Skip to main content

Final Decision for... Semkim?

semkim oh semkim. baru liburan, eh udah dihantuin sama semkim. apa itu semkim? hemh, semkim itu akronim dari Seminar Kimia, dimana mahasiswa/i kimia wajib ikut mata kuliah ini kalau emang mau lulus :'( dan setelah gue pikir-pikir (lagi), gue udah angkatan tua ternyata. huaaah


beberapa hari ini gue bimbang buat nentuin mata kuliah apa yang mau gue ambil. sempat bertanya ke orang-orang terdekat mau ngambil apa, tapi ternyata malah bikin tambah galau. gue sendiri sudah memutuskan untuk mengambil kimia organik atau kalau tidak kimia analitik. dengan maksud mencari teman, tapi ternyata orang-orang yang saya tanya, tidak ada yang memilih bidang saya.

pilihan mereka antara lain kimia anorganik, biokimia dan kimia analitik instrumen. huoh, gue tercengang. kimia anorganik? are you sure, dian? selama ini *uhuk* gue gak pernah ngerti materi anorganik itu tentang apa. mendengarkan penjelasan dosennya pun serasa masuk kuping kanan dan buru-buru dikeluarkan melalui kuping kiri. alhasil, nilai yang dihasilkannya pun, naik-naik ke puncak gunung.

biokimia? huah? are you kidding me? nilai gue aja gak pernah bagus di mata kuliah ini. mau gegayaan ambil mata kuliah ini? hih, cari mati.

kimia analitik instrumen? hah apalagi ini.

alhasil kembali lagi gue di dua pilihan awal. KO atau KA? jangan sampai gue 'KO' ketika gue milih KO, dan belum tentu gue dapet 'A' ketika gue pilih KA. hah, kebimbangan semakin menjadi.

AND NOW! gue sudah menentukan dan semoga ini jalannya dan semoga ini yang terbaik buat gue. gue memilih untuk.... Kimia Organik. why? kenapa bukan KA?

kenapa bukan KA? balik ke nilai. KA 1 gue nilainya A dan KA 2 gue nilainya C. huoh terjun bebas sekali. sekilas kalau dipikir-pikir, sepertinya KA itu mudah *kayaknya*. tapi ketika gue ngereview balik ke zaman dulu, hemh kayaknya nilai A gue itu suatu keberuntungan. karena apa? karena setiap ujian, pasti open book. dan gue pikir ulang, sebenarnya gue gak begitu ngerti apa yang dosen gue jelaskan saat itu. maaf ya bu :'( *jangan ditiru ya!*

dan KO? nilai gue bisa dibilang statis, B, B, dan C. lagi-lagi gue tapak tilas. nilai B yang gue dapat bukanlah suatu kebetulan *walaupun emang ada beberapa yang kebetulan* halah apaan deh ah. gue masih ingat ketika gue..... hah sudahlah lupakan. setelah gue kembali ke masa lalu, ternyata dari sekian mata kuliah, cuman mata kuliah ini yang lumayan sedikit terngiang di otak gue. tapi tapi? huft, gue masih bimbang sebenarnya. takut kalau dosen pengampunya jauh di luar dugaan. well, semoga pak Zul yang ngebimbing. AMIN!

so, what's your decision, chems?


dian chrisniar

Comments

  1. KEREEEEN kalau ngambil KO. Yak Di lo KO aja.
    Gue dengan mudahnya memilih biokim, semoga aja mudah juga melaksanakannya, amiin.

    KF ga lo pertimbangkan Di :p, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya zah. Semoga gue gak ko beneran milih ko. Amin zah amin, semoga semua keputusan buat semkim lancar sampai akhir. Huehe.

      What? KF zah? Bunuh diri beneran itu sih judulnya ._.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.