Jelajah Kuningan part 1 : dari Air Biru sampai ke Langit Biru

yeaaayyy~~~

disela-sela banyak desakan untuk ini dan itu yang membuat rasanya ingin berteriak.... akhirnya kemarin sempat liburan juga. huhuhuh. tau sih, di saat-saat kayak begini, memang tidak dianjurkan untuk keluar rumah, tapi... sepertinya otak dan jiwa ini butuh kesegaran sebentar aja biar tetap waras.

berawal dari chat ini sebenarnya :


disitu gue beneran kaget-sekaget-kagetnya. kayaknya pas pembagian jam kemarin gue terlalu terpana sama matematika kali ya, sampai jam PKWU aja gue gak ngeh ada di kelas berapa aja. buset, gue ngajar ampe 2 tingkat nih? serius? ngajar 1 tingkat aja masih ngeblur gini, secara jaman gue SMA dulu, mana ada sih pelajaran PKWU kan. otomatis ya gue beneran clueless banget. lah ini ampe 2 tingkat. mana si Ibu nge-WA ini pas gue lagi mumet-mumetnya belajar matematika pula. alhasil? badmood sejadi-jadinya.

abis dapet chat itu langsung stress, ujungnya nangis dulu. iya, gue nangis dulu. baru abis itu ngadu ke Riki dan ujung-ujungnya.... "AYOK LIBURAN!". dan gayung bersambut yaaaa... Puji Tuhan loh, manusia itu mau diajak kelayapan. karena udah bosen sama Puncak Bogor dan ogah macet-macetan di Bandung, alhasil nyobain trip di tempat yang beneran baru yaitu, Kuningan. yeay!

besoknya, gue izin dulu dong sama Bapake, karena gimana pun juga gue bakalan pergi ke tempat yang lebih jauh daripada ke Puncak kan ya. dan tumben banget loh, Bapake gak pake banyak interogasi sana-sini dan langsung nyetujuin aja.

D : Pak, sabtu aku izin pakai mobil yaaa. mau liburan.
B : kemana? kapan? sama siapa?
D : mau ke Kuningan, hari Sabtu nanti. sama Riki. tapi nanti di sana ada temen Dian lagi yang ikutan. dia tinggal di sana jadi dialah yang jadi tour guidenya.
B : yang disana cewek atau cowok?
D : cowok sih. boleh kah?
B : oh yaudah. tapi gak boleh nginep ya. semalam apa pun, kamu harus pulang.

dan yak... gue aja rada shok. tumben-tumbenan Bapak gue seselow ini ngasih ijin. biasanya rempong banget gue cari alasan kesana-kemari biar diijinin cabut. mungkin Bapake mengerti kali yaaa kalau anaknya ini memang butuh liburan. secara beberapa minggu kemarin ini gue sering banget ngeluh ke Bapake tentang kerjaan yang dateng gak berhenti-berhenti, ditambah cerita tentang mapel ampe nangis-nangis. hahahaha. iya ih, beberapa minggu kemarin gue cengeng banget asli. kebanyakan yang dipikirin, jadi stress, plus lagi masuk waktu-waktunya haid, jadi ya begitulah, gak bisa dikontrol.

so yaaa.

H-1 sebelum cabut

setelah tanya ke Gugum, gimana trek yang bakalan dilaluin, akhirnya gue memutuskan untuk membawa Sienta gue keluar dari kandang. buset dah, udah hampir 4 bulan ini mobil gak bergerak, cuma dipanasin doang dan hasilnya parah banget euy.


mesin banyak taik tikusnya ; ban gembes semua ; terus tiap kali nyalain AC, kerasa banget bau pipis tikusnya ; dan gue juga shok, sampe besarang loh dalam mobil gue tuh. alhasil sama Bapak dan Abang itu mobil diperiksa semua-muanya. mulai dari mesin terus ban diberesin dan terakhir mobil di steam biar mesinnya ikut kecuci. dan bener aja, kata abang cucinya, "gak pernah dipake ya mobilnya? ampe ada sarang tikus gitu di mesinnya". huh.


dan..... selamat datang hari Sabtu.... saatnya kita liburaaaan, uyeay.

Sabtu pagi, sekitaran jam 7, akhirnya si Riki datang ke rumah dengan motor gagahnya itu. gak pake basa-basi, kita langsung meluncur ke Majalengka dulu buat jemput si Gugum dan teman-temannya. dan semesta kayak mendukung yaaa, jalanan sepi banget, jadilah bisa sampai ke tempat Gugum dengan cepat, 2,5 jam aja. dan inilah tempat-tempat yang gue datangin.

oh iya btw pemberitahuan sebelumnya. kalau kebanyakan foto gue sama Riki ya harap maklum yaaaa, karena ya memang cuma dia yang foto pakai handphone gue, sisanya pada foto pakai handphone masing-masing, jadi ya gue gak punya bahan updaten deh. oke oke.

