Skip to main content

lagi dan lagi, Puncak!

kebetulan Eliza lagi cuti dan Rahma baru saja kembali ke gemerlapnya ibu kota (maklum, udah beberapa bulan kemarin doi tinggal di hutan), jadi deh senin kemarin kita piknik ke puncak. iya, abis mau kemana lagi yang deket coba :| padahal niatnya mau poto studio tapi ternyata gak nemu tempat yang lucu, bagus dengan harga terjangkau di sekitaran kalimalang.

lagi dan lagi. yang namanya dadakan pasti deh selalu jalan. kayak kemarin, ini nentuin jalan ke puncak juga H-sekian jam sebelum berangkat. udah gitu mana berangkat siang pula. kita kirain ke puncak pas weekdays bakalan sepi... ternyata... hetdah, macet-macet juga. emangnya 'kutukan' macet jakarta tiap senin nyamber juga ya ke puncak? dan macet malah bikin ginian, buat ngecengin Anung :



dan destinasi kita adalah....

source : link
RIUNG GUNUNG

Riung Gunung ini kalau dari arah Jakarta ada di sebelah kiri, sebelum Masjid Atta'awun atau lebih tepatnya sebelum baliho botol kecap sedap, gak jauh dari situ deh pokoknya. untuk masuk kesini, kalian harus bayar Rp 5000,-/orang tapi jangan harap kalian dikasih kertas macam tiket masuk gitu ya. baru masuk ke tempat ini, kalian udah disuguhin kolam renang. enggak luas dan gak dalam sih memang. emang dikhususin buat anak-anak aja. ada ayunan juga dan jungkat-jungkit buat yang gak doyan berenang. untuk berenang juga gak dikenakan biaya lagi sih, tinggal jebar-jebur aja. untuk air nya, sekilas sih pas gue lihat airnya bersih ya. karena emang niatnya ke sini cuma buat piknik lucu-lucuan, jadinya itu kolam renang ya kita kacangin aja.

source : link
kebetulan disini disediain semacam saung-saung kecil buat duduk-duduk. dan karena kita lagi kelaparan, jadi deh gelar makanan di tempat ini. sekalian udah gak sabar pengen nyicipin udang-udang dari tempatnya Rahma.


balik ke Riung Gunung. kalau kalian pernah baca artikel mengenai tempat ini dan berencana singgah kemari, terlebih buat kalian yang doyan poto-poto (macem gue), mending kalian cari tempat lain aja. maaf loh ya, karena menurut gue tempat ini ngebosenin. gue sempat baca artikel tentang lokasi ini, disitu ditulis katanya sih ada flying fox (biarpun buat anak-anak), kemarin pas gue cari.... kagak ada flying fox nya sama sekali. terus lagi, katanya ada fish therapy... hmh... gue bahkan gak nemu lokasi buat fish therapy nya. ada juga kolam ikan biasa gitu doang, cuma seuprit dan ikannya pun seiprit. hmh... kecewa karena ditipu artikel itu menyebalkan sih. hoahm (maaf gak ada fotonya. saking kecewanya).


dari semua yang ditawarin di semua artikel tentang tempat ini, yang paling bener cuman tea walk nya aja. kalian bebas mau ke manapun. kebun teh nya emang beneran luas sih. cuma karena berhubung kemarin panas (iya, gue heran padahal di puncak pass tapi kenapa bener harus panas) jadi deh kita gak menjelajah sampai ke ujung-ujung.



sambil menunggu sunset, kita numpang foto-foto dimari.


sekali lagi ya. kalau kalian emang niatnya mau hunting foto, mending cari tempat lain sih. dan sebenarnya sih kemarin gue pengen ke Citamiang tapi gue gak nemu sama sekali artikel yang nunjukin lokasi ini dengan tepat (patokannya apaan aja gue gak tahu), bahkan di maps aja gak ada. pengen juga ke curug tapi pas baca reviewan orang-orang yang pada mainan ke curug, ternyata jalanan ke sana sempit dan agak curam. dan yang ngereview pun menyarankan buat naik mobil kecil aja kalau berniat kemari. berhubung mobil ukurannya gede bener, jadinya gue urungin deh niatan itu.

sekitar jam setengah 5an akhirnya kita keluar dari sini. berhubung gue udah pamit ama bapake buat pulang malam dan karena gue udah rindu berat pengen lihat sunset di tempat ini, jadilah gue mengajak mereka ke....

