Nano-nano Sekian Bulan Terakhir

balik lagi ke cerita rekapan gue beberapa waktu terakhir.

1. Covid is real guys!

cerita pertama datang dari berita ini. sebenarnya bukan gue tidak percaya ada covid atau bukan yaaa. gue percaya, sangat percaya virus ini ada, tapi gue tidak menyangka kalau virus ini akan dateng di lingkungan gue sendiri, semacam... "anjir, musuh ini mulai mendekati teritorial gue nih".

singkat cerita, tetangga rumah gue yang notabennya deket banget rumahnya sama rumah gue (FYI, kita masih 1 gang), itu positif covid setelah 3 kali swab test. bayangin dong, 3 kali swab test dan mereka baru lapor. gedek sih gue dengernya. gue paham banget kalau swab test pertama terus hasilnya positif, pasti bakalan denial, cuma kalau udah dua kali swab test dan hasilnya masih positif, kenapa masih denial juga? itu sih yang agak disayangkan. cuma untungnya, warga gue cepat tanggap. selesai dapat kabar itu, hari itu juga mereka langsung nyemprot 1 gang rumah dengan desinfektan, yaaaa walau gue gak tahu sih itu desinfektan beneran atau boongan -_-

beruntungnya, gue gak pernah kontak sama sekali dengan tetangga. pun orang rumah gue juga jarang keluar-keluar dari rumah. jadi ya, setelah gue pikir-pikir, resolusi 2020 seluruh penduduk muka bumi ini sih sama deh ya, "mari bertahan hidup di era yang gak jelas ini". huhu. sehat-sehat yuk semuanya! protokol kesehatannya ditingkatkan lagi.

2. Ngabisin gaji dalam sekejap

seperti cerita di post sebelumnya, gue pernah bilang kalau semenjak WFH ini, mobil Sienta gue tuh bauuuu banget. setiap kali dinyalain AC nya pasti deh bau busuknya menyeruak. beberapa kali gue steam dan tetap aja gak ngefek. udah sekian bulan berlalu dan tetep aja bau itu masih ada. sempat bertahan dan akhirnya gue give up juga karena kok makin lama makin busuk gitu loh.

dan akhirnya..... munculah chat ini.

jadi ini semacam layanan dari Toyota gitu ya untuk customernya. gak pake pikir panjang akhirnya gue iyain aja dong. maklum, anak kere sis. pemasukan menipis jadi kalau mau servis aja nunggu promoan dulu wkwkwkw. walaaaaauuuuuuuu, harga setelah promo aja tetep sebesar gaji gue satu bulan :'(

pas kelar pun, mas Ham langsung bilang, "ini mobil lebih ekstrim ya daripada Avanza. dan ketahuan banget gak pernah dipakainya yaaa? kilometernya aja beda jauh sama Avanza, padahal Avanza lebih muda setahun daripada Sienta" - loh ya gimana gak beda jauh, wong mobil Sienta gue aja cuma dipakai sebatas Jatibening - Lubang Buaya doang. selebihnya? kagak dibolehin kemana-mana. bete gak sih? mau gue pake ngetrip aja izinnya susah sekali huhuhu.

3. Lihat laut lagi :)

seperti yang diketahui, dari dulu gue selalu pengen banget main ke laut. ih waw, baru kemarin gue bahas ini kan di blog gue, coba cek Day 4.

nah, jadi beberapa waktu lalu gue sempet iseng searching suatu mall dan terkejut... "loh, emang ada mall ya yang pemandangannya langsung laut?" - oh dan ternyata ada. yaitu Baywalk Pluit.

as always yaaa, setelah membujuk rayu Tono dan Riki, akhirnya mereka mau menemani gue nginjekin kaki buat lihat laut di Beachwalk. apa cuma numpang lihat laut doang? oh tentu tidak. alasan utama gue ngajakin mereka adalah karena di sana kebetulan ada Bandar Djakarta kan yaaa.... dan kebetulan Tono lagi berbaik hati berbagi rejeki kan, jadi gue pilihlah Bandjak disitu karena view di google kan bagus banget gitu langsung kena laut. cumaa.... entahlah, nasib lagi jelek bet kayaknya. ternyata pas nyampe... zonk dong. ternyata Bandjaknya tutup semenjak Covid. kzl gak siiihhh.... tapi tenang, tidak hilang akal, akhirnya gue memutuskan untuk putar arah, "yaudah, Ton... kita makan di Ancol aja yaa... sekalian lihat sunset ala-ala di pinggir laut".

di-acc? iya di-acc. tapi..... buset dah, tetep aja pas nyampe Ancol gelap-gelap juga. kenapa? karena waktu kita habis buat beli tiket masuk Ancolnya. FYI, semenjak Covid ini, pembelian tiket Ancol harus melalui Ancol.com. nah, karena kita gak paham jadi ya agak tersendat disitu. bete? ya dikit sih, tapi semuanya hilang karena kita tetep makan di Bandjak.

selesaikah keinginan gue buat lihat laut? oh tentu tidak.

padahal pengennya lihat laut beneran tapi yaudahlah laut di Ancol juga gapapa. lagi dan lagi, tapi kali ini cuma ditemenin Tono sih, akhirnya kemaren kesampean lihat Sunset di Ancol wkwkwkw. walau bete juga sih yaaa, napa banget gua harus lihat sunsetnya ama ini manusia sih? -_- tapi gapapa, tetap terima kasih Tonovaaaaaaangggg thayaaaanggg :*

4. Ketemu Para Inang

jadi beberapa waktu lalu, si Ica akhirnya dibolehin kantornya untuk pulang ke Jakarta selama 2 minggu. dan tentunya kita pakai untuk meet up dungssss. segala tempat udah direkomendasiin, tapi ya namannya anak rantau pas balik ke ibukota yaaa.... maunya main ke mall. huhu. jadi yasudah, seharian itu gue dan Ute nemenin miss Korea ini keliling Kokas. btw, Kokas, ada gak ada Covid tetep aja rame bet yaaa. pft.

abis belanja, kita bertiga nginep di kosan Ute. untuk pertama kalinya kan, akhirnya gue diizinin nginep di tempat orang lain. semaleman kita pake cuma buat ngobrol, makan, minum. gitu aja berulang sampai akhirnya kita bertiga teler dan bangun-bangun kita habisin waktu seharian dengan diem di kosan Ute doang. ternyata, diem kayak gini menyenangkan juga yaaaa. ngabisin waktu seharian, literally beneran seharian hanya dengan ngobrol, ngobrol, makan, minum dan ngobrol.

hah, semoga Covid cepet selesai yaaaa biar gue ama Ute bisa gantian main ke tempat lo, Ca di Belitung. huhuhuhu :'(

5. Ngegowes ke Sekolah

alasannya bukan buat olahraga sih, tapi lebih pengen menyiksa diri aja. wkwkwk. jadi, tempo lalu itu gue lagi kepengen banget beli sepatu cuma harganya mahaaaaaaaallllll banget. alhasil gue nazar sendiri dan bilang, "oke, kalau lo mau sepatu, lo harus gowes minimal 4 kali ke sekolah!".

percobaan pertama berhasil. waktunya memang agak lama sih. ya maklum yaaa, gue juga udah lama banget gak pernah sepedaan, itu aja gue speechless, ternyata bisa juga gue sampe sepedahan ke sekolah. dan yang terpenting, gue bisa loh ngendarain sepeda di jalan raya apalagi nyebrang di dua titik yang itu sadis-sadis banget kendaraannya. tapi coba sepedanya diganti ama motor... yawasalam, masuk rumah sakit kayaknya sih gue.

nah abis itu lanjut ke gowes kedua kali sebagai penebusan dosa karena gue abis beli speaker bluetooth yang mana sebenarnya gue udah punya juga sih. dan apakah akan ada gowes ketiga, keempat, dan seterusnya? hemh.... tar deh ya, pikir-pikir dulu ahahaha. dan kayaknya gue juga gak butuh-butuh amat sih sama sepatu, secara gue gak suka juga pake sepatu kan :)


wes, sekian dulu deh cerita nano-nano kali ini. nanti kalau ada lagi baru dilanjutin!

adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2