Jelajah Kuningan part 2 : Main ke Jurang

melanjuti post gue yang sebelumnya, Jelajah Kuningan part 1, sekarang gue bakalan bahas 2 tempat wisata lainnya plus 1 tempat makan yang menurut gue rekomendit lah buat kalian kalau lagi main ke daerah Kuningan.
Jurang Landung


masih sejalur sama Taman Cisantana, letak Jurang Landung ini masih keatasnya lagi deh, deket sama Pondok Pinus. dalam 1 tempat ini ada dua objek wisata, yang mana satunya itu ya Curug. tapi sebelum ke Curug, mari bahas tentang arena di Jurang Landungnya dulu, ya.


untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya Rp. 20.000,-/orang. dan fasilitas yang didapatkan ya lumayanlah dibandingkan Taman Cisantana. ada beberapa spot foto dan yang paling menggembirakan adalah spot fotonya gratis-gratis euy heheheh. ya siapa sih yang gak suka gratisan kan yaaaa ehehehhe.

pas kalian masuk, bakalan disambut sama ini tempat ini.


jadi seperti yang dibilang di awal, kalau kalian mau naik ayunan ini tuh gratis. kalau kamera kalian mendukung untuk foto cantik dari jarak jauh sih ya mending foto sendiri aja. nah, karena kemarin kamera kita kurang mendukung yaaa, jadilah minta difotoin abang-abang photograpernya dan kalian harus nambah Rp. 20.000/2 foto plus udah dapet softfilenya. dengan catatan harus ambil 2 foto yaa, gak bisa cuman 1. nah, untungnya fotonya ini bisa dicampur gitu loh. kayak gue kemarin ngepritn fotonya ama Riki, jadi kita cuma bayar masing-masing Rp. 10.000,-

selain foto ayunan tadi, kalian juga bisa foto pakai ayunan yang modelannya kayak gini :


geser ke sebelahnya ada spot foto ala-ala balon udara macem gini.


ya harap maklum ya, Gugum lemah banget emang. udah bayar mahal-mahal, kagak berani naik yang serem-serem. padahal mah gak serem-serem banget juga hadedeh.

abis itu, geser lagi, bakalan ketemu spot foto kayak gini :


makin turun ke bawah ada tempat kayak gini juga, embuh deh ini namanya apa. sarang burung apa ayam ya? hahahaa.


oh dan tentunya tidak lupa juga untuk foto ke tulisannya.


nah semakin ke bawah itu sebenarnya ada kayak semacam sungai atau kolam gitu sih. tapi efek kemarau kali yaaa, airnya macem ilang gitu loh. dan di bagian bawahnya itu agak kurang terawat. coba di tambahin area spot foto yang lain. pasti tambah cakep deh.




oh iyaaa, btw, ini beberapa foto bareng-barengnya. hahahaha. dikit banget sih yampun baru sadar deh, kita jarang foto berlima ya?

Curug Landung


letak Curug Landung ini tuh sebelahan sama Jurang Landung. masih 1 wilayah lah. tiket masuknya itu kalo gak salah sih Rp. 10.000,-/orang. dan kita harus jalan turun ke bawah ya gak lama lah, paling 10-15 menit gitu.


karena musim kemarau kan ya, jadi aliran airnya gak deras-deras banget. untuk kalian yang mau mandi-mandi lucu sih dibolehin lah. airnya dingin, cuma entah kenapa kok berasa gatel ya di kulit dan bukan cuma kulit gue doang yang gatel, si Riki juga ngalamin hal yang sama. entah kenapa.


yaaa, curugnya lumayan tinggi sih dan lumayanlah untuk harga 10 ribu. ada beberapa spot foto juga walau sedikit kurang terawat. contohnya ini :


karena kita juga udah kesorean di tempat ini ditambah bingung juga mau ngapain lagi, alhasil kita gak lama-lama juga main di sini. kelar foto-foto kita langsung cabut buat cari makan.


cuman disaranin sih, kalau kalian mau ke sini ada baiknya perut diisi dulu. hahahaha. kemarin karena perut gue kosong kan ya, pas nanjak mau pulang langsung pening sepening-peningnya. untung gak pingsan di jalan. diangkut kagak, dibuang ke sana kayaknya hahaha.

