Skip to main content

Dari Zaman ke Zaman

selamat malam. tema malam ini adalah gue mau nostalgiaan tentang handphone yang pernah gue milikin dari zaman ke zaman. ya, zaman sekarang siapa sih yang gak punya handphone hayo gue tanya? gak ada kan? apalagi dengan maraknya handphone cina di pasaran, sekarang hampir semua orang dari yang masih bocah banget sampai tua banget, dan dari orang kalangan bawah hingga kalangan atas, semuanya pasti pernah punya handphone. betul?

jaman gue kecil, yang namanya anak ingusan punya handphone itu bisa dianggap sesuatu yang wah banget. biar kata hapenya cuman monophonic, terus layarnya masih item, tetep aja handphone-handphone kayak gitu udah termasuk handphone kece di jaman gue. beda sama jaman sekarang, anak sekarang aja yang masih pada bocah-bocah, handphonenya udah pada BB hemh bahkan iPhone. jauh ya bedanya. hahaha.


post ini terinspirasi dari note temen di fb yang cerita tentang handphonenya dari pertama kali. dan gue rasa, seru juga ya bikin nostalgia sama handphone jaman dahulu.

Nokia 8855
gue pertama kali punya handphone itu kelas 2 SMP. ya, itupun juga hasil merengek-rengek sama bapake, akhirnya handphone itu dibeliin buat gue. handphone pertama gue adalah Nokia 8855 gold. handphone itu sih bekas dari punya bang Jaya yang akhirnya dibeli bokap buat gue. gue suka sama handphone ini karena slidenya. oh iya, selain slide, yang bikin gue seneng sama handphone ini adalah game Snake-nya. Yaaa, bagi pengguna Nokia, siapa sih yang gak tahu game Snake yang mendunia itu?  ya, karena gue keseringan mainin slide, handphone ini gak bertahan lama. efek sering jatuh juga, akhirnya cuma bertahan beberapa bulan doang. menjelang kenaikan kelas 3 SMP, akhirnya emak nurunin handphonenya buat gue, dan tersingkirlah si slide unyu itu dari tangan gue.

Nokia 6030
Handphone kedua gue adalah Nokia 6030. seperti yang gue bilang, handphone ini turunan dari nyokap. dengan model yang udah polyphonic, dan berwarna serta bisa gprs-an. 1 hal yang gue suka dari hape ini adalah keypadnya. percaya atau tidak, tapi dari semua handphone yang pernah gue sentuh, cuman keypad Nokia 6030 yang asli enak banget buat dipencet-pencet. kelemahan handphone ini adalah... cepat sekali rusaknya. ahahhaha. ya gimana gak rusak kalau kerjaannya jatuh kesana jatuh kesini. berkali-kali diservis, akhirnya handphone ini gue lepas di tanggal 30 Desember 2006. ah iya, kejadian lucu saat ngejual handphone ini adalah pas gue mau mindahin semua kontak ke sim gue. jadi, sebelumnya itu handphone dicek dulu kondisinya kan sama mbak-mbak counter, setelah deal harga akhirnya gue pake buat mindahin kontak, belum beberapa saat, hape gue kembali layarnya putih alias ngehang. takut harga turun lagi, akhirnya itu handphone gue matiin paksa dan langsung gue balikin, dan beruntungnya si mbak-mbak itu gak ngutak-ngatik itu handphone sampai gue pergi lagi dari sana.

Nokia 6600 - HP sejuta umat
Ketiga, di hari gue melepas Nokia 6030 gue, dihari itu jugalah gue tepat menerima handphone baru gue yaitu Nokia 6600, handphone sejuta umat. siapa yang gak tahu Nokia 6600 coba? dulu itu handphone adalah handphone paling kece di jamannya, mungkin kalau di jaman sekarang 6600 itu udah kaya BB, ada dimana-mana. HP ini adalah hape paling awet dan terlama yang pernah gue punya. dari gue SMP semester dua sampai gue lulus SMA, itu handphone masih bareng-bareng gue. kelemahan HP ini ada di trackpadnya, entah udah berapa kali gue ganti trackpadnya. tapi soal mesin, jangan ditanya. beuh, ini handphone udah gue banting, jatuh dari lantai dua, kecebur di bak mandi, tetep aja kuat dan tahan banting seumur punya ini HP, cuman sekali doang gue ngeservis yang bener-bener berhubungan sama mesinnya, selebihnya cuma trackpad. hey, dan gue masih menyimpan handphone ini loh. mau dibuang sayang banget, banyak kenangan soalnya *halah*. lihat kondisinya, sangat mengenaskan yaaa :'(

HP gak tahu merknya apa
lulus SMA, gue dibeliin handphone baru sama nyokap. kalau dari dulu gue setia sama nokia, sekarang... maaf, gue harus berpaling darimu nokia. gue dibeliin handphone cina dari batam sama nyokap. sekilas kalau dilihat, handphone ini mirip sama sony Xperia. kelebihan hape ini, ada TV nya ciyn. namun, apalah mau dikata, ya namanya hape cina. eh ralat, namanya juga gue yang make kan ya, gak mungkin banget barang-barang kayak gini bisa awet di tangan gue. dari tombol locknya yang hilang entah kemana, sampai akhirnya kameranya sama sekali gak bisa digunain, akhirnya gue nyerah pakai handphone ini.

Nokia N8
pertengahan semester 3, akhirnya nyokap menurunkan handphonenya lagi untuk kesekian kalinya. dan ini adalah handphone terakhir gue yang masih gue pakai sampai saat ini, yaitu... Nokia N8. huah, dulu gue pernah cerita asal muasal gue punya handphone ini. well, silahkan dicek disini. yaa, semoga ini handphone beneran awet ya. entah kenapa, seiring berkembangnya handphone-handphone sekarang, gue masih rada gak rela buat ngeganti ini hp. pertama, kamera 12 MP beroh, dan internal memory 16 GB coy. waktu itu ada yang nawarin buat ganti hp, tapi dengan syarat N8 nya harus dijual, dan entah kenapa gue gak rela jualnya. akhirnya batal deh punya hp baru. sejauh ini gue gak pernah punya masalah sama si hape ini, kecuali... masalah ngehengnya, maklum... memorinya udah kebanyakan dan gue males ngapus-ngapusinnya. hehehe. tapi ini handphone termasuk tangguh loh. entah udah berapa kali jatuh dengan mengenaskan, tapi dia masih stay cool loh. aaaahhh aku sayang padamu N8.

sekian cerita sejarah handphone gue dari jaman ke jaman. bagaimana dengan dirimu?


selamat malam!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.