Telaga Biru Cicerem


gue tahu tempat ini karena salah satu postingan dari akun opentrip di IG. terus gue coba searching di google dan menurut review sih tempatnya tidak mengecewakan, terus katanya airnya beneran biru dan banyak ikannya. nah, kalau review google udah bilang gitu mah ya kita langsung cussssss lah meluncur kan ya. and this is it!


tempatnya lumayan sih menurut gue. harga tiketnya juga sangat manusiawi kok, hanya Rp. 5.000,-/orang. kolamnya gede banget. kalau kalian mau berenang juga bisa tapi ada garis pembatasnya sih. semakin ke tengah itu kolam semakin dalam sih.

nah, di tempat ini tuh ada beberapa spot foto yang berbayar. salah satunya kalau kalian mau foto di ayunan. itu harus ada karcisnya, dan bayar Rp. 10.000/5 menit. kalau kalian mau minta difotoin abang-abangnya juga bisa, tapi bayar lagi. gue lupa berapa antara 10 / 20 ribu lah.


sebenarnya ada ayunan yang lebih bagus lagi daripada ini. yang mana di bawah ayunan itu banyak banget ikannya. cuma ternyata tiketnya abis. sebel deh. jadi ya bersisa cuma itu doang. dan sebelnya adalah..... giliran gue, abang-abangnya gak mau fotoin. giliran Riki, abang-abangnya nawarin fotoin. hadeh, baru mulai tempat pertama aja udah syebel. hahahah. apakah auraku sebagai gadis ini kurang memikat apa yaaaa -____-


tempat ini juga jual makanan ikan sih, tapi gue gak tahu harganya berapa. oh iya, btw... selain ada Gugum, disini ada 2 orang baru lagi temennya Gugum, ada yang namanya Mang Ade, dialah yang jadi tour guidenya kemarin plus jadi supir inval selama keliling Kuningan :


dan ada juga si Aceng yang mana ..... dia gak ada fungsinya sih yaaaa.... hahahahhaa. gak deng, ada kok... jadi tim hore biar gak sepi-sepi amat. wkwkwk.

Aceng yang jaket coklat yaa,
yang baju biru itu namanya Gugum

so here they are kumpulan foto-fotonyaaaa :


pokoknya kalian keliling-keliling ajalah cari tempat buat spot fotonya. kalau bisa bawa makanan ikan dari rumah aja udah biar ikan-ikannya pada dateng ke kalian. karena ikannya itu yang bikin foto jadi lebih cakep sih. dan kesimpulannya, tempat ini worth it lah buat didatangin. harganya sebanding dengan apa yang bakalan kalian dapat. cuss masukin jadi tempat tujuan buat ke Kuningan!

Taman Cisantana


nah sekarang kita main ke daerah Palutungan, ini tuh semacam puncaknya orang Kuningan gitu lah. harga tiket masuknya itu Rp. 15.000,-/orang dan kalian akan mendapatkan view kayak foto di atas dan juga kayak gini :


tempat ini kayaknya belum 100% rampung sih, karena pas kita datang pun semacam masih dalam proses perbaikan.


di sini tuh, ada beberapa spot foto tapi jujur semacam kurang terawat gitu. terus juga ada kayak bukit batunya gitu.


kalau kalian naik ke atas... ya lumayanlah buat lihat kota Kuningan dari ketinggian sih ya.


F4-nya Majalengka digoyaaang, Maaang~~

terus juga kalian bisa duduk-duduk dipinggir-pinggir batu kayak gini :


tapi tetep jaga jarak aman yaaa. jangan terlalu kepinggir juga. kan gak lucu kalau mendadak mati konyol. hehehe.


btw, kemarin sih pas kesana tuh sepiiiiiiii banget. asli deh. kayaknya cuma ada 2 mobil doang yang datang ke tempat ini, dan salah satunya mobil gue. tuh kelihatan kan dari atas. wkkwkwk.


dan jujur, gue kurang merekomendasikan tempat ini sih. secara... tiketnya mahal banget euy, gak sebanding sama pemandangan yang kita dapetin menurut gue. kurang terawat. kalau tiketnya diturunin jadi Rp.5.000,- aja, itu lebih worth it sih.


ah, dan ini kumpulan jeprat-jepret manja selama di sana :



oh iya, bonus :


jadi seperti biasa kan yaaa. tiap gue jalan ama Riki kan pasti akan selalu ada foto model beginian. jadi ya harap maklum. itung-itung latihan biar nanti gak kagok kalo punya pacar beneran. wkwkwkkw. oke. ini juga gue gak paham kenapa Riki mau-maunya gue suruh begini. sengaja dipost biar makin banyak orang menjerit, apalagi anak murid gue yang suka stalking terus tiba-tiba SKSD dan bilang, "ih, ibuuu, aku lihat foto ibu sama pacarnya, yang di blog itu pacarnya kan?". hadedeh. lain kali baca post saya semuanya yaaa, Nak, biar tahu siapa makhluk itu sebenarnya. hehehe.

dan yaaakkk.... kali ini bahas 2 tempat ini dulu lah. masih ada beberapa tempat lagi dan nanti gue sambung di part kedua. 



Adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2