cuma bisa dapet ini aja :"(

BUKIT GANTOLE PARALAYANG

YEEAAAYYY!!!! dari kemarin pas selesai sidang udah niat banget kabur kemari, eh baru kesampaiannya sekarang. gak papa. kalau tempo dulu gue kesini udah rada sore dan mobil udah gak bisa naik, nah kemarin gue bisa tuh masuk kesana pake mobil. oh iya, btw tiket masuk kemari naik 3 ribu dari terakhir gue kesini. sekarang harganya Rp 13000,-/orang dan untuk mobil dikenain biaya Rp 5000,-


udah lihat videonya kan? iya. gue sampai sana itu sekitar jam setengah 5 an dan ternyataaa.... brrrrr. jam segitu udah dingin banget ya. kalau tadi di Riung Gunung gue gak make jaket, disini gue kudu banget harus pake jaket. muahaha, maap yaak deb, gue lupa bilang harus bawa jaket. FYI aja, disini dingin banget jadi daripada kalian menggigil gak jelas mending bawa jaket yang tebel. hahaha.


sialnya. iya. sekitar jam setengah 6an akhirnya gue  dicariin abang parkir. karena apa? karena ternyata gue harus turun, lebih tepatnya... mobil gue yang harus turun dan disuruh parkir di bawah. ngeselin ih, padahal waktu tempo dulu gue kemari, pas gue baru turun dari sana (jam 7an kayaknya gue turun), ada loh mobil yang baru turun juga. ini kenapa baru setengah 6 mobil yang di atas harus turun ya? apa emang cuma weekend, mobil-mobilnya bisa turun sampai langit beneran gelap? embuhlah. hah iya yang pengen tahu cerita gue tempo dulu di tempat ini, silahkan klik disini.


sebenarnya sih bisa aja naik lagi dan kita gak dikenain biaya kalau cuma mau numpang nurunin mobil doang. tapi karena yang lain pada males jalannya ke atas, jadi deh kita meluncur ke tempat yang lain....


CIMORY RIVERSIDE

harusnya sih kita bisa sampai sini dengan sangat cepat, kalau jalanan lancar. yang gue heran... padahal hari senin loh, kenapa banget sih jalanan puncak macet bener? ini puncak emang gak pernah gak macet ya setiap hari? :|| dari gantole sampai ke sini kayaknya ada deh 1 jam-an. lebih malahan. padahal niatnya mau sunsetan di mari, eh gak kesampean.

kebetulan pilih Cimory Riverside karena orang-orang banyak yang bilang tempat ini lebih bagus daripada pendahulunya yaitu Cimory Mountview. dan ternyata... hehehe, emang beneran bagus sih.

2M - Maret & May <3
dan gue kesini bener-bener cuma minum susu doang. eh Eliza sama Rahma ada jajan kue sih, gue sama Debi mah minum susu aja biar sehat. hahaha. harga susu biasanya itu Rp 8000,- (belum termasuk pajak ya). sayang, susu yang dijual cuma 5 rasa, ada coklat, kopi, pisang, strawbery, dan plain. padahal ngincer susu greenteanya, tapi gak ada. kzl. ada yang udah diblend kesana kemari dan itu harganya mahal sekali. hoahm.


kalau gue lihat sih ya, menu-menu disini mahal-mahal banget. hmh, wajar sih. karena sebenarnya mereka ngejual pemandangan kan di sini. dan tahukah kalian kalau sungai yang ada di sini ternyata sungai ciliwung? beda banget ya sama sungai ciliwung yang di Jakarta ://


disini selain restoran juga ada toko olahan susu di Cimory sih. mulai yang jual susu, yoghurt, kue, daging, bahkan coklat. ya cocok lah buat oleh-oleh ke Jakarta.


padahal maksudnya, ngadem bentar di Cimory buat mengurai kemacetan ya. apalah daya, sampai jam setengah 9 malam ternyata jalanan puncak tetap gak lancar-lancar. gue heran, apa yang salah sama jalanan ini. padahal pas udah sampai starbucks, tiba-tiba lancar-selancar-lancarnya aja gitu. lampu merah? enggak ah, lampu merah di sini termasuk cepat kok. kalau lampu merahnya kayak matraman, baru deh gue gak heran.


dan sekianlah jalan-jalan gue kemarin sama bu-ibu ini. sekitar jam setengah 11 malam gue baru sampai rumah disambut muka cemberut babeh yang nungguin gue pulang. eh eh eh tapi tapi, pas masuk kamar gue kedapetan ini :


muaaahhh. terimakasih kadonya yaaaa kakak Septi dan kokoh Tono kesayangan. aku sukaaa kadonya. terimakasih banyak :********

aakkkk, aku senang <3



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.