Skip to main content

PathMemories : Karena di Setiap Update ada Ceritanya Sendiri

HAAAAYYYYY!!! YEAY! akhirnya punya materi lagi buat ngeblog. disaat orang-orang pada deg-deg-an ngebuka website untuk pendaftaran CPNS, lah gue malah buka web beginian. memanglah ya, Dian ini sungguh sangat anti mainstream sekali. habisnya, daritadi buka webnya belom bisa-bisa, ya pasti kan semua orang pada sibuk ngakses itu, jadi mending bukanya nanti aja, nah sekarang gue bukanya web blog yang udah pasti mudah diaksesnya. ehehehe. sebenarnya kuingin cerita jalan-jalan cuma apalah daya, sampai detik ini jalan-jalannya belum kesampean juga. sedih akutu. Diansey ini sungguhlah darurat piknik :((

ok, mari kembali.




nah, sesuai judulnya, kali ini ku bakalan sedikit mengenang (halah) beberapa moments yang pernah ada di Path. niatnya mau update kayak anak-anak sekarang gitu kan ya yang diupdate di IGS atau WAS-nya. cuma.... daripada ku-update begitu, kayaknya lebih enak buat dibikin di blog deh ya. ehehehe.

yaassshhh. setelah beberapa tahun belakangan ini Path sepi, eh..... beberapa hari belakangan Path kembali ramai dibicarakan. kenapa? karena Path katanya udah mau say goodbye gitu deh alias bangkrut. dan sekarang orang-orang kembali nginstall Path. hemh, mungkin itu kali ya rasanya kembali dicari ketika mulai menghilang (halah). percayalah, kebanyakan dari mereka pengen lihat zaman kealayan saat dulu. yang hobinya check-in location yang bagus-bagus (padahal cuma numpang lewat doang) ; atau listening to.... buat ngodein orang-orang ; oh atau... numpang tidur di tempat yang waw (auk dah, sempet bangun lagi gak tuh?) ; dll. dsb. yaaaa, yang anak Path mah pasti paham ya.

disaat orang-orang mulai ninggalin Path, gue masih setia loh nginstall Path ini. padahal kalau boleh diingat, ini aplikasi semacam 'saksi' bisu waktu gua jatuh hati - patah hati - move on - jatuh hati (lagi) - patah hati (lagi), yesh... segala video, foto, ataupun status-status kegalauan yang seharusnya sudah musnah-pun masih tersimpan rapi di aplikasi satu ini. yabis gimana. setelah Tumblr diblokir, gue semakin bingung menemukan tempat untuk nyampah secara frontal dan akhirnya... ku memilih tempat ini lagi dikarenakan... ya itu, udah banyak yang gak pakai Path, jadi pasti kalaupun gue mau frontal juga gak akan ada yang baca juga, kan.

hmh... yoweslah. sepertinya intermezzonya sudah terlalu panjang. intinya, post kali ini bakalan penuh dengan banyak foto-foto skrinsyutan. so harap maklum, yes. oh... dan... akan ada beberapa foto yang ya begitulah. jadi, untuk orang-orang yang ada di post ini, harap maklum ya. yang berlalu biarlah berlalu, kita mulai awal yang baru jadi.... teman, yes? ehehehehe.

OTW Sarjana


part ini ku-khususkan untuk adik-adik (halah) yang sedang menempuh pendidikan untuk meraih gelar sarjana. semoga kumpulan post ini bisa jadi gambaran sedikit untuk kalian, bagaimana sensasinya ngerjain skripsi sampai dapat gelar sarjana.



yaaaa. sehari sebelum penelitan, gue malah kabur sama Koh Ton ke Dufan tanpa ngajak Septi. yaampun, kalau diinget-inget lagi ya, berasa jahat banget gitu ama Septi, wkwkwk. maap ya, Sep. karena kita yakin, kalau kita ngajak lo, pasti lo bakalan gak mau dan yang ada bukannya gue ama Tono hepi-hepi malah stress lihat lo, secara elu ama gue kan lebih panikan lu. hehehe. yang gue inget ya, pas main ke sini, gue sempet bilang ama Tono, "matiin hape Koh, daripada nanti Septi nanya-nanya, yang ada bukannya hepi malah kita stress di sini. gue mau seneng-seneng dulu sebelum besok penelitan".

