3 Tempat Makan Baru di 2020

mari keluar dari challenge post yang semakin hari semakin sulit sekali gue kerjakan. kali ini gue bakalan bahas tentang beberapa tempat makan yang mungkin bisa jadi inspirasi kalian untuk sekedar nongkrong atau mau kumpul sama keluarga besar. ada 3 tempat, 2 di kota Bekasi, 1 di daerah puncak sana. here we go!

1. Kenyang Inc.

dimulai dari kafe dulu ya. letaknya ini deket banget sama rumah gue tepatnya ini kafe ada di depan gang rumah gue. cuma sekian puluh langkah lah dari rumah. gue juga rada bingung sih sama ownernya, kok ya berani-beraninya bikin usaha cafe di tempat yang kayak gini. ya bisa dibilang memang tempatnya kurang strategis sih walaupun dia ambil tempat di pinggir jalan sekalipun.

untuk kafenya sendiri sih tergolong besar dan nyaman banget. ada 2 tempat, indoor di lantai bawah dan outdoor di lantai 2. tempatnya cozy banget. ada wifi juga yang lumayan kenceng. buat kalian yang mau sekedar nongkrong buat kerja sih tempat ini bisa banget dijadiin salah satunya. AC nya dingin, ada colokan juga, cuman kalau kalian mau ambil tempat yang outdoor, harus hati-hati sih naik tangganya. karena pembuatan tangganya tuh agak curam gitu dan terakhir gue ke sana sih agak licin. tapi untuk ambiancenya ya boleh lah. oh iya, btw... tempat ini tuh minim parkir ya. paling aman ya kalau kalian naik motor aja ke sini. bisa sih naik mobil, cuma parkiran mobilnya hanya untuk 2 mobil, itupun juga parkir di ruko kosong seberangnya. untuk parkirannya sendiri, mereka gak bisa nampung mobil. tapi kalau motor, aman banget lah.

masuk ke menunya. dan inilah menu dari Kenyang Inc (harga dapat berubah sewaktu-waktu yaaa!).

untuk harga sih standar banget. gak mahal dan gak murah juga tapi ya pas lah untuk modelan cafe kayak gini. nah, kemarin itu gue sempet coba beberapa menu. ada ayam goreng kremes dan nasi goreng cumi hitam.

untuk ayam goreng kremesnya mah standar aja. layaknya ayam goreng yang suka dijual warung pecel ayam sih. gak ada yang spesial dari soal rasa cuma harganya tergolong murah ya, 11 : 12 sama yang dijual di tenda-tenda pinggir jalan. better, makan di sini aja sih. hehehe.

sedangkan untuk nasi goreng cumi hitamnya... hemh... ini tuh enak sih. kemarin itu gue coba pesen yang pedes dan ternyata pedesnya mereka itu dari lada. mereka gak main sambal tapi lada. jadi, pas makan itu langsung dah tenggorokan berasa panas. sooo, mending pesen yang biasa-biasa ajalah.

untuk minumannya, gue pernah pesen es teh manis dan cookie monster kalau gak salah namanya tuh. untuk es teh manis, mereka pakai gelas yang jumbo banget sih dan airnya beneran setinggi gelasnya alias terisi penuh. sedangkan untuk cookie monsternya cuma keisi setengah gelas. gue gak paham sih kenapa dikasih gelas sebesar ini padahal isinya cuma sedikit. mungkin saat itu mereka kehabisan gelas kali ya? embuh deh.

- - - - -

nah..... sekarang gue bakalan bahas 2 tempat family resto yang basenya itu masakan sunda. iya, keluarga gue itu tipikal yang suka banget makanan masakan sunda tapi modelan resto kayak gini ya, bukan warung-warung ala-ala. hehehehe.

2. Saung Apung Jatiasih

letaknya ada di daaerah Jatiasih, masuk ke dalam perumahan Villa Nusa Indah. gue tau tempat ini gak sengaja banget sih. lagi iseng mencari tempat makan sunda di daerah deket rumah buat keluarga. karena kalau mau ke Sari Idaman kok ya jauh banget gitu. alhasil ketemulah tempat ini. lihat reviewnya ya lumayan dan yang paling menyenangkan adalah di tempat ini ada...

yaps. taman bermain buat anak-anaknya. jadi, selain family friendly, tempat ini juga children friendly lah. ada 3 tempat yang bisa dipilih. mau yang deket kolam, atau mau yang deket taman bermain besar atau yang dekat taman bermain versi kecilnya. cuss dipilih, bebas mau yang mana.

menunya sendiri sih bervariasi ya. selayaknya restoran sunda pada umumnya lah. yang pasti, jangan lupa beli guramenya dan entah kenapa gue suka banget udang sambal kemanginya.

untuk parkirannya mah gak usah dipikirin. mereka punya lahan parkir yang luas banget, jadi dijamin gak bakalan repot cari parkiran. mereka juga punya ruangan indoor tapi karena Bapake suka ngerokok, lebih milih ruangan yang outdoor.

3. Bakoel Karasa

terakhir. ini yang ada di puncak. gue asal sih nemu tempat ini. iseng cari di google dan ketemu 1 tempat makan sunda yang ratingnya udah 4,8. pas di cek, eh ternyata lokasinya di Cipanas sana. kalau dari bawah ya gak jauh sebelum Nicole's.

tempatnya nyempil banget. tempat makan ini 1 lokasi sama Restoran Amin. dari restoran Amin, silakan tanya satpamnya aja, Bakoel Karasa ada di mana, nanti diarahin sama mereka untuk parkir ke bawah. kalau dari luar, kalian gak bakalan nemuin tempat ini karena kehalang sama restoran Amin. untuk tempatnya sendiri, luas banget. parkiran juga aman lah. tempatnya children friendly juga. ada banyak mainan di sini yang bisa dimainin sama anak-anak.

sekarang ke menunya. ini menu yang ada di Bakoel Karasa :

karena katanya tempat ini jagonya Liwet, jadi coba dipesen kan ya yang Liwet Hejo. suprisingly, beneran enak. menu liwetnya sendiri udah termasuk ikan gurame, juga tahu/tempe dan sambal. untuk sambalnya, gue lebih merekomendasikan sambal merah daripada yang hijo. ikan guramenya sendiri juga enak banget, mau yang goreng atau bakar, sama enaknya. untuk harga juga bisa dibilang lebih murah sedikit daripada di Saung Apung.... tapi bensin ke sininya juga lumayan sih ya wkwkwkwk.

so yaaa.... itu sudah 3 tempat makan rekomendasi gue. mohon maaf kalau foto makanannya banyak yang gak ada. niatnya mau foto eh tapi lupa. wkwkwkw. jadi silakan dicoba sendiri dan selamat makaaaan :)


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2