Skip to main content

Refleksi 2012


post terakhir di tahun ini. tahun 2012 beberapa jam lagi bakalan selesai. terimakasih ya 2012 :')
ada kejutan, ada tangisan, ada kebahagiaan, ada kesedihan, ada yang kehilangan, semuanya campur aduk jadi satu.



Januari 2012
layaknya tahun kemarin (2011), bulan januari itu bukanlah bulan liburan, tapi bulan penuh ujian. ujian beneran. yak, januari gue penuh dengan buku-buku dan kertas-kertas buat uas. bulan deg-degan, mungkin juga iya. dan sayangnya januari tahun depan nih (2013) bakalan sama juga kayak dua tahun sebelumnya, bakalan hectic dengan segala soal uas.

Februari 2012
sudah gembar-gembor mau ke jogja, izin juga udah di tangan, duit juga udah dikasih. tapi apalah daya, IP gue jatoh. iya, bilang saja gue perfeksionis, eh gak perfeksionis juga sih, tapi gimana ya. haduh sulit diungkapkan lah. awalnya gue berat banget mau pergi, mood mendadak hilang entah kemana. tapi bokap bilang: "yaudahlah pergi aja sana". alhasil, gue memutuskan buat jadi dan udah ketemuan sama garnis dan koi, ngomongin ini itu buat ke jogja besok.

selesai ketemuan, dapat kabar kalau anak-anak pada protes nilai KA. awalnya gue gak minat, sungguh. apalagi macam kayak gue, gue kan paling males protes nilai kesana-kemari. sampai tiba-tiba itu kertas nilai ada di tangan gue. terus, iseng-iseng ngitung seharusnya nilai gue gak segitu, dan tiba-tiba mau protes. pemikiran, urusan protes bisa selesai dalam satu hari, nyatanya... berhari-hari. dan sempet ketemuan sama ibunya, dan ibunya bilang : "kamu hari jumat ketemu saya kalau mau protes.".

hari jumat? oh meeen, gimana caranya jumat gue ketemu dia, secara besok gue mau ke jogja sampai batas waktu yang tidak ditentukan (waktu itu tiket pulangnya belum dibeli). bagai petir di siang bolong, walhasil pkl. 18.00 WIB gue mutusin buat gak ikut ke jogja. udah sampai mewek-mewek gara-gara gak jadi ikut, tapi bener-bener deh keajaiban banget. selesai nangis, dan doa (iya gue doa loh tengah malem), paginya jam 7 pagi, saat bangun tidur, lampu handphone kedap-kedip. pas dicek ada sms, pas dibaca ternyata dari ibunya yang bilang, "perbaikan nilai minggu depan, saya sibuk ngurusin sidang.". bisa ditebak girangnya kayak apa, dan saat itu juga gue bilang, gue ikut berangkat ke jogja. semua tentang jogja bisa dibaca di sini : part 1, part 2, part 3, dan foto-foto di jogja juga bisa dilihat disini.

Maret 2012
kembali kuliah di semester baru, semester 4. ketemu dosen-dosen baru. tapi teman, teteup teman-teman pknr yang dulu.

April 2012
layaknya bulan februari dan maret, kehidupan gue penuh akan perkuliahan, kuliah, makan, kuliah, main.

Mei 2012
bulan ini bener-bener bulan penuh kenangan. bulan ulang tahun, bulan kebahagiaan, bulan uji-coba, bulan kesedihan dan bulan kehilangan. 20 tahun, di bulan ini tanggal 4 mei, gue tepat berumur 20 tahun. banyak kejadian di tanggal 4 mei, mulai dari digantungin nasib propennya sama walikota Jakarta Barat, surprise yang terharu dan tangisan haru biru di tanggal ini. cerita lengkapnya ada disini.

terus juga di bulan ini, finally akhirnya gue beneran dikasih ijin buat nyetir beneran *walaupun sampai sekarang izin buat nyetir sendiri ke tempat jauh belum dikasih*, dan sekalinya diijinin, gue langsung nabrak motor. hahaha menyedihkan. baca disini. 14 mei gue dikasih anjing-anjing baru, Jimbo dan Bolang. aih, intinya semua kisah di bulan mei terangkum disini.