tapi... gue juga gak paham, kenapa bisa-bisanya kita cabut ya, Ton? berasa gak ada beban banget. orang tuh mau penelitian, mbok ya deg-deg-an kek, atau sibuk nyiapin apa kek gitu. ini malah asik-asiknya kabur ke Dufan. otak kadang emang ndableknya kelewatan -_-


dan ini adalah ekspresi ketika harus mulai obrak-abrik skripsi dari bab 1 sampai bab 5. percayalah dik-adik, tak ada yang bikin ruwet ketika skripsimu dicorat-coret sama Dospem dan harus direvisi secepat mungkin.


tapi... yakin deh, akan ada perasaan super puas dan bahagia ketika akhirnya bisa pakai toga ini. semacam beban hidup berkurang satu gitu. walaupun pada akhirnya kusadar bahwa, lulus kuliah adalah awal dari belajar hidup yang sesungguhnya.

Ama Tono


salah satu foto lelaki paling banyak yang ada di Path gue ya manusia satu ini (salah satu ya, berarti masih ada lagi yang lain). partner kuliah dan skripsian gue, driver ojek gue kalau pulang kuliah udah kemaleman, bank berjalan gue, dll. dsb. hadeh, silakan ubrak-abrik blog gue lah, cerita tentang manusia satu ini juga banyak kok di sini. dan di Path inilah saksi bisu ketika si Tono mulai unjuk kelebihan sama gue karena bisa nyetir mobil (kali mau baca ceritanya : Photostories #7 : Liburan (?) di Jakarta). but hey Ton, ini udah 2 tahun yang lalu loh, ehm... kok ya gak ada perubahan?


dan dari sekian banyak foto yang ada Tononya, sesungguhnya kurindu momen ini. ehhehe, Koh, koh... gak ada niatan mau malam mingguan lagi kah? :((


Halu Tingkat Tinggi


jadi untuk yang belum tahu. sesungguhnya cita-citaku zaman masih putih abu-abu bukanlah jadi dokter kayak cita-cita sejuta umat ; apalagi jadi guru. Gak, cita-cita gue gak semulia itu. tahu apa cita-cita gue? artis. yes, Diansey dengan segala kepolosannya sangat teramat ingin jadi artis. hahahaha. namun sayang sekali, begimana mau jadi artis kalau.....


hahahaha. hadeh-hadeh. tapi yasudahlah ya. berhubung kusadar diri juga. yakali modelan kek begini mau jadi artis. artis apaan? mau jadi artis Hidayah juga keknya kagak laku dah. jadi, daripada jadi artis, bagaimana kalau jadi pacar salah satu dari 3 lelaki ini saja? wkwkwkw.


halu bet halu, lu ah Di. eh iya, btw... pada kenal Pedro kan di telenovela Amigos? yaampun, adakah yang tahu download telenovela itu di mana? kangen deh pengen nonton itu. tontonan zaman masih SD tuh. atau atau, SCTV tidakkah dirimu berniat untuk nayangin ulang gitu?

Rumah Rumah Rumah


di part ini, gue bakalan cerita mengenai beberapa hal yang di sekitaran rumah. mulai dari rumah beneran sampai apa yang ada di rumah. halah. berawal dari foto di atas. itu adalah salah satu kegiatan keluarga gue (yang masih kami lakuin sampai sekarang). ngobrol. entah gimana sibuknya, kalau memang ada waktunya buat ngobrol ya kita bakalan ngobrol. entah ngomongin kerjaan atau ngomongin apa kek, bebas. nah, kalau dulu waktu ada Bang Edo, selalu dia yang jadi tumbal untuk jadi bahan pertanyaan, "andigan, Do?" - nah sekarang, gantian.... memanglah semua ada waktunya. giliran gue yang jadi bahan tumbal terus-terusan. kalau udah mulai nyeremepet-nyerempet ke sana, ada baiknya gue melipir buat pergi.

