Skip to main content

Nekat Aja Udah

kalau kemarin itu gue udah cerita tentang sejarah setir menyetir gue (ini ceritanya di klik aja)sekarang gue mau cerita lagi tentang goal yang udah gue capai dalam hal penyetiran mobil.

well, mulai bulan januari kemarin ini gue udah sok-sokan berani nyetir sendirian tanpa pendamping. bisa dibaca kan dua pengalaman gue di cerita sebelumnya. selesai dua pengalaman kemarin itu, gue udah beneran nekat nyetir menghadapi kerasnya jalanan ibukota jakarta. dan puji Tuhan nya adalah, semuanya sukses. gak ada satupun dari body mobil yang lecet. dan yang bikin gue takjub adalah, gue bisa menjelajah tempat-tempat yang bener-bener belom pernah gue jamah sebelumnya beberapa ini adalah goals/track records yang udah gue lakukan sebulan belakangan ini.


1. BANDARA SOEKARNO HATTA
Kamis, 24 Januari 2013. subuh, sekitar pukul 3 dini hari, gue nganterin orangtua gue ke bandara. perjalanan ke sana sih bokap yang nyetir. pulangnya tepat pukul 03.45 WIB, baru gue yang nyetir. seperti yang dibayangkan, jalanan ibukota di dini hari itu benar-benar menyenangkan. berhubung abang tertidur dengan lelapnya di belakang, maka disitulah gue bisa menjadi pembalap kesiangan. well, 120 Km/jam itu menyenangkan, dan hanya butuh 20 menit buat gue untuk sampai di rumah dengan selamat.

2. TIM - BLOK S
Jumat, 25 Januari 2013. di hari itu banyak banget rekor yang gue bikin sendiri. beruntungnya, itu semua rekor positif. oke, dimulai dari:
- selamat sampai TIM
- bisa parkir lurus dengan posisi mobil ngadep ke depan (FYI, gue belom pernah belajar parkir kayak begitu sebelumnya. Thanks buat semua penumpang yang udah jadi tukang parkir dadakan, especially mita :*)

hasil karya gue :)
- selamat sampai blok S dengan bantuan GPS tanpa nyasar

numpang makan di blok s
- sukses menghadapi kerasnya jalanan ibukota di hari Jumat. yang mau uji coba tahan mental kesabaran, disarankan untuk mencoba nyetir di hari Jumat sore dan malam.
- selamat sampai jatibening (nganterin raissa karena gak tega ninggalin dia sendirian di halim malem-malem nungguin travel)
- sukses bawa mobil di jalanan tanjakan yang macet tanpa mobil mundur, walaupun sempet mati
- sukses menyodok-nyodok jalanan di radar

hemh, lumayan ya goal gue hari itu. oh iya, baydewei yang mau baca cerita liburan gue bareng mita, septi, dyah, rara dan raissa, bisa dibaca di blognya rara, atau blognya septi.


3. BANDARA SOEKARNO HATTA (lagi)
Minggu, 27 Januari 2013. jemput orangtua gue lagi. kalau kemarin itu gue ditemani pendamping walaupun dia tidur sepanjang jalan, kali ini gue sendirian. berhubung abang gue pada saat itu tugas sore, alhasil guelah yang diberikan mandat buat jemput emak babeh malamnya. deg-degan, udah pasti. tapi beruntunglah, sampai dengan selamat. Jakarta memang indah kalau sepi.

4. MEGAMENDUNG
Rabu, 13 Februari 2013. gue test drive ke puncak. YEAY! ditemanin ayahanda tercinta, gue mencoba nyicipin jalanan puncak itu seperti apa. deg-degan? so pasti. walaupun megamendung termasuk puncak bawah (kata abang gue, jalananannya masih cetek) tapi setidaknya gue pernah mencoba sampai ke sana. baru masuk puncak aja, gue udah disambut dengan kemacetan yang waw, padahal itu hari biasa loh, gak kebayang kalau gue test drive di weekend bakalan seperti apa. dan yang buat gue agak seneng adalah mobil gue sama sekali enggak mati, padahal kondisi jalanan menanjak dan macet :') sampai megamendung gue tukeran sama babeh dikarenakan perjalanan menuju villa nyokap itu sangat curam (emang beneran curam, udah sempit miringnya kelewatan). tapi yang bikin gue seneng adalah keadaan dimana bapake tidur dengan pulas saat perjalanan pulang menuju jakarta. ah satu lagi, dihari itu jugalah gue pertama kalinya nyetir ditemani kabut yang agak tebal beserta hujan deras.

5. KAMPUS
sebenarnya sih yang mau gue ceritain disini adalah, gue bisa ngeluarin mobil dari garasi, SEN-DI-RI-AN. camkan lagi, sendirian. FYI, gue itu gak pernah berani yang namanya ngeluarin mobil sendirian. semenjak kejadian gue nabrak pot bunga di samping Masjid waktu itu, gue trauma. hari itu, Kamis, 14 Februari 2013 tetiba gue pengen bawa mobil. alasan gue mau bawa mobil ada dua : 1. cuaca pada saat itu lagi gerimis-gerimis berat (yang menyebabkan gue malas banget ke kampus) ; 2. gue pulang sore (read: gue masih belum sanggup menghadapi padatnya metromini di sore hari).
bulatin tekat, hasilnya adalah gue bisa muterin mobil di samping Masjid. walaupun, mobil gue belum juga bisa pas masuk ke jalanan kecil disitu dan harus berkali-kali maju mundur buat bisa muter balik, tapi belajar dari pengalaman, setidaknya mata gue jadi lebih awas untuk ngelihat ke belakang mobil dan hasilnya, gue ga nabrak pot bunga lagi :')

6. MAMPANG
Sabtu, 16  Februari 2013. hari itu gue nemeni nyokap ke tukang jahit di mampang. perjalanan menuju ke mampang sih baik-baik aja, ya berhubung weekend, macet setia menemani gue. sampai petualangan sesungguhnya dimulai. pulang dari sana gue lewat tol, di tolnya sih gak kenapa-kenapa, tapi pintu keluarnya itu loh yang kenapa-kenapa. untuk sampai ke rumah, gue harus melewati jalanan berbelok panjang dan nanjak di pintu keluar tol, dengan kondisi, MA-CET. bukan radar namanya kalau sabtu itu lancar sentausa. takut? jelas. gue belom pernah lewatin jalanan ini sebelumnya, dan sekarang gue sok-sokan lewat sini, sendirian pula tanpa pendamping. tapi lagi dan lagi, gue sukses lewat situ, tanpa mobil mati dan mundur sekalipun. aaaahh ditambah lagi, gue bisa nyodok-nyodok mobil buat masuk duluan :'))

berdasarkan pengalaman-pengalaman tadi gue cuman mau bilang :
biasanya, keberhasilan dari nekat itu 99% itu berhasil loh. 1% nya lagi, biarkan itu jadi kehendak Tuhan saja *tsaaaahhh
taaaaapiiiiii,
yang namanya nekat juga harus ada kemauan dan keyakinan kalau pasti berhasil, kalau nekatnya main-main sih, ya jangan sedih kalau peluang berhasilnya turun drastis.
*tuh kan bok, hidup gue penuh quotes lagi -_-*

sekian track records gue, semoga termotivasi. jadi... NEKAT AJA UDAH!
SELAMAT NEKAT dan rasakan sensasinya kalau berhasil!

bye

dian chrisniar




Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.