Rumah Makan 381


sebelum makan di sini, sebenarnya kita mau makan di daerah puncaknya gitu sih. tapi mungkin semenjak Covid ini yaaa, semua tempat makan yang katanya Mang Ade ngehitz itu pada tutup semua di atas jam 5 sore. kita coba mampir dan langsung disambut, "Maaf Ibu, kami sudah tutup". shok kan yaaa, padahal baru juga jam 5-an, sedangkan saat itu lagi malam minggu pula. jadi yaudah, kita cari tempat makannya ya asal pilih aja.

terus pas di sepanjang jalan mencari tempat makan, gue sama Riki sempet ngomong, "ada gak ya tempat makan kayak waktu kita ke Sukabumi dulu. enak tuh" dan ternyataaa... Tuhan sedikit mengabulkan yaaa. hahahaha. btw, yang mau baca tempat makan yang dimaksud, cusss klik Main ke Sukabumi part 1 : Situ Gunung.

dan terpilihlah tempat makan ini, Rumah Makan 381. tempatnya not bad lah dan ini yang aku suka... pilihan makanannya banyak dan harganya gak yang mahal banget gitu, walaupun ya gak murah juga sih. sedeng-sedeng ajalah. kali ada yang mau lihat menunya kan ya :


dan pilihan makanan jatuh ke makanan ini :


jadi kita pesen banyak makanan sih. mulai yang dari penyetan, terus gurame bakar dan yang teristimewa, kita pesen kepiting dong karena terdistraksi sama pesanan meja sebelah. hehehe.


asli yaaa.... dulu banget kalau mau beli makanan pasti selalu cari yang murah meriah dan kalaupun ada kepiting, pasti itu pilihan bakalan kita lewatin. tapi seiring berjalannya waktu, memanglah beli kepiting aja gak pake mikir sekarang. dan soal rasa, beneran enak sih. gue makan udang, dan udangnya enak banget, masih seger gitu. Riki makan iga, dia pun juga bilang, iganya gak pelit dan enak. kangkungnya juga oke, dan melimpah lah daripada kangkung abang-abang seafood pinggir jalan di Jakarta. 


intinya, kalau kalian mampir ke Kuningan, ya tempat ini bisa lah dijadikan tempat makan. walau sebenarnya banyak banget sih tempat makan yang lucu-lucu di sekitaran situ tapi setidaknya untuk rasa ya gue bisa menjamin kalau ini enak.


dan sekian sudah perjalanan gue main ke Kuningan kali ini. selesai makan awalnya kitanya mau mandi air panas, tapi ternyata tempatnya tutup. maklum yaaa, udah pada renta, jadi demennya ya mandi air panas tapi ternyata Tuhan belum mengizinkan. yawis, akhirnya kita langsung balik lagi ke rumah Gugum di Majalengka, istirahat sebentar dan cuss meluncur pulang.

berangkat dari jam 9 malam terus nyampe di Jatibening tepat jam setengah 12 malam. ternyata Bapake belom juga tidur. antara khawatir anaknya belum pulang, atau mobilnya belum balik atau waswas sama motornya Riki hahhaha. 

karena masih jam setengah 12 malam, alhasil mereka berdua langsung cuss balik ke kosan Riki. kalau kata Bapak gue kemarin, "untung Riki ada temannya, kalau gak ya suruh nginap ajalah. rawan begal kan, mana motornya incaran banget". uwuwuwuuw, sweet syekaleee Bapakku ini hahahaha.

weslah.. selesai sudah kabur singkatnya. semoga jadi bahan referensi kalian yang pada mau liburan ke Kuningan yaaa!


sampai jumpa di tempat baru lagi.
dan semoga partnernya udah ganti juga dong tolong ya Tuhan, minimal sama calon kek gitu T.T
aku maunya duduk manis terus gitu loh sepanjang perjalanan :(


Adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2