terus. kalian pernah gak sih menggunakan fitur google maps tapi via photo gitu? nah, jadi dulu gue pernah iseng-iseng nyoba beginian, eh tetaunya.... rumah yang lama pernah masuk ke google maps loh, lengkap dengan mobil baknya si Bapak. ini mobil yang gue pake dulu buat latihan mobil. eheheh. kalau diinget-inget, berasa jagoan dah gue nyetir beginian.


dan ini adalah foto mobil hitam setelah penggantinya Avanza (kali mau baca : bye 1980!). dulu abis pakai Avanza, keluarga di rumah memutuskan untuk ganti Innova (walaupun ujung-ujungnya dijual juga sih karena gak sanggup ama bensinnya). mobil yang baru keluar showroom, besoknya langsung dibawa pergi ke Semarang, yang mana dua hari kemudian bempernya pecah karena Bapake ngantuk dan silau juga sih di jalan :[. untung yang ditabrak gak kenapa-kenapa dan gak minta ganti rugi juga (ya karena memang motor dia gak kenapa-kenapa juga) ; tapi teteup sih. giliran Bapake yang bikin ancur mobil, si Emak gak berani berkomentar sama sekali. coba kalau gue. baru lecet dikit aja, nyap-nyapnya udah macem apaan tauk. ehehehe. dan abis ditabrak gitu Bapake langsung, "kamu yang bawa deh. tapi pelan-pelan aja ya. jangan samain kayak Avanza, inget, body mobil ini lebih besar daripada yang dulu". ya harap maklum aja. dari semenjak itu mobil dateng, ya memang gue belum pernah ngendarain sama sekali. sekalinya ngendarain langsung lintas Jawa gitu.


ini ada oleh-oleh cerita juga dari Semarang tempo lalu. ini HP lama gue, HP Android pertama yang pernah gue punya. adakah dari kalian yang punya Lenovo S880 kayak gue? toss dulu sini.


oh, satu lagi. dulu gue pernah bikin kolase foto model beginian di kamar yang dulu. ehm... haruskah ku bikin model beginian lagi di kamar yang sekarang? hmh....


Kode Keras


seperti yang gue bilang di awal. Path itu adalah salah satu saksi kealayan anak-anak sosmed macem gue begini yang kerjaannya ngode sana-sini aja. ehehehe. dan ini beberapa kode-kode yang pernah gue lontarkan di Path tempo lalu. yayaya, jangan tanya itu kode buat siapa. gue juga udah lupa, kenapa gue bisa update begitu sih beberapa tahun silam. bahkan ada beberapa kalimat-kalimat gak jelas yang ternyata masih berlaku juga sampai sekarang. hadedeh. memanglah kalau mau update harus dipikir ulang yaaaa. eehhehehehehe.


Ocehan Gak Penting


salah satu ocehan super gak penting yang pernah gue lontarkan di Path ya ini, belajar Tarombo. bzt. percayalah kawan, orang Batak itu ribeet pake banget. apalagi untuk urusan beginian. udahlah jodoh seret tambah seret lagi kalau ternyata banyak banget marga yang gak dibolehin. makanya ada pepatah, "manusia boleh berencana, tapi tetap adat yang menentukan". wkwkwkw.


ini cerita 3 tahun yang lalu. dan puji Tuhan masih berlaku sampai sekarang. beberapa orang menganggap akika masih belasan tahun. eheheheheheh.


suatu momen yang sangat kebetulan sekali. dari dulu pengen punya plat nomor ini, eh... udah ada yang punya aja. huhuhu. aku mauuuu.

