02.12.22 part 1

Hayhallow!

bingung mau bahas apa, jadi mari cerita tentang perjalanan kisah menuju 2 Desember kemarin. dimulai dari ...

- - - - -

Jadian, 28 April 2022

flashback sebentar.

gue kenal sama si Abang ini hitungannya beneran singkat tapi tidak semulus yang orang-orang bayangkan. seperti yang gue bilang di post ini, hubungan kami sempat renggang sekian bulan. sampai pada akhirnya sekitar bulan Maret, pas gue buka IG, scrolling story orang-orang, eh pas banget dia update tentang anjingnya, yang notabennya anjing Kakaknya. refleks lah jempol gue ngetik ini :

nah, dari situ dia memulai kembali segala usaha ini itu-nya. semacam membuka pintu untuk dia bisa masuk kedalam kehidupan gue. 

agak geli ya kalau nulis ini, berasa anak bocah. tapi mulai dari situ kita mulai intens komunikasi sampai pada akhirnya dia ngechat gini (NB, ini dia minta foto pas kita ketemu di Cafe tempo lalu ya, bukan foto aneh-aneh) :

seketika ngefreeze baca itu. langsung lah alihin pembicaraan jadi ke makan siang. kebetulan saat itu lagi puasa, pas banget sekolahan udah bubar jadi bisa keluar untuk makan siang.

tepatnya di Waroengkoe, samping kantornya. kirain gak bakalan dibahas, eh dia ngebahas lagi pembicaraan di chat tadi. dari menyatakan perasaan sampai akhirnya dia minta kepastian apakah berbalas atau enggak.

- - - - -

30 Tahun, 4 Mei 2022

akhirnya, ngerasain juga ngerayain pergantian umur di tempat lain. sengaja banget nge-extend di Belitung sampai ulang tahun selesai. untung si Ute bisa dihasut wkwkwk.

perbedaannya, kalau tahun-tahun kemarin dirayainnya bareng keluarga, eh sekarang udah ada yang beneran nemenin di pergantian umur. sebelum waktu berganti, dia rela-relain begadang nelfon gue, padahal gue tahu, dia paling susah begadang. paling hebat juga jam 11 dia menyanggupi telepon gue, selebihnya ya bye... tapi kemarin itu beneran ditemenin. hahaha gemez banget.

- - - - -

Marhori-hori Dinding, 8 Mei 2022

niatnya hanya sekedar mengenalkan kedua belah keluarga, eh berujung jadi langkah awal untuk memulai serangkaian perhelatan akbar kami berdua. dari situ mulai ngomongin sinamot, pestanya mau di parboru atau paranak, rencana pesta mau kapan, dimana dan lain-lainnya.

cerita singkat.

sebelum si Abang datang, Bapake ngomong gini ke gue, "kalau mereka minta tahun ini, Bapak gak izinin ya. kalau mau ya awal tahun depan. terlalu cepat kalau tahun ini". tapi tahu apa? tetiba aja pas pembicaraan kapan dimulai, eh si Bapak langsung nge-acc tahun ini juga. entah apa yang bikin dia bisa berubah pikiran secepat itu.

lanjut, besoknya kita mulai cek gedung dan ternyata untuk hari Sabtu sudah full bahkan sampai di tahun 2023. jangankan Sabtu, hari Jumat pun juga udah hampir full, sisa di bulan Agustus (lupa tanggal berapa) dan Desember di tanggal 2. karena gak mungkin ngelaksanainnya di bulan Agustus (terlalu mepet), yaudah akhirnya dipilihlah tanggal 2. selesai bayar DP, baru disitu sadar... eyalah, tanggal cantik loh rupanya. 2 Desember 2022, 02.12.22. jadi bukan karena gue mengejar tanggal, tapi memang kebetulan kosongnya di tanggal segitu.

- - - - -

Prewedding

untuk Prewed, gue coba ambil beberapa lokasi.

pertama, Padi-padi.

pas banget lagi scrolling tiktok, eh tempat ini muncul terus di FYP gue. jadilah nanyain ke Abang kan, kira-kira oke atau enggak, eh ternyata oke. coba hubungi tempatnya, langsung booking tanggal dan sesi. tempat ini kebagi dua sesi, pagi dan sore. jadi kalian gak bisa seharian dan juga gak bisa langsung asal datang alias harus reservasi.

lokasinya ada di kabupaten Tangerang. asli, jauh banget ini tempat. gue kirain bakalan deket sama bandara, taunya... ampun lah. saran buat yang mau ke sini, better pagi sekalian atau sore biar dapet fotonya bagus dan mataharinya gak terlalu nyengat.

kedua, Pantai Anyer

masih di hari yang sama. karena kebetulan gue ambil sesi pagi, jadi sebelum jam 12 ya udah selesai di Padipadi. mau pulang kok ya nanggung, alhasil gaspol ke Anyer. lupa nama pantainya apa, pokoknya milih pantai yang pasirnya putih di maps. eh tapi pas nyampe.... pasir putihnya gak sesuai dengan bayangan. cuma gapapalah, setidaknya dapet beberapa foto yang agak lumayan.

ketiga, Bandung

2 minggu setelah itu, kami cabut ke Bandung. untuk Bandung, kami hanya ambil foto di Apartemen, sewanya via Airbnb.

selesainya hanya staycation di hotel sambil kuliner malam di Bandung. besoknya langsung cuss pulang ke rumah. mau main ke tempat wisata tapi bingung sendiri tempat apa yang enak buat didatengin. karena kebetulan kami datangnya pas weekend, jadi tahu sendiri lah ya ramenya Bandung kayak apa.

btw, untuk Prewed ini, karena niatnya mau menghemat budget, kami minta tolong Mas Wisnu (temennya Abang) buat jadi fotografer, Ute buat jadi MUA dadakan gue selama di Bandung.

so yaaa, selesai dulu sampai sini. nanti lanjut lagi di post kedua.


Adios,

Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2