukitan di Sentul. atau sambil rapat juga bisa. hahahaha. hadeh kelakuan dah ah. orang mah rapat, gue malah cabut kelayapan. hehhehe.


kalau gue perhatiin sih pas kemarin datang itu, kebanyakan orang pada dateng ya buat foto-foto lucu di spot fotonya. nah, spot fotonya itu terpisah sama tempat makan. untuk ke sana kalian harus jalan dulu ke area parkir. terus lihat ke area ressortnya. nanti disitu akan ada yang jaga. ini tuh semacam akses untuk para tamu penginapan. tapi kalian bisa tetap masuk asalkan harus nyerahin struk makan di Cafe tadi.


dan taraaaa...... ini dia beberapa spot fotonya.


tentunya yang paling sering diupdate di sosmed ya bagian ini sih yaaaa :


btw, 2 manusia ini yaaaa. kalau ketemu gak pernah gak berdebat.
tapi sekalinya ketemu, bajunya kembaran dong ah, gak pake janjian pula.
gemes bet, pengen nabok jadinya

dan yak, cuma gitu aja sih sebenarnya. beruntung kemarin datangnya pas sepi banget, jadi gak perlu rebutan spot foto. hehehe.

--- bonus ---

karena kita gak kenyang makan di Edensor, alhasil kita meluncur naik ke Cipanas untuk makan-makan cantik di.....

Nicole's Kitchen and Lounge


entah udah keberapa kalinya gue makan di sini dan menu mereka pun ganti-ganti yaaa... pun juga tempatnya. masih tetap dengan spot foto lampunya :


dan juga ayunannya yang gak hilang kemana-mana.


ga tahu kenapa pengen banget update foto ini pake caption,
"pura-pura bahagia aja lihat serti orang lain bisa cair"
tapi manusia satu ini bentar lagi sertinya ikutan cair. hish.

tapi sekarang bertambah ada saung-saungan gitu.


juga ini.... hahahha.


oh iya, kemarin kita pesan makanan ini :


entah efek kelaparan atau emang beneran enak sih. di sini tuh baru kita lahap-selahap-lahapnya makan. eh bentar, apa ini efek gratisan juga ya? wkwkwkwk. once again. terima kasih traktirannya Kokoh Tono kesayangan kami berdua. muach.



so, sekian sudah pelariannya sebelum kembali ke kenyataan untuk bekerja. nah, kalau kalian punya tempat lain yang lucu-lucu di daerah Sentul bisa tolong direkomendasiin yaa! untuk yang mau coba main ke Sentul, yuklah silakan. naik mobil juga bisa. tapi harus agak hati-hati ya, karena jalanannya agak sempit dan banyak belokan-belokan tajemnya. jadi tetap waspada, yua!

dan yaaak, sampai jumpa di tempat jajan yang lain!


Adios, Fellas!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2