Waduk Jatiluhur

YEAAAAYYY!!! balik lagi ke post jalan-jalan. ahey~~~

yang biasanya main kalo gak puncak, Bogor, ya Sentul, sekarang agak nyerong dikit lokasinya.... yaitu kita main ke...... waduk. bukan waduk di Sunter tapi keliling Purwakarta yang artinya.... main ke Waduk Jatiluhur. yeaaayyy \o/~~

berawal dari pengen santai di coffe shop sama Ute ye kan. ini udah niatan nih dari rumah bawa laptop dan segala tetek bengek kerjaan sekolah. selama di jalan gue bilang ama dia, "cari daerah kota Bogor deh, Te! kayaknya banyak yang seru!", berujung ke tempat rekomendasinya Rai yaitu, "ke Jatiluhur aja, Di!". dan memanglah ya.... dian tuh anaknya impulsif sekali ditambah punya temen yang mureeehhh gitu loh, gue bilang ke sini, dia iya-iya aja kagak ada penolakannya. dan jadilah kita main ke.... Jatiluhur! huwaw.

terakhir ke tempat ini kayaknya waktu SMA deh pas Ben ulang tahun. selebihnya udah gak pernah sama sekali nginjekin tempat ini. boro-boro deh, main ke daerah Purwakartanya aja juga gak pernah. jadi semacam trip baru gitu lah. perjalanan dari Bekasi ke Purwakarta kayaknya cuman 1,5 jam kurang deh. surprisingly, jalanan gak terlalu macet padahal waktu itu kami cabut pas hari Minggu.

start dari gerbang waduk. tiket masuknya itu Rp. 25.000/orang dan mobil juga dikenai biaya parkir sebesar Rp. 25.000. nah dari sini kalian bisa keliling-keliling Waduk buat cari spot-spot foto terbaik.

dari gerbang, rencananya itu kita mau makan dulu di salah satu restoran yang ada di kawasan tersebut, namanya Panorama Restoran gitu lah. ternyata pas masuk, kita dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang. mobil gak kena biaya masuk lagi. untungnya tiket itu berlaku seharian. jadi, kalau misalnya kalian mau makan terus mau keluar lagi terus masuk lagi ke sana, asal tiketnya gak hilang ya kalian bisa langsung masuk tanpa harus bayar lagi. tapi entah sih, kemarin itu restorannya lagi under construction gitu. ada sih makanannya, cuma kok kayak gak meyakinkan gitu. alhasil gue sama Ute malah foto-foto aja di sekitar restoran tersebut. dimulai dari perahu ala-alanya ini :

kelar dari sana, kita jalan lagi ke belakang. ternyata tempat ini ada spot gitu buat lihat sunset, cuma karena gue gak mungkin lama-lama juga di sini, jadi ya lewat aja deh. nah di sepanjang jalan ke sana kalian bisa kok foto-foto lucu di lorongnya kayak gini :

semakin jalan ke bawah, kita bakalan ketemu 1 spot foto lagi yaitu... 

oke, ini foto sama Utenya juga harus diselipin biar gak sia-sia udah capek foto ya! ahahhaha.

atuhlah, gue juga gak paham.... kenapa sih tempat wisata tuh pada demen banget ya ngasih spot foto lope-lope... hahaha. tapi anehnya lagi, kenapa juga gue masih tetep mau ikutan foto di situ -_-

kelar dari restoran itu, akhirnya kami memutuskan buat keluar dan jalan ke bawah. eh ternyata di kawasan ini ada waterparknya juga yaaa. terus semakin ke bawah juga ada satu tanah lapang luas banget kayak gini :

ini tempat isinya bebatuan gitu. kalian cari deh pasti ketemu.

gue sama Ute sampe naik-naik ke batu dan jalan ke batu paling ujung biar jauh dari keramaian manusia dan yaps.... lumayan lah ya... duduk-duduk lucu lihatin alam sambil meratapi nasib tuh. ahahaha.

sebenarnya sih di pinggiran jalan sepanjang waduk ini banyak banget tempat makannya. cuma... entah kenapa gue sama Ute kurang tertarik buat makan di situ. lebih ke takut harganya gila-gilaan sih. jadilah kita bertahan gak makan sampai sore dan memutuskan makan di rest area ajalah. cari aman.

dan selama di sana, kami berdua punya pikiran yang sama, "ini waduk kalau dilihat-lihat mirip Danau Toba ya!". dan hey... iya loh bener walau danau Toba jelaslah ya luasnya tiada tanding. tapi bentukan, guratan dan vibenya Waduk Jatiluhur ini emang bener rada mirip sih sama danau Toba, paling beda di anak bocah aja. kalau di danau Toba kan pasti bejibun tuh anak-anak yang berenang sambil teriak dan minta dilempar koin kayak gini :

nah, kalau di Jatiluhur mah kagak ada. orang juga males kayaknya berenang di situ. hahaha. airnya rada 'gelap' euy. kwkwkwkw.

jadi demikianlah jalan-jalan kali ini. gue rada seneng sih akhirnya bisa keluar juga dari wilayah puncak dan kawan-kawannya. so yaaaa, kalau ada rekomendasi tempat main di sekitaran kota yang dilewatin tol Cipularang tapi bukan daerah Bandung yaaa... harap kasih tahu, yes!

Adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2