Day 5 : My Parents

cusss sebelum lanjut ngebahas tema hari ini, buat yang mau baca Day 4, silahkaaann!! :)

tema hari kelima adalah tentang My Parents. wew, bahas apaaan ya?

perkenalkan dua sejoli itu adalah orangtua gue, Bapak Silaban dan Ibu Silaban boru Sirait. wedew, batak tulen ye kan. tapi kenapa semua orang abis lihat gue selalu bilang, "masa sih kamu batak tulen? ini mamanya orang Jawa ya?". pft. btw, dari mereka berdua, gue lebih mirip siapa, gaes?

selayaknya omongan orang-orang pada umumnya, "anak perempuan pasti lebih dekat sama Bapaknya, deh"- dan itu berlaku sih buat gue. mungkin karena gue tumbuh besar lebih banyak ngabisin waktu sama Bapake daripada sama Emak, secara dari jaman gue masih cilik selalu ditinggal pergi ama Emak karena doi harus dinas keliling Indonesia. literally, beneran keliling Indonesia. gak ada satu tempat pun yang belum pernah Emak gue datengin di Indonesia ini.bahkan sampai di penghujung pensiunnya kemarin aja, doi masih harus dinas ke daerah Timur sana. maklum, Emak gue kerja di KPDT ditambah doi lebih sering survey lapangan daripada diem di kantor. dan gue udah terbiasa ketemu nyokap dalam seminggu paling cuma 3 hari lah. malah pas emak gue pensiun kemarin, gue rada shok gitu bisa ketemu dia 7 hari dalam seminggu selama 24 jam. wkwkkwkw.

dua orang yang punya kepribadian berbeda. Emak gue tuh galak, cetakannya persis kaya gue. judes. tapi, anak buahnya sayang banget ama emak gue. heran gue. sedangkan Bapak gue tipikal yang humble, ramah dan bijaksana banget. bukan menyanjung tapi semua orang pasti akan selalu mengatakan hal itu ke gue, "Bapak kamu tuh, bla bla bla bla", yang mana sifat itu gak ada menurunnya ke gue. hahaha. sedih. dan yang bikin bangga sih sebenarnya, Bapak gue ini termasuk orang famous di Silaban. wkkwkwk. yaaaa, bukannya mau sombong, tapi begitulah kenyataannya. kalian bisa tanya, siapa yang gak kenal Silaban Sekertaris, pasti pada kenal deh. kenapa bisa begitu? ya karena sifat di atas tadi plus Bapake ini kan segalaaaa urusan adat diikutin, mau Silaban masih sodara atau yang jauh sekalipun kalau dia bisa dateng, pasti akan dateng. erw.

tapi satu kesamaan mereka. sama-sama gak percayaan sama gue. huhuu. percaya gak sih, di umur gue yang ke-28 ini, jam malam aja tuh masih berlaku disaat temen-temen gue udah bebas kelayapan kesana-kemari. gue? ya Tuhaaannn. susah. mau nginep aja izinnya ribet banget. masih berasa anak SMA. gue gak tahu sih ini termasuk baik atau enggak, cuman..... sebel aja gitu gue. disaat temen-temen gue pas SMA udah boleh pulang jam 9-10 malam, lah gue? jam 6 aja udah bawel nelpon gue dimana. gue aja baru bisa pulang sekitar jam 9-10 malam pas mulai kuliah, itu pun pas udah bisa bawa mobil. dan sekarang pun, jam malam gue cuma bertambah 1 jam doang, alias jam 11. lewat dari situ, chat "MAU PULANG JAM BERAPA NIH? GAK USAH PULANG AJA APA?" pasti bakalan nongol di chat gue.

ada yang bilang katanya kalau anak terakhir anak yang paling dimanja, apa aja pasti dibeliin, apa aja pasti diturutin. kayaknya itu gak berlaku deh ke gue. ya kalau dibandingkan dengan abang gue, mungkin hidup gue jauh lebih mudah dibandingkan abang gue. tapi balik lagi, tidak semuanya gue dapatkan dengan meminta. Bapak dan Emak gue juga bukan tipikal yang main asal ngasih aja, apapun itu.

haaahhh, begitulah orang tua gue. kalau orang tua kalian gimana?


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2