Day 4 : Places I want to visit

Yow! selamat memasuki Day 4. yang mau baca Day 3, silahkan!

tema kali ini adalah Places You Want to Visit.

wew, bahas kayak ginian mah pasti bakalan banyak banget gak sih listnya? maunya sih ke luar negeri yaaa (ahhzeeeekkk). tapi pasport gue aja udah mati dari sekian bulan lalu, ditambah lagi kayak gini, kayaknya sangat sulit sekali mau ke luar kan. secara Indonesia udah di-banned di banyak negara. mau ke luar pulau juga agak ribet kalau naik transportasi umum macem pesawat atau kereta (bikin surat sehatnya itu loh, ribeeeetttt dan mahal hehehe). atuhlah, tahun ini tuh tahun teribet mau kemana-mana, padahal dananya ada. wkwkwkkw (sombong sekali nona iniii :p ).

jadi, mari bahas beberapa tempat yang maunya sih bisa gue kunjungi di tahun 2020 ini (ya, dan semoga bisa kesampaian yaaa). so, ini beberapa tempatnya.

1. Pantai

sumpah yaaa, gue tuh beneran kangen sekangen-kangennya main di pantai beneran. udah hampir 1,5 tahun yang lalu kayaknya gue main di pantai dan tahun ini setiap ngerencanain ke pantai pasti deh beloknya selalu ke tempat lain. alasannya simple, karena pantai di sekitaran Jakarta ini kan jaraknya lumayan yaaa, jauh banget gitu. yang paling deket aja bisa sampai 5-6 jam dari Jakarta. jadi terpaksa itu diurungin, karena :

1, rada rawan juga ya kalau gue nyetir sendiri, minimal ada yang ngerti kendaraan gitu secara gue kan cuma bisa pake doang, kalau kenapa-napa ya bengong juga ;
2, capek juga say kalau PP nyetir sendirian, kecuali ada yang gantiin ;
3, sayang kalau gak nginep. maunya sih nginep, tapi pake mobilnya siapaaaaaaa. ya you know kan, mobil di rumah kan kagak boleh dibawa nginep :(

sebenarnya sih, baru banget kemarin gue main ke Pantai Ancol buat lihat sunset.

surprisingly, tempat ini jadi rada lumayan tertata yaaaa... walau tetep aja sih airnya butek kalau dilihat pas masih terang. jadi saran gue datenglah pas agak sore gini. ahahaha. dan yak, sedih banget yaaa, masa obat kangen pantainya malah ke sini :( abis, daripada gak kesampaian lihat lautnya. huhu.

ada dua pantai yang pengen banget gue datengin sebelum tahun ini berakhir dan dua pantai ini letaknya ada di daerah Sukabumi masih kesonoaaaaaan lagi. pertama ada Pantai Sawarna,

dan Ujung Genteng.

cumaaaaa.... jarak tempuhnya  ini loh 11:12 kayak ke Jogja (menurut peta sih ya). gue juga belom pernah ke sini sih, karena ya 3 alasan di atas tadi.

mari doakan yaaaa, semoga kesampean gitu. tetiba ada kek yang ngajak, "Dian, ayo ke pantai!" duh.... please dong, ajakin gueeee :(

2. Gunung

gunung di sini dalam artian gue naik sampai ke puncak gunung sih. wkwkwkw. semacam tidak tahu diri gitu ya, udah tahu anaknya lemah, sok-sok-an pengen naik gunung. tapi serius deh, gue pengen banget ngerasain nginjekin kaki di puncak gunung. entah gunung dimana pun itu. gunung paling landai pun boleh lah, yuk gaskaaaaannnn. please please, kalau ada yang tahu info gunung paling landai dan deket dari Jakarta, kasih tahu dong. eh tapi percuma juga sih kalau gak ada temen nanjaknya. secara temen-temen gue gak ada yang mau nanjak. huhuuhu, sedih deh. kalau ada yang mau nanjak dan bersedia menampung manusia lemah macem gue, tolong dong kabarin gue. huhuhu. at least, sekali seumur hidup lah gue pernah punya pengalaman nanjak, cumaaaa nyari partner yang sabar menghadapi manusia macem gue ini nih yang susah dicari. huhuhu.

3. Nyobain Paragidling

terakhir, ini sih bukan places I want to visit sih yaaa tapi lebih ke thing that I want to do sih :P

karena kalau ke Gantole (tempat buat Paragidling di Puncak) mah udah gak kehitung lagi sama gue. tiap suntuk kaburnya selalu ke sini. dan tiap kali ke sini, pasti deh gue selalu ketemu orang-orang yang lagi paragidling. jadi, paragidling ini udah masuk ke dalam bucket list gue. sekali gitu seumur hidup dan semoga bisa kesampaian yaaa sebelum 2020 ini berakhir. sampai sekarang sih masih nyari-nyari info ya, butuh biaya berapa untuk nyobain ini. atau ada yang punya info tentang paragidling di Gantole? yang pasti gue nyobanya gak sendirian yaaa, yakali bunuh diri itu sih namanya. kayaknya ada deh yang buka jasa buat nyobain gitu kan ya sama ahlinya? info dong kalau ada. hehehhe :p

soooo, itu aja kayaknya yang pengen gue datengin dan juga lakuin sebelum 2020 berakhir. masih ada 3 bulan lagi sih sebelum 2020 berakhir..... dan yaaakkk, Diansey menerima tawaran kalau kalian ada yang mau ke tiga tempat ini loh hehehhe :p


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2