Novels and The authors

haloha!
gak ada kerjaan jadinya mau apdet novel-novel beserta penulisnya. yap, novel-novel yang udah gue beli selama dua bulan belakangan ini. hahaha. dan setelah gue beres2in ya, ternyata kumpulan novel gue udah banyak banget, sampe bingung mau gue taro dimana itu novel-novel semua.



dan berdasarkan belanjaan novel 2 bulan terakhir ini, total novel yang udah gue baca itu sampai saat ini udah ada banyaak. hahahaha. mulai dari Life Traveler, Skripshit (udah lama punya tapi belom kelar juga, moodnya gak pernah ada baca ini), The Not-So Amazing Life of @aMrazing, Kalakali, The Journeys, Ruang Temu, Joker, Kedai 1001 Mimpi, Shit Happens, Rumah di Seribu Ombak (udah ada filmnya, dan katanya bagus dan belum sempet nonton), Bintang Bunting, dan yang terakhir yang sedang lagi dibaca itu The Thirteenth Tale. banyak ya? hadeh. dan ternyata masih ada 2 novel lagi yang masih menanti buat dibaca, yaitu Negeri Para Bedebah sama Chicken Soup for The Soul : Mensyukuri Nikmat.

nah, singkat cerita aja yak. sekarang gue mau ngebahas beberapa novel yang diatas dari sisi penulisnya. bukan dari isi bukunya ya. karena emang itu udah ada bagiannya sendiri nanti *memandang draft yang kepenuhan* T.T

oke, kita mulai dari windy ariestanty. pertama kali gue beli novelnya dia itu yang Life Traveler (klik aja, gue udah pernah kok ngereview gaje tentang novelnya).gaya  bahasanya sih jujur ya, agak baku. maklum lah editor coy! tapi bukan berarti bacaan baku itu jadi berat kan ngebacanya? hahaha. well, biarpun bahasa nya baku tapi bacaannya ringan kok (maksudnya?!) pikir sendiri. sampai akhirnya gue tertarik beli Kalakali sama Shit Happens. di kalakali gaya bahasanya emang masih baku sih tapi masih cocoklah buat temen ngopi-ngopi dan menambah ilmu pengetahuan juga tentang bahasa indonesia. nah, kalo di shit happens, eh buseeet kagak ada baku-bakunya. satu kata, kacau.

next, Alex Thian dengan novelnya TNSALOA (kepanjangan judulnya, singkat aja yak). kenapa gue tertarik beli ini? pertama, karena alex promosinya jago banget di twitter, bener-bener bikin orang kepingin beli. kedua, karena jauh sebelum dia gembar-gembor tentang novelnya, gue emang udah rajin baca tulisannya mulai dari di multiply sampe di tumblr. yap, harus gue akui tulisannya bagus, dan menarik, ya maklum ye booo, penulis skenario gitu. bukunya termaksud recomended lah ya, cocok banget buat ngabisin waktu ditambah tulisannya mudah banget dibaca apalagi buat lo-lo pada yang males mikir kaya gue. gue aja baca ini cuma dua jam, kelar.

lanjut vabyo, valiant budi yogi. well, pertama kali gue baca tulisannya dia itu di the journeys. dan jujur aja ya, gue jatuh cinta pada bacaan kedua sama karangannya dia di kalakali. bener-bener bikin nagih, dan rasanya gak mau lepas dari novel itu sampai lembar terakhir. gak puas dengan kalakali, akhirnya gue ngeborong semua novelnya dia. mulai dari joker, bintang bunting dan kedai 1001 mimpi. dan, aih gue sangat teramat tidak menyesal beli novel-novelnya. ceritanya selalu penuh dengan kejutan, dan lo gak akan bisa nebak cerita itu sampe lo selesai baca ceritanya di lembar terakhir. dan, itu bener-bener menguji fantasi lo banget. beda dengan kedai 1001 mimpi yang menceritakan pengalamannya jadi TKI di negeri 'sana', awalnya gue sempet ragu ceritanya bakalan boring, eh tapi eh tapi, ternyata di buku ini juga, banyak banget kejutan-kejutan yang dia alamin di negeri sana yang bikin gue ketawa ngakak, kesel, sampe mulut nganga saking kagetnya, nambah pengetahuan juga kok. penasaran? baca bukunya! pokoke gak nyesel lah. oh iya, yang gue suka dari semua novelnya vabyo itu adalah covernya. sekilas mungkin lo ngeliat covernya gak menarik banget dan abstrak. tapi harus gue akui, cover novel vabyo itu paling briliant. karena lo gak akan ngerti maksud cover itu sampe lo baca bukunya ampe abis.

mungkin segini dulu kali ya yang mau gue bahas. sisanya tunggu book-an review-an gaje gue aja. ahahhaa. semoga membantu buat milih-milih novel ya.

selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder