Day 12 : Favorite TV Series alias Drakor

yowwww balik lagi di hari keduabelas, yang belum baca Day 11, monggo silahkan!

oke ngebahas tentang tv series... heymh.... mengingat gue tidak pernah mengikuti perkembangan sinetron Indonesia dan juga drama series barat, jadi mari kita bahas drama series dari negeri Ginseng alias Korea alias drakor shaaaayyy~~~ wkwkwkwk. gak pake lama-lama, inilah 3 rekomendasi drama Korea versi gue.

1. A Gentlemen's Dignity

kayaknya gue pernah ngulas drama ini deh tapi lupa-lupa inget sih. cuma gapapa, gue bahas ulang.

surprisingly, gak ngira kan? ternyata AGD menempati posisi nomor 1 untuk rekomendasi drakor versi gue. padahal yang main udah pada tua tapi entah kenapa gue selalu senang untuk nonton ini berulang kali. dan kayaknya udah hampir 20 kali deh gue tonton ini dari pertama kali gue nonton ini drama.

ceritanya ringan banget. asli deh. konfliknya gak ada yang bikin njelimet. isinya tentang persahabatan para ahjusi ini yang diselingi dengan kisah cinta mereka yang ruwet banget. lucu, lawak dan gemes. perpaduan karakter mereka tuh pas banget. oh, tentunya salah satu alasan yang bikin suka nonton ini karena ada Woo Bin sama Lee Jong Hyun, disini mereka masih unyu gemes bet dah. coba tonton deh. 

2. Prison Playbook

nonton ini harus sabar. berkali-kali gue selalu merekomendasikan drama itu tapi dengan warning, "sabar dulu lah ya selama 4 episode". iya, harus sabar. karena selama 4 episode awal, ceritanya agak lambat dan gue harus akui agak sedikit membosankan. tapi percaya deh, mulai dari episode 5 dan seterusnya, dijamin kalian gak bakalan bisa berhenti ketawa.

bercerita tentang kehidupan di penjara walaupun gue gak yakin juga sih kalau kehidupan di penjara bisa 'setenang' ini. perkumpulan orang-orang yang terjebak di suatu tindakan kriminal yang sebenarnya mereka tidak bersalah (atau gak salah-salah banget lah). tapi gara-gara itu, mereka jadi dekat satu dengan lainnya dan berasa kayak keluarga gitu. pemainnya kebanyakan udah pada tua, yang masih muda dan nyegerin mata paling cuma Jung Hae In sama Jung Kyung Ho. tapi sayangnya, perhatian gue bukan ke mereka berdua tapi ke orang ini :

yak. Hanyaaaangggg!!!! serius deh, nyawanya drama ini sih menurut gue ada di Hanyang ya. gak kebayang kalau dia gak ada, pasti rada krik-krik sih menurut gue. gara-gara drama ini, tiap gue nonton drama Hanyang yang lain langsung berasa.... ape bet sih luuu. apalagi kalau karakternya serius-serius terus mellow macem Hi Bye Mama, asli gak cocok bet.

apa scene favorit gue? scene favorit gue adalah ketika Hanyang bisa satu frame sama Kaist dan Capt Yoo. udahlah, kelar. capek itu perut pasti buat ketawa kwwkwkwk.

3. Hospital Playlist

ini drama baru banget. baru rilis tahun 2020 ini dan gue bisa dengan cepat merekomendasikan drama ini. ceritanya tentang persahabatan 5 dokter dengan spesialis yang berbeda-beda. dan di sini semuanya lengkap!

maksudnya?

lengkap karena, pemainnya ganteng-ganteng ; OST nya bagus semua dan yang menakjubkan, scene main musiknya ya mereka sendiri alias mereka latihan beneran cuy bukan lipsing atau apa sih namanya tuh yang cuma asal-asal main musik doang ; tapi yang terutama, ceritanya juga menarik. kalau kalian mencari drama hospital tapi gak mau yang ekstrim berceceran darah, nah ini bisa masuk dalam list. apalagi kalau kalian demen drama komedi, yaudahlah yaa.... ini masuk banget sih. semua tingkah laku para dokter ini pasti ada yang bikin kita geleng-geleng.


- - -

sebenarnya masih ada beberapa lagi sih, tapi kayaknya sih so far.... 3 drama itu sih yang paling bikin gemeesss kalau ditonton ulang. gak ada drama Lee Jong Suk ataupun Lee Seung Gi masuk dalam top 3 list gue karena yaa... gimana yaaa.... drama mereka ya gitu aja bukan untuk ditonton ulang terus-terusan. mereka berdua tuh ganteng dan unyu-able parah cuman gue gak pernah suka lawan mainnya mereka sih. adalah yang ketuaan, adalah yang gak bisa acting (eyaloh siapa hayooo, wkwkwk. hint, yang gue maksud ini pernah beradu akting dengan Lee bersaudara ini), dan lain-lain dan sebagainya. tapi tenang, gue tetap nonton drama mereka berdua kok :)

berbeda dengan 3 drama yang gue sebutkan di atas, menurut gue 3 drama tersebut layak buat ditonton berulang kali. dan kebaca kan ya genre drama favorit gue itu apa. yak.... persahabatan dan keluarga. yang konfliknya gak ribet-ribet banget tapi heartwarming gitu. cuman, bukan berarti gue gak nonton genre crime yaa... gue nonton kok tapi yaudah cukup sekali aja ditontonnya. hehehe.

nah, kalau kalian drama favoritnya apa? atau ada rekomendasi drakor yang lain?


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2