Juni 2012
ada yang datang, ada juga yang pergi. ehm kayaknya itu semua gak berlaku buat gue. yang ada adalah, gue yang datang dan gue juga yang pergi. haru biru Juni 2012. kalau ditanya, bulan mana yang mau kamu ulangi atau mau kamu lenyapkan, kayaknya dengan pasti gue bakalan bilang : JUNI 2012.

Juli 2012
bulan keterpurukan, mungkin. bulan liburan. gue pikir dengan bulan baru, semuanya serba baru, nyatanya... enggak. semuanya makin terpuruk, kehidupan gue sih yang terpuruk. mau nangis juga gak guna kan? mau narik semua omongan juga gak mungkin. tanggung resiko sendiri, iya dan ternyata susah sekali.

ehm di bulan ini juga gue diajakin ngebolang sama septi. iya, seharian penuh mengelilingi kota jakarta pada saat ulang tahun jakarta itu menyenangkan ya ternyata. mulai dari festival flora fauna, terus pertama kalinya gue icipin kerak telor, monas dan terakhir : lost in ancol. ah 1 lagi deh, ada juga ini video reporter-reporteran saat menjelajah jakarta.

tapi di bulan ini juga bulan penuh perjuangan. gue berlagak menjadi pahlawan kesiangan dalam urusan cinta dua orang manusia. menguak cinta terlarang, adu mulut dengan orang terkasih, dll.

Agustus 2012
ulang tahun kedua PKNR. selamat ulang tahun PKNR, maafkan aku yang gak ikut datang ke ulang tahun-mu. maafkan karena saya lebih mementingkan ego saya sendiri dibandingkan kebahagiaan kita bersama. saatnya pengakuan dosa sepertinya. iya, jujur saya menghindar. saya pikir dengan tidak adanya saya, semuanya berjalan baik, tapi nyatanya malah jadi bahan sorotan. maaf.

banyak yang bilang saya pergi, kenyataanya itu semua bohong. saya memang bilang kalau saya pergi, nyatanya... memang saya sudah membuat janji sama semua teman-teman saya pada hari itu, tapi berkali-kali buat janji, entah kenapa tiba-tiba mereka ngebatalin gitu aja. alhasil yang saya lakukan hanya tidur di rumah.

September 2012
perkuliahan di semester baru juga terasanya beraaaaat sekali. untuk pertama kalinya gue gak bersemangat untuk kuliah perdana. bahkan rasanya gue mau pindah kuliah eh berenti kuliah deh. lebay sih tapi emang gitu kenyataannya. gak ada yang bisa dikenang, semuanya diam membisu bagaikan patung.

Oktober 2012
layaknya september, kehidupan masih membisu. sambil mengisi hati yang porak poranda, gue kembali mengajar, murid tk namanya Viria, muridnya enit dulu. sisanya, gak ada yang spesial.

November 2012
kehilangan lagi. untuk kesekian kalinya gue harus kehilangan anjing-anjing lucu, dua sekaligus. menyedihkan sekali. dan sampai sekarang, masih suka mewek kalau ingat kedua anjing itu. aaak berharap tahun depan gue dapat gantinya, langsung dikasih Golden Retriever kek gitu. fuhfuh AMIN!

Desember 2012
YEAY FINALLY, DESEMBER 2012. gue suka bulan ini, apalagi tanggal 26 dan 30 :')

info lebih lengkap silahkan baca blog gue. hahahhaaha.
dan setelah dibaca ulang kayaknya judul post ini cocoknya dikasih judul "flashback 2012" ya? tapi entah kenapa kata refleksi lebih ber-sastra. halah apa deh.

terimakasih 2012 :')



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.