Finally, TERBANG!

wes, post ini kayaknya bakalan singkat padat dan jelas aja sih. hahaha.

tahu kan beberapa tahun lalu gue menemukan tempat buat paralayang secara tidak sengaja bersama Ute? silakan baca di sini, Escape To Puncak Part 2 (ya siapa tahu ada yang mau baca kan yaa). nah, sejak itu Bukit Gantole udah jadi tempat pelarian favorit gue. cabut sendirian juga gak masalah, cabut sama temen-temen, apalagi. ini kalau kalian udek-udek blog gue ya, entah udah berapa banyak manusia yang gue ajak untuk main ke sini. jadi, beruntunglah kalian semua yang pernah ke sini sama gue. artinya kalian spesial pake telor dah di hidup gue. wkwkwkw. pret.

ok, kembali ke judul aslinya.

dulu tiap kali ke Gantole dan lihat orang terbang, selalu bergumam, "nanti kalau gue udah kerja, minimal gue harus ngerasain terbang sekali seumur hidup deh!".

dan yak... finally. terbang. yes, aku terbaaaaang!!!

rasanya? sangat amat menyenangkan. undescribeable deh.

gue pernah update foto ini dan banyak banget yang komen, "serem gak sih?", maka gue jawab... enggak. sebagai orang yang rada parno sama ketinggian, menurut gue sih ini gak serem. padahal udah kebayang kaki bakalan ngilu kayak main Histeria. eh taunya enggak. malah nagih, pake banget huhuuh.

seremnya cuman satu. pas bagian bayarnya aja. hahhaa. iyaps, harganya aja yang agak bikin seret dompet. sekali terbang ini dikenakan biaya Rp. 450.000, belum include foto dan kamera yaaa. kalau kalian mau pake go-pro ya sewa lagi kurang lebih Rp. 200.000 sih. tapi harga segitu udah bersih yaaa. udah termasuk pilotnya dan transport untuk naik ke Gantole lagi (di weekdays). kalau pas weekend, kalian naik sendiri ke atasnya.

nanti pas kalian sampai, pasti bakalan didatatangin sama tukang foto di sana. bebas sih kalian mau minta tolong difotoin atau enggak. harga 1 fotonya itu Rp.10.000. kalau ambil banyak nanti didiskon sama mereka. pun ketika kalian mau landing, di sana juga ada yang standby fotoin. harganya juga sama. makanya sedia duit ya pas lagi terbang, jangan tangan kosongan. nanti bakalan dikirim via WA document. cuma emang harus hoki-hokian sih ya. kalau kalian dapet yang beneran jago ngefoto, gue rasa harga 10 ribu juga masih aman lah. tapi kalau kalian dapet yang asal jepret, nah ini sih yang bikin nyesek :") (kayak gue).

terbangnya berapa lama? nah ini. gue yakin kalian pasti shock. ahahah. ga nyampe 5 menit. iya, sebentar. iya, pasti pada bilang mahal banget. makanya gue bilang, main ginian memang bukan untuk kaum mendang-mending. kasihan habis terbang bukannya happy malah nambah beban yang ada :)

kalau ditanya, mau balik terbang lagi gak? jawabannya... MAU. hahah. kayaknya gue bakalan menjadwalkan minimal setahun sekali deh. tadinya mau ikutan sekolah terbang sih, tapi pas tahu harganya sampe 10 jeti.... oh ya jelas saya mundur. hahahaha. mahal banget. apalagi peralatan terbangnya nyampe puluhan juta. oh... memang olahraga ini bukan untuk kaum macam gue.

bonus!

jadi seminggu sebelum gue terbang, gue sempet pergi dulu minta ditemenin ama Ayu maylaaff.. wkwkwk. udah nih lancar kan jalan sampai ke Gantole, eh pas sampai di sana ternyata cuacanya buruk jadilah gue gagal terbang.

kesel? oh ya jelas. maka dari itu untuk mengobati kekesalan gue, jadilah diputuskan untuk makan, makan, dan makan. Ayu sih yang pilih tempat dan dipilihlah satu tempat yang deket banget dari Gantole dengan pertimbangan kali tiba-tiba dikabarin abang-abangnya kan ya cuaca membaik jadi bisa langsung meluncur lagi. cuma memang belum jodohnya ya... sampai sore, bukannya membaik malah cuaca makin badai.

balik ke tempatnya. dan asli sih, ini bener-bener hidden gem di daerah Puncak sana persis depannya Masjid Attawun. ada satu cafe yang namanya :

Secret Garden Puncak

dan yak... kami berdua beneran happy banget. karena ambiance tempatnya beneran asik banget. makanannya juga lumayan dengan harga yang tidak terlalu waw. ya standarnya cafe-cafe pada umumnya sih.

gue ada pesan Hot Ramen dan rasanya tidak mengecewakan. paling yang bikin agak nyess itu ya toping udangnya sih. kalian kalau mau pesen, mending ambil topping yang lain. di sini udangnya cuma 2 ekor udah gitu kecil banget, tebelan tepungnya. terus gue juga pesen nasi bakar. ini juga rasanya oke, hanya aja menurut gue nasinya terlalu lembek, tapi ini balik ke selera masing-masing sih ya. berhubung gue gak terlalu suka nasi benyek, jadi gue agak kurang sreg sih. terus minumannya, better jangan ambil yang kayak gue. hahaha. rasanya kecut-asem aneh gitu. selebihnya its okaaay.

tema tempatnya ala-ala Bohemian gitu. kalian kalau bosen main ke Warpat, gue sangat merekomendasikan mampir ke sini sih. pilihan lagu mereka juga asik-asik banget buat nemenin nongkrong.

nah, kalau itu kan gue pergi ama Ayu kan ya. minggu depannya pas gue selesai terbang, gue mampir lagi nih ke salah satu restoran di pinggiran puncak, namanya :

Breeve Hills


ini juga menurut gue sih termasuk salah satu hidden gem yaaa. itupun gue asal pilih tempat karena Emak gue udah ngedumel ngeluh laper laper laper. jadilah gue pilih tempat selewatnya aja dan taraaa..... beneran tidak mengecewakan.

bedanya adalah... kalau tempo lalu makanannya ala-ala cafe, nah kalau ini beneran restoran, jadi makanannya agak sedikit rumahan lah. ada menu westernya dan ada menu Indonesianya. 1 lagi, dari segi harga tempat ini cukup pricey. untung kemarin gue pergi sama Emak kan ya, jadi doi lah semua yang bayar itu. coba kalau pergi sendiri... oh ya tentu tidak akan terjamah sama gue.

tempatnya family friendly dan memang ditujukan buat keluarga sih. ada playgroundnya juga, jadi aman buat bawa anak-anak. viewnya pemandangan gunung eh atau bukit? embuhlah, pokoknya gitu. tempatnya luas banget dan better ambil di atas aja.


penutup. jadi, wishlist 2021, checked! so, enaknya bikin wishlist apalagi ya di tahun ini?

Adios!


Dian Chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2