yogyakarta part2 (update)

lanjutin post sebelumnya di yogyakarta part1

#day 3

di hari ketiga ini kita balik lagi ke merapi, ternyata masih pada penasaran pengen liat rumahnya mbah marijan kayak gimana. jadilah kita langsung capcus kesana. sekitar jam 12an kita udah nyampe di merapi. dan berhubung daerah merapi lagi rame dan siang, jadilah kita semua berani buat foto-foto di tempat kemarin itu. nah ini tempatnya, keren kan?

selesai foto, kita bermaksud buat naik keatas. kata warga disitu, ya kira-kira 1 km lah buat kerumah mbah marijan. ah iya, kalo mau kesana harus jalan kaki, atau gak naik motor. cuman berhubung kita semua memegang prinsip gratis, akhirnya kita memutuskan buat jalan kaki kesana. pas kita mau naik, eh ternyata cuaca gak mendukung. hujan gede cooooy. akhirnya kita semua lari dan  berteduh di mobil. tadinya kita sempet mikir hujannya cuman sebentar, eh ternyata hujannya awet cooy dan dengan terpaksa akhirnya kita pergi dari tempat itu.

hari ketiga ini pengeluaran kita cuman sedikit banget banget. secara seharian ini kita lebih banyak ngabisin waktu di mobil. dan di hari ketiga ini, kata kerak mulai membahana. yaa, segala macam pembicaraan pasti dah ujung-ujungnya kerak. gue juga gak tau asal mula kata kerak ini darimana, tapi yang pasti ini gegara gogoy sama meta yang mulai duluan.

karena kita belom makan siang, dan juga kita gak tahu lagi mau kemana, akhirnya kita memutuskan buat jalan-jalan lagi ke alun-alun kidul. yak, kita makan nasi kucing lagi disana. dan disitu ada tragedi kerak ehm alias 'celengan babi'. aahahaha. si haryo nafsu ngeliatnya, si gogoy enek ngeliatnya. somplak bet dah ah.

ah iya, sebelumnya  kita sempet mampir loh ke gedung DPR di jogja. gila kan, udah berasa orang penting aja masuk-masuk kesana. masuk cuman buat numpang muter balik doang, ahaha. pas kita masuk, semua orang pada ngeliatin kita, mungkin mereka pada nanya, anak pejabat siapa nih bisa masuk-masuk kemari. ahahaha

sambil makan kita sambil mikir, malam ini kita harus nginep dimana. hingga akhirnya kusum membawa pencerahan. tadinya mau kerumah neneknya kusum di wonosobo, eh gak jadi akhirnya kita kerumah om nya kusum di daerah kaliurang. selesai makan, kita langsung cabs ke rumah om nya bermodalkan gps.

sampe dirumah om nya kusum, owalah ternyata rumahnya rame banget coy dan gak memungkinkan buat kita bertujuh buat nginep di rumah itu. setelah dapet makan malam gratis disana, akhirnya kita mutusin buat cabut dari sini, sambil mikir di jalan mau nginep dimana. kurang ajar bet ya, kerumah orang cuma buat numpang makan. ahahahha

akhirnya kita berdelapan (sama saudaranya kusum), cabut ke angkringan kopi joss lagi. baru dateng, eh mas-mas kopi jossnya langsung ngenalin gogoy. entah darimana mas-masnya bisa inget dia, apa dari bajunya yang emang dari kemarin gak ganti atau emang dari mukanya yang rada-rada camen? entahlah

akhirnya kita malam mingguan di angkringan kopi joss sampe jam setengah 12an cyin, kurang gaul apalagi coba? disana kita main tepok nyamuk, anjir yang paling heboh kayaknya cuman kita doang ini. main sampe teriak-teriak sampe semua orang pada ngeliatin kita. malu abis.

ah iya, pas kita lagi main ada banci-banci gitu lagi ngamen. yah dan gue baru tau kalo pengamen-pengamen disana gak akan pergi kalo belom dikasih duit min. 3000 perak. gelo kagak tuh. balik ke banci, pas si banci udah mau deket ke kita-kita, si haryo langsung siap-siap mau lari. ckckck, badan doang gede tapi takut ama banci. ahahaha peace yo ! ah dan yang ngeselinnya adalah pas kita mau balik ke parkiran, gue sempet liat banci yang tadi pulang sambil naik motor tiger coy, tiger. kampret abis itu banci-banci.

selesai main, ternyata saudaranya kusum bilang, hotel buat kita udah dapet. walaah, ini langsung antara seneng sama was-was. seneng karena siapa tahu gratis, eh was-was juga karena siapa tahu bayar sendiri. sampai di hotel kita makin was-was, soalnya itu hotel bintang 3 lah ya. makin kacau ini pikiran, bayar pake apa ini hotel. dan setelah saudaranya kusum pergi, kita yang cewek-cewek langsung dapet kabar dari gogoy kalo hotel ini GRATIIIISSS, aaaaaa LIKE THIS YOO!!

backpacker macam apa coba yang nginepnya di hotel bintang 3? cuma kitaaaa, backpacer ala koper. ahahahha :D

#day 4

yak ini sepertinya jalan-jalan terakhir kita. hari ini kita berencana menjelajahi pantai di daerah gunung kidul. jadi kita langsung cabut kerumah budenya meta, jemput kakak sepupunya sekalian naro barang-barang biar mobil legaan dikit.

perjalanan ke kidul itu gue bilang mirip kayak mau ke sumatera, ah lebih tepatnya kayak mau ke padang. jalannya meliak-liuk dengan kanan-kiri jurang terus naik turun. agak mabok sebenarnya, tapi itu semua terbayarkan ketika kita sampe di pantai.

ah iya, satu lagi. ternyata masuk ke pantainya GRATIIIIIISSSS. WUHUUU LIKE THIS YOOO!!!! kayaknya dewa keberuntungan lagi berpihak sama kita semua deh ya. hahahahaha

pantai pertama yang kita kunjungi itu Pantai Sepanjang kalo gak salah, auk deh gue lupa namanya apa. pantainya keren dengan pasir putih, dan masih bersih. selesai main-main disana, kita lanjut lagi ke pantai selanjutnya.

pantai terakhir yang kita kunjungi namanya Pantai Indrayanti. dan itu juga gak kalah keren kayak pantai yang pertama. tapi satu nilai plus di pantai ini karena ada tebing yang bisa kita panjat. karena gue gak mau nyia-nyiain kesempatan yang ada, akhirnya gue garnis koi gogoy sama haryo manjat itu tebing. ngeliat pemandangan pantai dari atas tebing tuh rasanya sesuatu banget deh ah, keren ciy.

selesai main di pantai kita langsung cabut pulang kerumah budenya meta. selesai mandi, istirahat dan makan, sekitar jam 8an kita langsung cabut ke malioboro. yak, saatnya belanja. maunya itu besoknya kita belanja, tapi karena waktu tidak memungkinkan, akhirnya kita belanja hari itu juga. nyampe di malioboro jam 9an, dan sayang sekali, toko-toko udah pada mau tutup semua. satu hal yang pasti, belanja dikejar-kejar waktu itu sangat tidak menyenangkan ya -__-

sekian dulu, lanjut di post selanjutnya yaaaa,

salam kerakers :D

dian chrisniar

Popular posts from this blog