Day 13 : Favorite Book

duh, kayaknya gue udah mulai bolong-bolong deh bikin ginian. maafkan yaaaa sudah mulai tidak konsisten deh ini. efek banyak kerjaan juga sih. maklum, udah mulai masuk pekan UTS, ya walaupun sekolah gue tidak mengadakan UTS tapi gantinya mulai beresin segala pernilai-an karena bagi raport bayangan sebentar lagi.

wes, sekarang mari kita bahas hari ke-13, temanya adalah favorite book. hadeh, tema beberapa hari kemarin kenapa tentang favorit-favorit sih yaaa. gue bingung, soalnya gak ada yang gue favoritin sih.

gue suka baca, koleksi juga tapi gak ada yang bener-bener gue favoritin sih. gue suka komik dan ada beberapa komik yang masih kesimpen di lemari gue. selain ada Doraemon (tentunya), gue juga punya Monika dan kawan-kawan (anjir, tua banget). kalian pada tahu komik ini gak sih? hahahaha, lawas banget ya komik gue.

tapi yaudah, itu hanya sekedar koleksi aja dan itu pun juga serinya udah hilang-hilangan. cuma dibandingkan komik, gue lebih suka baca novel sih. terbukti dari koleksi novel gue sekarang yang jauh lebih banyak daripada sisaan komik-komik jaman dulu. tapi balik lagi, kalau ditanya novel mana yang favorit, ya gue gak tahu yang mana. karena gue bukan tipikal yang suka baca novel berulang-ulang dalam waktu yang berdekatan.

but... ada 2 novel yang dulu waktu kecil selalu gue koleksi, yaitu gak lain dan gak bukan adalah ....

semua novel karangan Enid Blyton. lagi dan lagi, apakah kalian tahu novel karangan beliau? gue gak tahu juga sih dia ini siapa, tapi novel inilah yang menemani gue tumbuh selama duduk di sekolah dasar. jadi, jaman dulu di SD gue tuh ada yang namanya mata pelajaran perpustakaan. nah, setiap siswa wajib untuk meminjam 1 buku dimana tiap minggunya itu dibedain, kalau minggu ini tentang fakta nah minggu depan fiksi. begitu terus pokoknya. entahlah, apakah mapel ini masih ada di Penabur?

oke back to the topic. kalau minggu fakta gue sering asal aja ambil buku tapi keseringan sih ambil buku cerita daerah yang kayak gini, hahaha. kalian pernah baca buku ini?

ini nih yang gue heran sampai sekarang. kenapa buku cerita rakyat masuknya ke fakta ya? hahahaha auk ah. nah, kalau udah masuk minggu fiksi, ya itu biasanya gue selalu minjem novelnya Enid Blyton, entah yang pasukan mau tahu, atau tentang Malory Towers. kalau 2 novel ini udah gak ada, biasanya gue akan minjem Kumpulan Cerpen Bobo (surprisingly, gue masih punya beberapa kumpulan cerpen ini loh di lemari).

kayaknya itu aja sih favorit buku gue. oh iya, buat yang mau baca Day 12, silakan.


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2