Skip to main content

Haloha, Karawang!

jadi ceritanya, tempo lalu pas libur panjang kemarin, gue nyoba iseng ngajakin Izzah buat main. setelah galau kesana kemari mau kemana, akhirnya..... "yukslah, samperin Rai yuk!". yowes, jadilah Sabtu, 2 September kemarin kita main ke Karawang.

anak labil berkumpul :")
di pikiran gue sebelumnya, duh ini tempat pasti pedalaman banget deh, gak ada apa-apanya, sepi banget pasti. tapi ternyata pas gue sampai.... Loh, iya sih sepi, tapi.... eh, ada Mall juga yak? kirain gak ada. wkkwkwkkwkw. dan gak tanggung-tanggung loh, Mallnya lumayan gede bahkan sampai ada 'sky-bridgenya'. hahahah, okeh maapkan gue yang terlalu underestimate sama ini kota. wkwkwkkw.

niatan awalnya, nyampe di Karawang mau nyoba cari tempat main di alam sih kayak air terjun gitu. entahlah, si Izzah lagi kepengen banget mainan air terjun. cuman, berhubung kita datengnya kesorean, alhasil batal. karena kata Rai, tempat air terjunnya itu lumayan jauh dari Karawang dan tempatnya tutup jam 4. coba cari-cari tempat lain dan ternyata jaraknya pada jauh-jauh semua. karena gak mungkin kita ngondek doang di rumah Rai, jadilah kita cabut keluar. niatan awalnya mau main ke mall sih, atuhlah... anak kota banget kan, mau kemana-mana mainnya ke mall.

tapi yang namanya 3 anak labil kalau udah bersatu ya gak mungkin lah kan kalau gak labil juga. udah OTW ke mall tapi akhirnya kita malah belok ke salah satu tempat makan sunda yang katanya sih terkenal di Karawang, namanya :

Pemancingan dan Restoran Mang Ajo


dari nama tempatnya udah jelas lah ya ini tempat apa. modelannya lesehan gitu dan kita dikelilingi banyak kolam pemancingan. jadi yang emang seneng mancing boleh lah ini tempat dimasukin ke list. kolamnya ada banyak dan luas. sebenarnya sih ini tempat makan keluarga ya cuman kalau menurut gue sih, ini tempat agak riskan kalau pada bawa anak kecil yang lagi dalam masa suka lari-larian. kenapa? karena ya itu kolamnya loh. apalagi kata Rai ini kolamnya lumayan dalem, jadi kan ya ngeri gitu.


mari masuk ke menu makanannya.




jadi kemarin itu gue pesen paket pertama tuh, paket Timbal Komplit isinya ya ini :


untuk menu yang kayak gini dengan harga Rp. 45.000,- (lumayan agak mahal sih menurut gue), rasa yang ditawarkan sangat biasa sih. serius deh. dimulai dari rasa ayam bakarnya yang yaudahlah ya standar aja, terus sayur asemnya yang asem sih tapi kurang seger gimana gitu. gue merasa sedih milih menu itu, mending pesen indomie aja lah. hehehehe.

tapi ya yang namanya rasa sih ya tergantung masing-masing orang yaaa dan rasa di tempat makan ini memang bukan untuk lidah gue. sebenarnya sih kepengen coba ikan guramenya tapi... mahal banget bok. emang udahlah paling bener makan masakan sunda itu di Jakarta deh kayaknya sama keluarga, bisa puas mau pilih apaan aja dan menunya jauh lebih beragam.

dan begitulah review singkat mengenai tempat makan ini dan kelayapan sebentarnya di Karawang. nanti ya, Rai.... kapan-kapan kalau ada waktu kosong lagi, kita mampir ngunjungin lo dari pagi, jadi keinginan si Izzah buat main ke air terjun di Karawang bisa kesampaian.


Adios!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.