30 Days Writing Challenge. Day 1 : My Personality

 Hay!

jadi, dari kemarin gue pengen banget update sesuatu di blog ini tapi kebingungan mau update apa ya. stok cerita jalan-jalan gue udah abis ; mau bikin photostories, tapi gue aja jarang banget jeprat-jepret asal selama beberapa bulan terakhir ini ; mau bikin rangkuman bulan, tapi ya gitu... dokumentasinya gak ada ; mau bikin cerita tentang PJJ tapi ya isinya cuma keluhan doang buset dah. terus barusan gue menemukan ini sekeliwatan di twitter.

yeay, dan sepertinya menarik untuk sekedar mengisi kegiatan luang. semoga bisa konsisten 30 hari ya! :)

so this is Day 1. My personalities (gak tahu kenapa harus pakai -es karena kayaknya personaliti gue banyak deh).

membahas tentang kepribadian ini sejujurnya agak sulit ya. apalagi kalau lo disuruh mendeskripsikan diri lo sendiri, karena ya namanya menilai diri sendiri tuh emang susah kan? lain cerita kalau disuruh menilai orang lain, nah itu mah pasti lancar banget deh. wkwkwkw.

tadi gue abis searching di salah satu web tentang personalities dan ternyata sejauh ini ada 30 personalities yaa yang dikenal sama dunia (silakan klik di sini untuk sumbernya) ; dan gue sendiri bingung menentukan apa yang menjadi personaliti gue. jadi, mari bahas beberapa ya!

sebagai manusia pada umumnya, gue mengakui bahwa gue bukan tipikal manusia yang jujur 100% (pun dalam mendeskripsikan kepribadian diri sendiri ini aja pasti akan ada yang gue lebih-lebihin kok). wkkwkw. tapi ya bukan berarti gue pembohong juga sih. 50 : 50 lah ya diantara keduanya. sama halnya dengan licik, juga munafik. gue rasa semua manusia pasti punya itu semua kok tapi ya kadarnya aja yang beda-beda. ada yang munafik tapi ketutup sama pencitraan baiknya padahal sebenarnya licik wkwkwk. kayak............ ya itulah pokoknya :p

ambisius dan gigih. 2 hal yang kayaknya berjalan seiringan gak sih? sayangnya gue gak punya dua hal ini. gue tipikal yang ya kalau bisa ya sukur, gak bisa yaudah. walau nanti ujungnya kadang suka kepikiran, kok gue gak bisa sih ngeraih hal kayak gitu? begitulah. contoh paling nyata, adalah belajar motor. sampai gue mengetik ini, gue tetap tidak bisa mengendarai motor ke jalan raya padahal gue punya sim C ; padahal gue bisa gegayaan sepedaan sampai ke sekolah pula ngelewatin jalan Pondok yang kadang brutal itu. tapi pas sepeda itu diganti jadi motor? yawasalam. entah kenapa kok gue gak bisa ya? selalu jatuh. gak pernah enggak dan itu sangat membahayakan. padahal udah ada niatan loh, setidaknya bisa bawa motor sampai ke sekolah. tapi ya gitu, baru jalan berapa ratus meter aja udah oleng dan yaudahlah yaaa.... kayaknya memang bukan takdir gue deh buat bisa ngendarain motor. ya gak sih? daripada lebam gue tambah banyak. ini gak lebam aja kagak laku-laku, apalagi kalau banyak 'tanda cinta'nya? aish.....

sombong (dan sinis). waw. ini kayaknya yang paling melekat dari diri gue sih di mata orang-orang, apalagi buat orang yang baru kenal gue. hehehhe. padahal mah kagak sombong-sombong amat sih. itu cuma karena cetakan gue aja modelannya gini. sayangnya orang jadi males ya buat negor gue duluan. dan rata-rata komentar orang-orang yang udah pada kenal gue sama sih, "padahal kelakuan lo gak sejelek muka lo, loh Di. belajar senyum dah!". digituin masa. sedih bet yaaaa wkwkwk. tapi ya gimana ya... gue pun juga jarang sih mau negor orang duluan apalagi kalau itu orang baru. bukan pemalu  tapi lebih ke cuek aja gitu, semacem sabodo amat lah yaaaa. jadi dapat dibilang gue bukan tipikal yang mudah bergaul ya, dapat dibuktikan dengan teman gue yang bisa dihitung jari dan orangnya itu lagi itu lagi.

tabah dan tenang. gak, gue sama sekali gak punya keduanya ini. gue adalah orang yang paling gampang banget panik, grasak-grusuk dan sering banget ngeluh, ngeluh dan ngeluh kalau gue lagi ada di posisi yang membuat gue 'stress' dan mumet. balik ke contoh motor tadi. padahal mobil masih jauh tapi gue udah panik duluan ujungnya? kaki baret lah dikit nahan motor biar gak jatoh atau tangan keram karena tegang megang stir motor.

another sifat jelek yang gue punya yaitu pemarah juga pendendam. gue gampang marah dan gue harus mengakui itu sih. apalagi kalau udah gondok banget, semua pembendaharaan kata kasar yang gue punya pasti bakalan keluar. tapi untungnya gue tipikal yang kalau udah marah, yaudah abis itu gampang redanya. gampang juga maafin tapi bukan berarti bisa ngelupain.  kecuali........ kalau itu udah bener-bener bikin gue murka yaaaa. boro maafin, ngelihat yang bikin kesalahan aja juga ora sudi kayak......... wkwkwkwk. adalah itu. bahkan sampai detik ini aja kalau ketemu gue selalu buang muka biarpun dia udah berusaha memberanikan diri untuk negor duluan. tapi ya gitu, muak aja gue lihatnya. salah sih... tapi ya gimana ya. gondoknya masih berasa ampe ke ubun-ubun. huh.

daritadi kok isinya negatif semua ya? kwkwkw. kayaknya sedih amat idup gue. salah satu yang positif dari kepribadian gue kayaknya tulus deh. ahahahhaha :p. apalagi kalau tulus mencintai kamu tuh... tapi sayangnya kamu..... bgst juga. begonya kok gue sadarnya telat banget (eh kok ini jadi curhat?) ahhahaa. gak, gak. kalau ditanya tentang tulus di kepribadian tuh contohnya apa sih? tulus menyayangi orang? tulus dalam hal ngebantu orang? iya kalau menurut gue dia layak dibantu ya pasti gue gak mikir panjang buat bantu ; atau tulus dalam hal melakukan pekerjaan? oh kalau itu mah enggak. hahahahaa. apalagi pas tunjangan dipotong gini.... rada gimana gituuuuuu huhu (gak, gak. becanda yaaaa, Pak, jangan dimasukin ke ati tapi mungkin bisa dipikirin ulang, potongannya bisa dikurangi lagi gak, Pak? yang mau dicicil banya nih, Pak. hehehe heheheheh).

apalagi ya? ini kok yang gue tulis negatifnya semua ya? gue bingung abisan kalau disuruh nulis hal positif dari diri gue, kok kayaknya gak ada gitu loh. dan bener ya, menilai diri sendiri itu emang susah loh, lebih gampang menilai orang lain.

so.... menurut kalian yang gue tulis tadi sesuai gak sih sama kepribadian gue? atau ada yang kurang? atau ada yang mau nambahin kepribadian gue yang positif gitu biar gue seneng?


Dian Chrisniar




Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2