Final Decision for... Semkim?

semkim oh semkim. baru liburan, eh udah dihantuin sama semkim. apa itu semkim? hemh, semkim itu akronim dari Seminar Kimia, dimana mahasiswa/i kimia wajib ikut mata kuliah ini kalau emang mau lulus :'( dan setelah gue pikir-pikir (lagi), gue udah angkatan tua ternyata. huaaah


beberapa hari ini gue bimbang buat nentuin mata kuliah apa yang mau gue ambil. sempat bertanya ke orang-orang terdekat mau ngambil apa, tapi ternyata malah bikin tambah galau. gue sendiri sudah memutuskan untuk mengambil kimia organik atau kalau tidak kimia analitik. dengan maksud mencari teman, tapi ternyata orang-orang yang saya tanya, tidak ada yang memilih bidang saya.

pilihan mereka antara lain kimia anorganik, biokimia dan kimia analitik instrumen. huoh, gue tercengang. kimia anorganik? are you sure, dian? selama ini *uhuk* gue gak pernah ngerti materi anorganik itu tentang apa. mendengarkan penjelasan dosennya pun serasa masuk kuping kanan dan buru-buru dikeluarkan melalui kuping kiri. alhasil, nilai yang dihasilkannya pun, naik-naik ke puncak gunung.

biokimia? huah? are you kidding me? nilai gue aja gak pernah bagus di mata kuliah ini. mau gegayaan ambil mata kuliah ini? hih, cari mati.

kimia analitik instrumen? hah apalagi ini.

alhasil kembali lagi gue di dua pilihan awal. KO atau KA? jangan sampai gue 'KO' ketika gue milih KO, dan belum tentu gue dapet 'A' ketika gue pilih KA. hah, kebimbangan semakin menjadi.

AND NOW! gue sudah menentukan dan semoga ini jalannya dan semoga ini yang terbaik buat gue. gue memilih untuk.... Kimia Organik. why? kenapa bukan KA?

kenapa bukan KA? balik ke nilai. KA 1 gue nilainya A dan KA 2 gue nilainya C. huoh terjun bebas sekali. sekilas kalau dipikir-pikir, sepertinya KA itu mudah *kayaknya*. tapi ketika gue ngereview balik ke zaman dulu, hemh kayaknya nilai A gue itu suatu keberuntungan. karena apa? karena setiap ujian, pasti open book. dan gue pikir ulang, sebenarnya gue gak begitu ngerti apa yang dosen gue jelaskan saat itu. maaf ya bu :'( *jangan ditiru ya!*

dan KO? nilai gue bisa dibilang statis, B, B, dan C. lagi-lagi gue tapak tilas. nilai B yang gue dapat bukanlah suatu kebetulan *walaupun emang ada beberapa yang kebetulan* halah apaan deh ah. gue masih ingat ketika gue..... hah sudahlah lupakan. setelah gue kembali ke masa lalu, ternyata dari sekian mata kuliah, cuman mata kuliah ini yang lumayan sedikit terngiang di otak gue. tapi tapi? huft, gue masih bimbang sebenarnya. takut kalau dosen pengampunya jauh di luar dugaan. well, semoga pak Zul yang ngebimbing. AMIN!

so, what's your decision, chems?


dian chrisniar

Comments

  1. KEREEEEN kalau ngambil KO. Yak Di lo KO aja.
    Gue dengan mudahnya memilih biokim, semoga aja mudah juga melaksanakannya, amiin.

    KF ga lo pertimbangkan Di :p, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya zah. Semoga gue gak ko beneran milih ko. Amin zah amin, semoga semua keputusan buat semkim lancar sampai akhir. Huehe.

      What? KF zah? Bunuh diri beneran itu sih judulnya ._.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2