FLORES TIMUR

terlalu banyak part di Flotim, jadi gue bakalan bahas beberapa part aja ya. kalau mau tau cerita banyaknya monggo klik labels Flotim.


makanan NTT


ini adalah iseng-iseng yang pernah gue lakuin di Flotim tempo lalu. kisah lengkapnya baca di foto atau kalau mau tahu resepnya silakan baca: Pisang Karamel.


kalau di Jakarta yang murah itu harga daging ayam, nah kebalikannya di Flotim... malah harga daging ayam jauh lebih mahal daripada harga daging sapi. dan ini adalah makanan paling enak selama di Adonara Timur alias yang ada di pulau dan wilayah tempat gue tinggal.



apakah di Flores ada yang jual eskrim? iya, ada. di sana ada kok yang jual eskrim Walls cuma..... ya begitulah... harganya berkali-kali lipat daripada yang biasanya dijual. alhasil, untuk mengobati kerinduan akan eskrim ya mau gak mau beli yang modelannya beginian dah. perhatiin deh, saking panasnya itu Waiwerang, baru juga di diemin sebentar udah mencair kayak begitu :(


kalian pada tahu anak Mas gak sih? di sini sih memang gak ada yang jual anak Mas ya tapi yang ada ya ini Mie Sejati. tepatnya sih ini cemilan Riki ya selama di sana. iya, memanglah, begimana mau pinter, wong cemilannya aja mecin lagi, lagi dan lagi ://

Pacar Kontrak-an


kenalin, ini namanya Wahyu. jadi, berhubung dulu pernah ada cerita kan ya. adalah beberapa orang yang agak 'rese' neror muluk. alhasil cerita ke Mba Uti sama Riki dan didapatkanlah solusi... minta Wahyu buat jadi pacar boongan selama di sana. dan, yak. cara itu sedikit ampuh sih untuk menekan orang-orang yang rese itu. ehehehe. btw, maap ya Wahyu, foto-foto ini gue upload ulang di blog. eheheh. tak ada maksud untuk mengorek cerita lama (halah). lagipula, semua foto-foto ini diambil ketika kita pure temenan, hahaha asli dah, gak boong.


Lelaki Kesayangan


nah. seperti yang gue bilang di cerita Tono, ada satu foto lelaki yang paling-paling banyak menghiasi memori Path gue. entah waktu dia foto sendiri ataupun foto bareng-bareng. dan orang itu adalah manusia ini. ckckckkc. kayaknya gue sukanya sama elu deh, Ki bukan Mamas satu lagi. ahahhaha. banyak beut abisan foto lu di Path gua.


dia yang jadi partner hidup selama setahun di Flores Timur sana dan juga yang jadi partner pulang kampung (Jakarta) waktu libur Natalan tempo lalu. nginep di Kupang berdua, berasa orang lagi honeymoon-an. mana dulu waktu di Kupang ada kejadian gue macem mau semaput pula. untung masih ditemenin ampe balik ke penginapan (yang mau baca ceritanya : Cerita di Bulan Desember). di balik sikap judesnya, Mas Iki tuh sebenarnya perhatian loh. haduduh, lovely banget lah pokoknya. sayang.... kenapa akika malah jatuh hatinya sama yang lain, yes? wkwkwkkw.

PPG

ini sekilas cerita selama ikutan PPG dan asramaan. hemh, yang mau tau cerita banyaknya, silakan klik label PPG yeeesss :D


zaman dulu banget. saking gak ada kerjaannya dulu di kamar asrama. alhasil ya beginilah mainan sama Hanan sama Lieyennya. iseng gak ada kerjaan, pakai kerudungnya Hanan dan.... taraaaaaaa. sudah cocok-kah aku menjadi A... A.. A.. A...A ... Aisyaaahh~~~ ku jatuh cinta (halah).


memanglah, temen-temen gue ini paling super pake banget. gue minta suruh gaya biar kayak fans ala-ala gitu kan, eh mereka malah lebih mirip pose lagi mau boker. herannya lagi, kenapa juga mereka mau-maunya gue suruh begitu -_-


terakhir. ini sama ibu-ibu PKK zaman di SMK dulu. pakabar buibu? sehat walafiat kan semuanya? wkwkwkw.

dan masih banyak lagi sebenarnya cerita di Path ini. cuma, gue males ngeskrinsyutnya. jadi, yaudahlah ya. saatnya nyari tong sampah baru lagi.

terima kasih Path sudah menemani masa kealayanku sampai sekarang. awas loh kalau gak jadi tutup! :))



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.